Episode 11

36 3 0
                                    

Leon menyilangkan tangannya sambil menghentakkan kakinya setelah melihat kedua orang yang sedang terduduk dan menunduk di depannya.

"Care to explain?" ucapnya dengan nada sinis.

Yang ditanya pun hanya bisa tertawa kecil sambil tersenyum kikuk, Chris meneguk ludahnya dan mulai membuka suaranya.

"You know, setidaknya aku tidak bertemu dengan orang jahat" Chris menepuk pundak alpha yang masih menundukkan kepalanya di sebelahnya.

Kalimat tersebut membuat Leon merasa pusing, ia tidak pernah menyangka bahwa rasa curiganya akan menjadi kenyataan. Ia bahkan sempat menjadikan topik tersebut sebagai bahan candaan dengan Ella sehari sebelumnya.

Chris menghabiskan waktu sekitar 30 menit untuk menjelaskan segala kronologi kejadian yang dialaminya selama periode cutinya, mulai dari hubungannya dengan Marissa yang terhenti secara tiba-tiba hingga bagaimana ia bisa bertemu dan melakukan hal-hal diluar batasan dengan sepupu dari temannya tersebut.

"Jadi... kau tidak sengaja membeli scentomega dan karena kau merasa terkhianati kau dengan bodohnya menghabiskan setengah botol ramuan tersebut?"

Pertanyaan tersebut dijawab beberapa anggukan kecil oleh Chris yang membuat Leon kembali merasa pusing hingga ia memijat keningnya.

"Bersyukurlah scentomega ini bukanlah barang palsu yang dapat merusak tubuhmu, aku hanya perlu melakukan check-up singkat untuk memastikan tidak ada hal yang terlewatkan" ucap Leon sambil meletakkan sebuah botol yang sudah dibacanya sejak beberapa menit yang lalu dan berdiri dari kursi yang didudukinya.

"Lalu apa yang akan kau lakukan dengan sisa masa cutimu?" tanyanya lagi mengingat sang teman yang mengajukan cuti selama 7 hari sehingga artinya masih tersisa setengah dari periode tersebut.

Kali ini Noah yang membuka suaranya untuk menjawab pertanyaan tersebut.

"Aku meminta Chris untuk menjadi tour guide ku karena aku ingin mengunjungi Eirient"

Leon menaikkan salah satu alisnya karena kebingungan setelah mendengar kalimat dari sang sepupu.

"Wait a minute, sejak kapan kau suka bepergian selain itu apa yang ingin kau lakukan di Eirient? Tempat tersebut hanya terkenal pantai-pantai yang dulunya indah tetapi sekarang dipenuhi polusi" tanya Leon.

"Aku hanya penasaran dengan pantai-pantai tersebut" jawab Noah dengan santai.

Jawaban tersebut masih tidak bisa menjawab rasa curiga yang dirasakan oleh Leon sehingga ia mengganti target tanyanya menjadi sang teman yang dari tadi hanya menyimak pembicaraan kedua anggota keluarga tersebut.

"Apa kau dipaksa untuk menjadi tour guide nya?"

Chris tertawa kecil sambil menggelengkan kepalanya.

"Pada rencana awalku, aku memang ingin mengunjungi kedua orangtua ku di Damaria oleh karena itu aku mengajukan cuti dalam waktu yang panjang" Chris menjelaskan mengapa ia tidak memutuskan untuk menyelesaikan cutinya dengan cepat.

"Dan untuk mengapa aku menyetujui permintaan Noah untuk menemaninya ke Eirient, kurasa karena ada seseorang yang mengatakan bahwa ada pantai di Eirient yang masih sangat indah dan tidak tercemar polusi" lanjutnya.

Leon menghelakan nafasnya dan menarik sang sepupu keluar dari ruangannya membuat Chris terheran akan kelakuan keduanya tetapi ia merasa bahwa mungkin ada hal yang bersifat cukup rahasia sehingga ia memilih untuk tetap terdiam dan tidak mengikuti keduanya.

Setelah sudah cukup jauh dari ruangannya, ia mendudukkan sang sepupu dan dirinya sendiri di salah satu bangku yang berada pada lorong rumah sakit tersebut.

[bxb] OmegaphobicTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang