Selenophilia
From AtlantaKedua langkah berderap, dengan wangi aroma mentega yang menebar dari ember-ember perak berisikan kue ikan diudara pagi yang masih segar. Begitu juga ember berisikan susu, terigu dan telur yang ditenteng yarius sebagai pesanan yang akan diantarnya pada bubu yong.
Saat hendak berbelok mengambil jalan menuju kafe, yarius dan xiaorius kompak berhenti tepat ketika uwu tiba-tiba melangkah melewati keduanya. Pemuda itu tak hanya sekedar berjalan. Tetapi, lebih terlihat sedang melompat-lompat ria bak anak tk yang akan memasuki hari pertamanya bersekolah.
Sialnya, pemuda itu bahkan tak sempat menyadari keberadaan dua manusia khayangan yang terdiam mematung memandanginya sejak ia muncul dibelokan kemudian lenyap diujung jalan.
"sekarang bukan hanya eilish yang aneh dan sering muncul di pemukiman akhir-akhir ini" Suara yarius kembali berderap menyusuri jalan. "Begitu juga dengannya. Baru kali ini kita jadi terlalu sering melihatnya muncul berkeliaran sepagi ini " lanjutnya
"kira-kira kemana dia akan pergi? " xiaorius mengedikkan bahu, pertama kali mereka bertemu uwu adalah didekat rumah papa jhon sedang menghirup udara segar. Dan sekarang, entah kemana pemuda itu akan pergi menghirup udara segar lagi.
"Dia pasti sudah bosan melihat bubu yong, sejak membuka mata sampai menutupnya kembali" ucap xiaorius melempar dugaan "kuharap, dia tidak turut memimpikan bubu yong dalam tidurnya" Yarius hampir tersedak mendengarnya "Itu terlalu tragis" timpalnya
"Dengar-dengar bubu yong bahkan baru saja memperpanjang kontraknya seribu tahun lagi. Itu keterlaluan" yarius tidak tampak kaget, hanya saja ia jadi sedikit prihatin, "kalau uwu sanggup melakukannya. Akan ku nobatkan dia sebagai manusia paling setia sejagad raya"
Xiaorius tersentak diam sejenak memikirkan sesuatu, "Kalau menurutku, dia tidak akan melakukannya. Seribu tahun itu artinya seumur hidup. Hanya saja, bariswu mungkin sudah tidak punya tempat lain selain bubu yong. Kalau dia punya dia pasti sudah pergi dari lama. Dan aku yakin sekali, dia terpaksa melakukan itu, hanya karna dia sudah tidak punya pilihan lain selain yang satu itu"
Dan entah bagaimana caranya, bubu yong sudah berada dihadapan keduanya. Tepat di pintu masuk pekarangan kafe dengan pandangan lekat menatap lurus keduanya
"Tidak, itu salah" ucapnya membuka suara, seolah sejak tadi ia tahu apa yang kedua manusia khayangan itu bicarakan selama di perjalanan tadi. "Sekarang dia sudah punya dua pilihan" lanjutnya. kerutan samar bermunculan diwajah xiaorius maupun yarius. "hah? "
"jadi, apa kalian bertemu dengannya saat perjalanan kemari?" tanya bubu yong memastikan
Yarius dan xiaorius kompak mengangguk "ya, kami bertemu dengannya. Dan itu, -" belum sempat yarius menyelesaikan ucapannya, xiaorius memotongnya dengan santai "dia terlihat merdeka" tukasnya terang-terangan.
KAMU SEDANG MEMBACA
Selenophilia From Atlanta | Dark Fantasy genre ✨🦄
Fantasia#6 Darkfantasy (16/05/24) #16 Dongeng (16/05/24) #10 Dongeng (21/05/24) #10 Dongeng (05/08/24) #12 aespa (22/09/24) "the moon is pretty, isn't?" perjalanan ini berasal dari sebuah dongeng yang bersambung, membawa ketujuh pemuda masuk ke dalam sebuah...