Meja Slytherin sangat berisik hari itu. Mungkin ada hubungannya dengan keributan umum. Sebelumnya - tepatnya tiga puluh menit sebelumnya, seorang Hufflepuff tahun ke-4 secara tidak sengaja memukul James Potter dengan mantra yang salah diucapkan. Jadi di sinilah mereka sekarang, masih di Aula Besar. Jika itu terjadi pada hari lain, pelajaran akan dibatalkan tetapi karena itu adalah hari libur... Yah, beberapa orang lebih suka jika itu terjadi pada hari lain. Mereka bisa saja melewatkan satu hari pelajaran yang membosankan!
Namun, tidak setiap hari hal seperti itu terjadi. Tentu saja, hal-hal paling aneh selalu terjadi pada para Perampok, tentu saja!
Mantra yang menimpanya telah membentuk layar besar yang terbuat dari kabut di atas meja guru (memaksa guru untuk duduk di tempat lain jika mereka ingin melihat sesuatu).
Konon, layar akan menunjukkan masa depan kepada mereka - itulah yang dikatakan oleh beberapa Unspeakables yang hadir. Dua dari mereka masih melantunkan kata-kata dalam hati mereka saat layar 'menyala'.
"Menurutmu apa yang akan kita lihat, Barty?"
Barty Crouch Jr, yang sedang duduk bersama teman-temannya di meja Slytherin meskipun dia sendiri seorang Ravenclaw, menoleh ke arah temannya, Evan Rosier.
Dia mengangkat bahu.
"Entahlah, tapi aku tidak terlalu suka menonton Marauders di layar. Aku sudah cukup sering melihat mereka di dunia nyata."
Regulus mendengus, diam-diam setuju dengannya.
"Saya heran Dumbledore tidak ada di sini. Saya kira kemungkinan melihat masa depan akan membuatnya terpesona," katanya.
Evan melihat sekelilingnya dan benar saja, Kepala Sekolah tidak terlihat di mana pun.
Barty mencibir.
"Kalian terlalu sibuk bertengkar, tetapi seorang Unspeakable menyeretnya keluar ruangan tadi. Unspeakable kembali, tetapi tanpa Dumbledore."
"Oh. Kok aku bisa melewatkannya?"
"Tidak tahu."
Agak jauh dari meja Slytherin, bersama siswa kelas 7, Rabastan yang juga siswa kelas 6 tetapi sebelumnya duduk bersama kakak laki-lakinya, menyisir rambutnya dengan tangan. Dia benar-benar harus potong rambut suatu hari nanti.
"Lumba-lumba?"
"Hm? Oh, kurasa sudah mulai... apa pun itu."
Rabastan menatap saudaranya dengan pandangan tidak percaya:
"Apakah kamu benar-benar melewatkan penjelasan dari Unspeakables?"
Rodolphus melambaikan tangan padanya.
"Ssst... tidak ingin melewatkan bagian awalnya, kan?"
Lestrange yang lebih muda menggelengkan kepalanya melihat perilaku saudaranya. Jujur saja.
_______________________
// Adegan dibuka di sebuah ruangan yang nyaman. Seseorang terlihat mondar-mandir dengan gugup. //Mereka hanya bisa melihat kaki mereka bergerak-gerak.
Sudut pandang berubah; mereka melihat seluruh ruangan, bagus dan dicat dengan warna-warna hangat. Di tengah ruangan berdiri seorang remaja yang membelakangi mereka. Mereka bertubuh kecil dan kurus dengan rambut hitam pendek dan pakaian gelap. Itu tidak mungkin James; pria itu terlalu tinggi dan lebih besar daripada sosok mungil di layar.
// Sebuah suara terdengar di luar ruang tamu dan remaja itu berputar untuk menghadapi apa yang mereka anggap sebagai ancaman, tongkat sihirnya siap sedia. //
KAMU SEDANG MEMBACA
[Watching | Marauders Era Watch] War Children - Harry Potter
FanfictionSebuah mantra yang menimpa James Potter di tengah aula besar akhirnya memperlihatkan kepada para siswa dan guru beberapa bagian dari masa depan. Namun, bukan masa depan James, melainkan masa depan putranya dan akhir perang yang akan mereka hadapi. M...