Bab 10 : "Ayo berangkat, anak-anak!"

230 26 0
                                    

James masih tertawa saat adegan itu berakhir dan digantikan oleh adegan lain. Bukan dekorasinya yang membuatnya berhenti. Melainkan tanggalnya. Mereka semua menyadari bahwa seiring berlalunya waktu, suasana menjadi lebih gelap, lebih... serius... karena tentu saja, Perang sedang mengetuk pintu mereka. Mereka mungkin mencoba mengabaikannya, tetapi itu fakta. Perang baru akan datang. Dan anak-anak itu terlibat langsung. Anak-anak. Anak-anak! Ke mana arah dunia ini? James dengan sengaja mengabaikan fakta bahwa dia juga belum sepenuhnya dewasa dan tidak sabar untuk bergabung dengan Perlawanan.

[Tidak diketahui, Inggris – Juni 1999]

Di meja Slytherin, Severus berusaha sekuat tenaga untuk tetap menatap titik hitam di atas meja. Ia tak bisa mengalihkan pikirannya dari kejadian mengerikan yang mereka saksikan sebelumnya. Ia tak peduli dengan kematian Potter – Salazar! Ia bahkan tak merasa bersalah karenanya. Tapi Lily... Lily yang manis... Kenapa ia harus hadir? Kenapa ia harus ada di sini? Tentu saja, ia terlalu baik untuk meninggalkan Potter sendirian membesarkan anaknya. Atau mungkin ia tahu Potter akan bersikap kasar. Apa pun alasannya... Pada akhirnya, Lily-nya akan mati di masa depan. Ia... ia hanya... pergi.

Dia hanya mendongak saat mendengar beberapa jeritan dan "Aww!". Dia tidak mengerti bagaimana mereka bisa bahagia setelah apa yang mereka lihat. Tentu, melihat Lucius terjatuh beberapa langkah agak lucu, tetapi... Lily. Lily adalah segalanya baginya dan dia tidak bisa tertawa (bukan berarti dia akan melakukan hal yang tidak bermartabat seperti itu – Lucius akan memenggal kepalanya).

Merasa kesal, dia melirik kembali ke layar. Pion Potter – Harry – berjongkok dengan lengan terentang ke arah seseorang di luar layar. Si kembar berdiri di belakangnya, bergetar karena kegembiraan dan membisikkan kata-kata penyemangat. Ketika sudut pandang berubah, dia mengerti mengapa dia mendengar semua suara penuh kasih sayang itu datang dari teman-teman sekolahnya.

Ada seorang anak. Seorang balita kecil – bayi, sebenarnya. Ia mengenakan baju ketat biru muda dengan gambar kelinci lucu di atasnya. Balita itu memiliki mata hijau cerah dan rambut hitam liar. Bocah nakal itu berdiri, terhuyung-huyung ke arah ketiganya.

Baiklah, mungkin anak nakal itu lucu.

“ Ah ~ Teddyyy ~ kau hebat sekali,”  Harry bergumam pada si kecil yang berjalan menghampirinya .

Lily harus menahan jeritan kegembiraannya. Namun nama itu terdengar familiar dan -

“Kami pernah mendengar nama itu sebelumnya,” kata Mary MacDonald kepada mereka. “Saat kami melihat mereka saat Harry sedang melukis. Dia tidak tampak lebih tua, jadi menurutku itu terjadi sekitar waktu itu.”

Sydney Wilson yang duduk hanya beberapa kursi dari mereka mengerutkan kening. Tidak seperti mereka, dia telah melihat tanggal pada saat itu dan dia tahu bahwa itu tidak terjadi dalam waktu yang dekat dengan memori yang sedang mereka tonton. Dia bertanya-tanya apakah mungkin mereka memiliki warisan makhluk atau telah digigit oleh sesuatu tetapi, ayolah, mereka berdua (tiga?)? Itu akan menjadi kebetulan yang luar biasa. Kecuali tentu saja, salah satu telah diubah (oleh sesuatu) dan yang lainnya telah meminta untuk diubah juga. Itu sepertinya hal yang akan dilakukan si kembar untuk tetap bersama Harry dan sebaliknya .

“ Ayo, sobat. Kamu bisa melakukannya,”  salah satu dari si kembar menyemangati si kecil sementara yang lain memegang kamera untuk mengabadikan momen itu.

Teddy mengoceh penuh semangat, sambil menepuk-nepuk tangan kecilnya yang gemuk .  //

Mereka melihatnya berhenti berjalan, kehilangan keseimbangan namun kemudian ia berjalan terhuyung lagi, lebih cepat, cekikikan kecil meninggalkannya.

“Apakah menurutmu itu anaknya?” Patricia Leroux berbisik kepada temannya dengan aksen yang kental.

"Harus begitu," jawab Eleanor MacDougal, siswa kelas 3, dengan mata terpaku pada layar. "Dia tampak persis seperti dia."

[Watching | Marauders Era Watch] War Children - Harry Potter Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang