Evan melirik Barty dengan curiga ketika teman Ravenclaw-nya berusaha menahan menguap.
"Jangan tertidur dulu, sayang."
Seperti biasa, Evan merasakan senyum mengembang di bibirnya saat melihat rona merah muncul dan menyebar di wajah Barty. Sungguh menggemaskan, sial.
Pandora tersenyum cerah saat melihat ini
Di sisi lain ruangan, James yang telah diberi tahu tempo hari untuk memperingatkan Unspeakable jika ia mulai menunjukkan tanda-tanda kelelahan, membisikkan beberapa patah kata kepada ayahnya. Fleamont menatap putranya dengan khawatir sebelum mengangguk dan memanggil Sword dengan pelan. Mereka berbicara dengan nada lembut dan pelan sebelum Sword mengangguk dan berjalan kembali.
"Mereka akan menunjukkan kenangan-kenangan selanjutnya dan kemudian kita akan mengakhiri malam ini. Semua orang akan berkumpul lagi di akhir minggu."
James membuka mulutnya untuk protes; ia tidak ingin menunggu berhari-hari sebelum mengetahui apa yang terjadi pada putranya, tetapi kata-katanya tertahan di tenggorokannya. Ia sudah beruntung menyaksikan semua ini (meskipun beberapa hal yang ditunjukkan mengerikan) dan sungguh, ia merasa terkuras. Ia butuh tidur malam yang nyenyak dan... waktu untuk menerima semua ini.
Dia melirik ujung meja tempat Peter duduk dan mengalihkan pandangan, rahangnya terkatup rapat. Tidur nyenyak, jauh dari siapa pun yang berpotensi memicu amarahnya.
_________________________
[4 Privet Drive, Surrey - 6 Agustus 1993]
Mary mengumpat pelan. Ia berharap mereka tidak akan melihat tempat ini lagi atau setidaknya, tidak secepat ini.
// Harry ada di lorong, menghadap Paman Vernon. Dia memegang selembar kertas yang sudah dikenalnya di tangannya. //
"Oh, itu formulirnya untuk Hogsmeade! Oh..."
Dia terdiam, menyadari apa yang salah dengan adegan ini. Itu adalah izinnya untuk Hogsmeade, tetapi... apakah kerabatnya setuju untuk menandatangani sesuatu seperti itu? Mereka tampaknya bertekad untuk membuat hidupnya sengsara semampunya. Ya, setidaknya pamannya. Dia tidak yakin tentang saudara perempuan Lily; dia belum cukup mengenalnya.
James menggumamkan sesuatu dengan suara pelan dan meskipun Lily tidak mengerti apa-apa, dia mengerti perasaannya. James sangat marah karena sekali lagi, keluarga Dursley mungkin berhasil merampas beberapa kesenangan sederhana dari Harry. Jalan-jalan ke Hogsmeade adalah sesuatu yang kamu nikmati saat kamu berada di tahun ketiga dan seterusnya. Kamu tidak menyadari betapa "menyesakkan" rasanya terjebak di kastil sampai kamu sesekali diizinkan keluar untuk menjelajahi Hogsmeade. Tentu, Hogwarts hebat dan tidak pernah membosankan - selalu ada ruangan baru, koridor baru yang belum dijelajahi untuk ditemukan tetapi... ketika kamu mengetahui tentang Hogsmeade... itu... James tidak begitu tahu bagaimana menjelaskannya tetapi dia telah melihat wajah siswa yang lebih muda ketika mereka menyadari bahwa mereka tidak akan bisa pergi ke Hogsmeade karena surat izin mereka belum ditandatangani oleh wali mereka. Dia bisa melihatnya di wajah mereka. Dia tidak benar-benar memikirkannya sebelumnya karena itu bukan urusannya tetapi sekarang dia bisa mengetahuinya.
Lily tahu. Dia tahu dari pengalaman betapa menyakitkan dan memalukan rasanya terjebak di halaman sekolah, melihat semua orang bersenang-senang di Hogsmeade. Dia adalah salah satu dari anak-anak itu. Orang tuanya akan dengan senang hati menandatangani apa pun untuk membuat hidupnya penuh kegembiraan, dia tahu tetapi Petunia selalu menjadi wanita pencemburu (sekarang setidaknya dia bisa mengakuinya), bahkan sebelum mereka tahu dia seorang penyihir. Dia biasa menarik rambutnya setiap kali orang tuanya tidak mengawasinya (meskipun mereka memergokinya beberapa kali dan menghukum kakak perempuannya karena itu). Petunia tidak jahat tetapi dia melakukan beberapa trik yang sangat kejam ketika mereka masih kecil. Merebut surat izin dari tangannya dan merobek kertas di depan matanya hanyalah salah satunya.
KAMU SEDANG MEMBACA
[Watching | Marauders Era Watch] War Children - Harry Potter
FanfictionSebuah mantra yang menimpa James Potter di tengah aula besar akhirnya memperlihatkan kepada para siswa dan guru beberapa bagian dari masa depan. Namun, bukan masa depan James, melainkan masa depan putranya dan akhir perang yang akan mereka hadapi. M...