Lily mengalihkan pandangan dari catatannya ketika Mary menyikutnya untuk menarik perhatiannya.
"Hm?"
Marlene mengangkat kepalanya, dagunya terangkat, menunjuk ke layar.
"Ini dimulai lagi."
"Oh, terima kasih, gadis-gadis."
[12 Juli 1995 - Rye, East Sussex, Inggris]
Loren (dari Gryffindor) memiringkan kepalanya ke samping, tampak sedikit bingung.
"Sussex? Tidak... maksudku, cukup dekat dengan Surrey, kurasa, tapi tidak..."
"Tidak," salah satu teman serumahnya menjawab dengan tegas.
"Aku tidak menyangka keluarga Dursley akan membawanya bersama mereka," imbuh Lucinda Harris sambil mengedipkan mata seperti burung hantu ke arah layar.
"Siapa yang bisa bilang mereka melakukannya?" Jorge Juarez membantah, demi kepentingan itu.
"Yah, kita tidak pernah melihat sudut pandang yang tidak melibatkan anak itu, bukan? Dan ini musim panas jadi dia harus bersama walinya, kan?"
Lily kemudian menengahi dengan ekspresi termenung di wajahnya:
"Dia bisa saja diundang oleh seorang teman. Saya tidak tahu apakah kerabatnya akan menerimanya, tetapi mungkin karena takut berhadapan dengan Wixen, mereka pun setuju."
Benar, Harry bisa saja diundang oleh seorang teman. Itu masuk akal dan jika dia telah diasingkan oleh kerabatnya sebelum masuk Hogwarts (seperti yang mereka kira), maka itu akan menunjukkan bahwa teman yang dimaksud berasal dari dunia sihir.
// Kamera menyoroti sebuah pondok indah yang terletak di pinggiran desa. //
"Oh, hei, kejadian ini terjadi setelah... setelah kebangkitan Kau-Tahu-Siapa dan kematian teman sekolahnya," kata Pandora dengan senyum ragu di wajahnya.
Barty kempes.
"Benar, aku ingat itu. Si kembar berdebat dengan anggota Ordo karena mereka ingin Harry tidak berhubungan dengan siapa pun. Sekelompok idiot."
"Barty!" Pandora menegurnya meski dia tampak ingin setuju dengannya.
"Apa? Itu benar. Kau tahu aku benar. Beraninya mereka mengisolasi Harry saat dia sangat membutuhkan orang lain?"
Dia berhenti bicara dan meringis ketika melihat ekspresi di wajah Reg dan Potter. Benar. Mereka adalah orangtuanya. Mereka tidak suka diingatkan bahwa anak mereka mengalami trauma berat dan bahwa satu-satunya orang yang berusaha menolong adalah anak-anak itu sendiri. Tentu saja menyenangkan mengetahui bahwa Harry memiliki teman-teman yang baik, tetapi itu juga menunjukkan kurangnya sosok orang dewasa yang positif dalam hidupnya.
"Saya ingin tahu teman mana yang dia kunjungi. Bukan si kembar. Kami melihat mereka tinggal di Ottery St Catchpole," kata Mary Macdonald.
Ada kilatan di matanya dan Lily bertanya-tanya apa teorinya.
"Aku bertaruh pada salah satu teman Slytherinnya."
Penolakan langsung meledak di meja Gryffindor.
... Lily seharusnya tahu. Dia membawa sial.
// Di dalam pondok, Harry terlihat berdiri di serambi, dekat tangga. //
Dia menangis.
Dengan "menangis", Marlene bermaksud bahwa ia menangis sejadi-jadinya. Hampir tidak ada suara yang keluar darinya, tetapi air mata yang besar dan tebal mengalir semakin deras saat ia mencoba menghapusnya.
KAMU SEDANG MEMBACA
[Watching | Marauders Era Watch] War Children - Harry Potter
FanficSebuah mantra yang menimpa James Potter di tengah aula besar akhirnya memperlihatkan kepada para siswa dan guru beberapa bagian dari masa depan. Namun, bukan masa depan James, melainkan masa depan putranya dan akhir perang yang akan mereka hadapi. M...