Ada jeda selama lima belas menit agar para Wixen yang hadir di Aula Besar dapat mencerna apa yang baru saja mereka ketahui. Semua orang berbisik-bisik keras sambil melirik Regulus Black dan James Potter. James sendiri berusaha keras untuk tidak melihat Lord Black (yang tidak dikenalinya sebagai Arcturus Black sampai ibunya dengan gembira menyikut ayahnya untuk memberi isyarat kepada seorang pria terhormat yang duduk di meja tamu). Merlin, dia sudah mati.
Sejujurnya, pikir Remus dengan geli, James seharusnya lebih khawatir tentang Black terdekat yang ada di ruangan itu. Terutama karena sepertinya James telah menyembunyikan sesuatu dari mereka – yang tidak masalah! Dia diizinkan memiliki privasi dan rahasianya sendiri. Tetap saja, itu adalah adik laki-laki Sirius dan meskipun Sirius mungkin bukan... saudara terbaik dalam beberapa tahun terakhir (bukan berarti Remus akan pernah mengatakannya dengan lantang), Regulus tetaplah saudaranya. Mengetahui bahwa Regulus telah (dalam The Future That Would Not Be) mengkhianati Kau-Tahu-Siapa dan meninggal karenanya adalah pil yang sulit untuk ditelan. Mengetahui bahwa sahabatmu sekaligus saudara kandung telah terikat dengan adik laki-lakinya, dan memiliki anak dengan adik laki-lakinya adalah... sesuatu. Ada juga kemungkinan besar bahwa James telah bernafsu pada Regulus untuk beberapa waktu sekarang (kata-kata Padfoot, bukan dia!).
Sementara itu, para Unspeakable dan beberapa orang yang pernah mendengar tentang Horcrux sebelumnya masih pucat dan terguncang. Mereka tidak menyangka bahkan Kau-Tahu-Siapa akan merendahkan diri untuk mencoba sihir semacam ini. Itu adalah sihir yang paling gelap dan paling keji di luar sana. Jika memang benar bahwa Pangeran Kegelapan telah menciptakan Horcrux (jamak!) dan mungkin memang benar, maka memang benar... Tidak ada kata yang dapat mengungkapkan betapa buruknya situasi sebenarnya.
Di sisi lain, di meja tamu, orang-orang berbisik-bisik di antara rekan kerja, teman, dan sekutu, bertanya-tanya... Apa yang mungkin bisa dilakukan oleh sebuah Horcrux – hingga menyebabkan reaksi seperti itu di antara para Unspeakable dan beberapa Wixen lainnya?
Arcturus, yang masih asyik memikirkan berita tentang jatuhnya Voldemort dari Grace (sebuah Horcrux, benarkah?) dan kenyataan bahwa ia akan mempunyai seorang cucu dari Regulus, menyipitkan matanya karena tidak senang ketika mendengar beberapa... gosip.
“Arcturus Black yang baik hati pasti bangga karena keturunannya melayani Kau-Tahu-Siapa.”
Bahkan bukan seorang Dark Sympathizer yang mengatakan itu, tidak. Itu adalah salah satu dari orang-orang tolol dari White Light Party milik Dumbledore. Anak yang gegabah ini mengatakan itu dengan nada menghina dalam suaranya...
Lord Black mencibir dan menggelengkan kepalanya:
“Adalah suatu kekeliruan untuk percaya bahwa semua orang kulit hitam bertekuk lutut di kaki seorang Pangeran Kegelapan yang bodoh.”
Ya Tuhan, orang-orang tolol seperti itulah yang membuatnya merindukan pengasingannya sendiri lagi. Namun, jika dia tidak kembali ke Inggris, dia tidak akan pernah mengunjungi cucu-cucunya dan dia tidak akan pernah mendapat kesempatan untuk melihat sekilas masa depan (cucunya! Cucu-cucu! -).
Arcturus berdeham canggung, semburat merah muda mewarnai pipinya dan dia mengabaikan ekspresi ingin tahu di wajah Nona Bones muda (dia cukup yakin itu adalah putri Regalia dan Nexus).
Ada pergerakan di sudut matanya dan Arcturus kembali menatap layar untuk melihatnya menyala lagi lalu mencair, sebuah pemandangan baru terbentuk.
______________________
[Hogwarts, Lapangan Quidditch – 1 November 1992 ]Adegan dimulai dengan informan. Informan itu dipegang erat-erat oleh tangan kecil. Kemudian sudutnya berubah dan memperlihatkan sosok yang berbaring di tanah, telentang.
KAMU SEDANG MEMBACA
[Watching | Marauders Era Watch] War Children - Harry Potter
Fiksi PenggemarSebuah mantra yang menimpa James Potter di tengah aula besar akhirnya memperlihatkan kepada para siswa dan guru beberapa bagian dari masa depan. Namun, bukan masa depan James, melainkan masa depan putranya dan akhir perang yang akan mereka hadapi. M...