Barty mendesah ketika layar berhenti sejenak:
"Saya tidak kenal kalian, tapi saya siap untuk momen-momen yang ringan dan santai, bukan?"
Regulus mengerang.
"Tolong, jangan membawa sial."
Evan meringis dan mengangkat bahu:
"Mengingat kehidupan anak Anda sejauh ini, saya tidak yakin apakah Barty tutup mulut akan membantu."
"Oi!" Barty mengeluh dengan nada main-main.
Evan mencibir dan mencengkeram dagu si Ravenclaw sambil mencondongkan tubuh ke depan.
Barty mencicit, pipinya agak memerah, kalau Evan yang bilang begitu.
"Kamu terlihat cantik seperti ini, Sayang. Jangan berubah."
Rodolphus mendesah bahkan saat Pandora terkikik dan dia hampir membenamkan wajahnya di lengannya. Dia akan melakukannya jika itu tidak tidak pantas. Tetap saja, dia berharap Evan (atau Barty) akan langsung mengaku sehingga dia tidak perlu menyaksikan semua godaan dan PDA ini. Meskipun... Jujur saja, dengan mereka berdua, mungkin masih akan ada banyak PDA yang terlibat. Tetap saja, dia bertanya-tanya apakah di Masa Depan yang Tidak Akan Terjadi, mereka telah mengakui perasaan mereka dan menjadi pasangan atau tidak. Itu tidak penting pada akhirnya karena Evan meninggal di masa depan itu tetapi tetap saja...
[Grimmauld Place, London - November 1999 ]
Tepat saat mereka membaca, dekorasinya terbuka di sebuah koridor di Grimmauld Place. Rumah itu tampak tidak terlalu... suram dan menyeramkan dibandingkan saat mereka melihat Orde Phoenix berkumpul di sana, tetapi tetap saja tidak tampak seperti rumah yang nyaman. Itu jelas bukan tempat yang akan membuat Harry senang menghabiskan waktu di sana. Namun...
Namun...
// Di lantai pertama, sebuah ruangan telah ditata ulang seperti studio seni. //
Ada lukisan yang sedang dikerjakan atau yang sudah selesai, dan ruangan ini memiliki lebih banyak cahaya daripada ruangan lainnya. Mereka sudah pernah melihat ruangan ini sebelumnya, tentu saja, lebih awal dalam proyeksi, tetapi... Sekarang setelah mereka melihat sisa Grimmauld Place, sesuatu memberi tahu Barty bahwa tempat ini tidak berpenghuni... Biasanya tidak. Tetapi jika Harry tidak tinggal di Grimmauld Place (yang mungkin diwarisinya dari Bl-Sirius), lalu di mana dia tinggal? Mungkin dia tinggal bersama si kembar, di atas toko lelucon mereka? Dia tidak akan terkejut jika mereka adalah teman sekamar.
Si Ravenclaw menyeringai saat melihat Harry, dengan punggung membelakangi mereka. Dia sedang melukis. Barty tidak bisa melihat apa itu karena entah mengapa semua yang ada di sana kecuali Harry tampak agak kabur. Saat gambar itu menghilang dan mereka melihat lukisan itu, Barty terkesiap begitu pula Wixen lain yang hadir.
Kanvas yang dilukis Harry menggambarkan Hogwarts, tetapi... tidak dapat dikenali lagi. Semuanya gelap dan berasap. Api kecil terlihat di sana-sini. Sekolah itu... sekolah itu telah menjadi reruntuhan. Sekolah itu hampir hancur total.
Bisik-bisik mulai terdengar di meja Hufflepuff dan dengan cepat menguasai separuh ruangan. Spekulasi pun bermunculan hingga suasana kembali tenang. Itu hanya sebuah lukisan. Lukisan yang indah, mempesona, dan menyeramkan. Namun, itu hanya sebuah lukisan, mereka mencoba meyakinkan diri sendiri. Bagaimanapun, Hogwarts tidak mungkin dihancurkan di masa mendatang. Siapa yang bisa melakukan itu? Tidak, pikir mereka. Itu hanya sebuah lukisan yang terinspirasi oleh kastil indah yang tampak persis seperti Hogwarts.
Yang lain, seperti Rabastan, dihantui oleh pikiran-pikiran yang terus menghantui. Bukankah kepala sekolah terbunuh di masa depan? Bukankah Harry berkata bahwa hanya masalah waktu sebelum Pelahap Maut mengambil alih Hogwarts? Tetapi bisakah... Akankah Pelahap Maut menghancurkan Hogwarts ketika mereka sendiri (sebagian besar) telah pergi ke sana? Mungkinkah Pangeran Kegelapan... menjadi lebih gila dari yang sudah-sudah? Tetapi tidak. Mereka tidak ingin memikirkan kemungkinan itu jadi mereka menguburnya dengan kuat di bawah lapisan-lapisan pikiran lain dan segera mengabaikannya. Tidak ada alasan untuk khawatir tentang itu sekarang. Mereka tidak punya bukti. Harry mungkin saja terinspirasi oleh sekolah itu.
KAMU SEDANG MEMBACA
[Watching | Marauders Era Watch] War Children - Harry Potter
FanfictionSebuah mantra yang menimpa James Potter di tengah aula besar akhirnya memperlihatkan kepada para siswa dan guru beberapa bagian dari masa depan. Namun, bukan masa depan James, melainkan masa depan putranya dan akhir perang yang akan mereka hadapi. M...