ayo dong ramaikan cerita ini dengan komentar kalian!
≪ Z A V I Y O N ≫
━━━ ٭٭☣︎٭٭٭ ━━━
SUDAH terhitung selama beberapa hari terakhir ini, Rouzee kerap kali mengalami kejadian yang aneh namun ia masih menolak jikalau apa yang terjadi itu berkaitan dengan mereka yang tak bisa di lihat dengan mudah. Meskipun pada saat itu Bastian dan Ciel telah memberikan peringatan untuk tetap berwaspada dan hati-hati, Rouzee masih saja menolak apa yang kedua pemuda itu percayai. Sebenarnya pun yang Rouzee alami itu termasuk hal biasa, hanya beberapa benda yang sering berpindah tempat, barang jatuh dan merasa sering di tatap, tetapi ketika ia menoleh dan mencari siapa yang menatapnya, Rouzee tak menemukan sang pelaku.
Tentang Zaviyon, Rouzee masih percaya jikalau boneka itu hanyalah boneka biasa yang tak memiliki arwah. Seringkali dirinya mengajak Zaviyon berbicara satu pihak, menceritakan hal random tentang apa yang pernah ia lakukan dimasa lalu, termasuk menceritakan tentang kisahnya yang pernah menjalin kisah asmara dengan seorang lelaki bermata sipit saat duduk di menengah atas. Ini memang benar dan sebuah fakta yang penuh perjuangan keras bagi Rouzee sendiri menyembunyikan kisah asmaranya dengan sang kekasih pada masa itu. Sebab, hubungan sesama jenis ini tidak semuanya bisa menerima, hanya segelintir manusia yang mengetahui hubungan mereka dan tentunya yang paling bisa di percayai untuk menjaga rahasia besar ini.
Rouzee bukan gay sepenuhnya, dia seorang biseksual yang tentunya bisa mencintai seorang perempuan. Pernah sekali dirinya berhubungan dengan seorang perempuan yang berbeda kota dengannya, hanya saja hubungan mereka kandas terlalu cepat sebab si perempuan pada saat itu berselingkuh dengan laki-laki yang tinggal satu kota. Semenjak saat itulah, Rouzee tak mempercayai siapapun yang mengajaknya untuk menjalin sebuah hubungan asmara dan lebih memilih fokus menata masa depannya.
Rouzee telah menerima dan mengikhlaskan masa lalu dalam dunia percintaan, hanya saja memang rasa sakit itu tak akan bisa dengan mudah dilupakan begitu saja seperti sedang menghapus debu ketika kamu sedang menyapu. Perasaannya kepada mantan kekasih pun telah sepenuhnya sirna, Rouzee sudah meyakini bilamana mereka kembali bertemu maka tiada lagi dendam atau perasaan benci lainnya yang bersarang dalam hati. Bisa saja ia bersikap biasa seperti dua orang yang saling kenal namun berakhir asing yang dipertemukan oleh semesta, di awali dengan rasa canggung dan berakhir akan bersikap biasa saja, Rouzee yakin itu.
Teringat akan masa lalu membuat Rouzee teringat akan sang mantan kekasih. Pria itu tengah berbaring menghadap langit kamar seraya mendekap Zaviyon di atasnya. “Bagaimana kabarnya sekarang, ya? Aku udah lama gak bertemu dengannya semenjak lulus,” Gumamnya, setelah itu menghela nafas dan mengangkat si boneka ke udara. Rouzee cemberut, menatap Zaviyon, “Terlalu lama aku sendiri kadang membuatku ingin sekali menjalin kasih, tapi aku langsung sadar kalau ini hanyalah rasa kesepian ku yang selalu melakukan apapun sendirian,” Menghembuskan nafas panjang, Rouzee menatap sang boneka dengan bibir melengkung ke bawah.
Jari jempolnya memainkan hidung si boneka. “Andaikan aja kamu bisa berubah jadi manusia seperti cerita fiksi dalam buku—eh?” Sebuah ide terlintas dalam kepala saat mengucapkan kalimat tersebut. Sebuah ide untuk membuat cerita romansa tentang seorang boneka yang bisa menjadi manusia, mengalami kutukan yang bisa di patahkan bila menyelesaikan dendam yang diiringi dengan pertemuan si boneka dengan sang pujaan yang rupanya terikat benang merah. Jika Rouzee pikirkan kembali, bukankah cerita ini cukup bagus alurnya?
Senyumannya seketika mengembang setelah memikirkan ide tersebut, pria itu bangkit dari baringnya dan menatap Zaviyon dengan binar bahagia. “Kamu membuatku mendapatkan ide cerita yang bagus, Ivo!” Begitu katanya dengan ceria, mendekap Zaviyon yang disingkat menjadi Ivo. Sesaat setelahnya pria itu melepaskan Zaviyon, menaruh boneka di atas ranjang sedangkan dirinya turun dan duduk depan komputer, mengambil sebuah buku juga pulpen dan melakukan riset untuk karya selanjutnya.
KAMU SEDANG MEMBACA
ZAVIYON || NOREN
Fanfiction〖 N O R E N A R E A 〗 Sebuah cerita tentang Rouzee yang menemukan sebuah boneka ditempat sampah sehari setelah kepindahannya. Entah mengapa, Rouzee ingin sekali membawa boneka itu, alhasil pemuda berusia dua puluh tiga tahun tersebut membawa boneka...