Bab 11 : Api di Matamu

248 25 0
                                    

Mereka masih berbisik-bisik tentang apa yang baru saja mereka dengar ketika suasana berubah total. Mereka tidak lagi melihat ke flat si kembar, tidak. Mereka melihat ke Aula Besar. Aula Besar yang sama (meskipun sedikit lebih kosong) tempat mereka duduk sekarang. Beberapa kerutan bingung muncul ketika mereka melihat si kembar duduk di meja Ravenclaw tetapi kebingungan itu segera sirna ketika mereka melihat gadis pirang - Luna - duduk bersama mereka.

[Hogwarts - 8 Desember 1994 ]

Percakapan itu ramai di mana-mana dan entah bagaimana, mereka tidak dapat mendengar apa yang sedang dibicarakan Fred, George, dan Luna. Suara itu baru kembali normal ketika Luna menunjuk sesuatu ke arah pintu masuk Aula Besar. "Benda" itu ternyata adalah seseorang dan itu adalah Harry. Ada energi gugup di sekitar bocah itu dan dia menoleh ke belakang seolah-olah dia sedang mencoba melarikan diri dari seseorang. Barty mengerutkan kening ketika dia melihat bocah itu bergegas menuju meja Ravenclaw dengan tangan sedikit gemetar karena gugup. Itu bukan getaran sesekali yang dia perhatikan sebelumnya (mungkin sisa-sisa Kutukan Cruciatus jika telah digunakan cukup lama atau beberapa kali padanya), kali ini hanya kegugupan.

// Anak laki-laki itu merosot ke kursinya di bangku, di antara si kembar:

" Semua orang menjadi gila di kastil berdarah ini," adalah hal pertama yang diucapkannya sebelum mendesah berat .

Evan mendengus:

"Dari mulut bayi dan anak-anak."

"Aku heran apa yang membuatnya dalam suasana hati seperti itu," bisik Barty pelan.

" Ada apa? Terpojok lagi?" George bertanya dengan lembut sambil menaruh beberapa kentang tumbuk ke dalam piring yang disodorkannya ke hadapan Harry .

"Apa maksudmu 'lagi'?" tanya Regulus saat Barty merayu si kembar untuk mengurus penyihir yang lebih muda.

"Apakah dia sedang diganggu?"

// Harry ragu-ragu:

" ... T-tidak...??"

"Apa... Kenapa dia begitu ragu? Apakah dia sedang dibuntuti?"

"Dibuntuti? Di sekolah?"

"Apa? Itu sangat mungkin."

// Si kembar mengangkat alis sementara Luna mengunyah sepotong roti dengan gembira . //

Pandora terkikik.

"Dia tampak tidak terganggu oleh apa pun. Dia menggemaskan."

"Kau berkata begitu karena dia adalah putri masa depanmu," kata Evan sambil menyeringai.

Lestrange muda menjulurkan lidah padanya.

"Tidak, aku tidak."

// Si kembar kesulitan untuk mengungkap kebenaran dari anak itu, tetapi akhirnya, Harry mengalah dan menjawab pertanyaan mereka:

" Kamu, eh... Kakakmu telah mengikutiku ke mana-mana. "

"Mereka punya saudara perempuan?"

"Ya, kurasa dia sudah disebutkan sebelumnya saat dia - saat dia mengerjai Black."

Benar saja, sosok Ginny pernah disebut-sebut ketika si kembar berkata bahwa kalau Harry jatuh cinta pada seorang Weasley, maka orang itu bukanlah dia.

"Tunggu, apakah dia baru saja mengatakan bahwa dia mengikutinya? Aneh, kan?"

"Maksudku... menurutku begitu?"

"Itu bisa jadi cinta monyet."

"Dave, aku pernah mengalami cinta monyet dan aku tidak mengikuti Montague kemana-mana."

[Watching | Marauders Era Watch] War Children - Harry Potter Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang