Orang-orang di ruangan itu masih terhuyung-huyung karena apa yang baru saja mereka saksikan ketika beberapa Unspeakables mengambil alih dan salah satu dari mereka berdeham:
“Kita harus menyampaikan kembali proyeksi ini.”
Deklarasi itu membuat mereka tersingkir.
Apa?
“Apa!? Kenapa?”
Yang Tak Terucapkan yang telah berbicara sebelumnya berbicara kepada seluruh ruangan:
“Mantra apa pun yang digunakan, mantra itu menggunakan Heir Potter sebagai sumber dan menguras energinya. Heir Potter perlu istirahat sebelum proyeksi dapat berlanjut dan itu akan terus berlanjut. Kami tidak punya suara dalam masalah ini. Karena itu, akan lebih baik jika semua Wixen di sini hari ini dapat hadir untuk proyeksi berikutnya karena akan meringankan efek pada Heir Potter jika... mantra... mengambil sedikit sihir dari setiap orang yang hadir dan bukan hanya Tuan Potter muda,” kata sosok itu sambil memiringkan kepala ke arah James.
Dan dengan itu, masalah itu selesai. Flitwick dan Shield mencatat nama-nama tamu yang hadir untuk memastikan mereka akan hadir besok. Bukan berarti ada yang ingin melewatkan ini – kesempatan untuk melihat masa depan. Ditambah lagi, beberapa dari mereka menjadi mudah dekat dengan generasi berikutnya.
Akhirnya, Wakil Kepala Sekolah menyuruh para siswa pulang dan mereka semua pergi sambil menggerutu dan bergumam kesal namun bersemangat karena kegembiraan.
James tidur dengan tidak nyenyak malam itu. Jam demi jam berlalu dan James terus terbangun, berkeringat dan kehabisan napas. Ia terus melihat wajah putranya (putranya!) yang pucat dan ketakutan dan ia tidak dapat menahan diri untuk bertanya-tanya apa yang akan ditunjukkan proyeksi berikutnya kepada mereka. Beberapa adegan yang ia lihat terus terputar di kepalanya dan membuatnya merasa mual.
Ketika dia akhirnya menyerah untuk tidur, sebuah pikiran tiba-tiba muncul di benaknya dan dia duduk di tempat tidurnya:
“Apa maksudnya dengan angka 14?”
"Hah?"
James berkedip dan menoleh ke arah sumber suara. Itu Remus karena memang begitu. Anak laki-laki lainnya tampak lesu dan kelelahan. Baru sekarang ia menyadari bahwa Bulan Purnama akan tiba kurang dari seminggu lagi dan James tersenyum kecil kepada temannya.
“Kau baik-baik saja di sana, Moony?”
“Sebagus mungkin, Prong. Bagaimana denganmu?”
James mendesah. Bukankah itu pertanyaan tentang sejuta Galleon?
Alih-alih menjawab, dia mengangkat bahu.
Remus mengangguk lelah dan berdiri dari tempat tidurnya hanya untuk menjatuhkan diri pada James.
Tidak ada yang berbicara tetapi keduanya khawatir – untuk masa depan, masa depan mereka dan masa depan anaknya. Itu bukanlah sesuatu yang pernah dipikirkannya. Tentu, dia mungkin pernah membayangkan anak-anaknya dan Lily – saat dia masih mengejarnya, tetapi itu hanya pikiran yang sekilas. Tidak ada yang konkret. Sekarang setelah dia tahu dia akan memiliki seorang putra di masa depan (bahkan jika dia masih tidak tahu apa-apa tentang ibu anak itu), dia merasa sangat khawatir untuknya. Mengapa Harry menjadi sasaran Kau-Tahu-Siapa? Itu pasti ada hubungannya dengan Ramalan tetapi mengapa? Ramalan macam apa? Dia punya ide, tentu saja, tetapi dia tidak ingin memikirkannya... tentang anaknya yang melawan Dark Wanker.
“Apa pertanyaanmu, James?”
“Dalam proyeksi ketika Harry berbicara dengan Bloody Malfoy... Dia berkata bahwa dia telah menunggu selama 14 tahun untuk mengetahui... sesuatu. 14 tahun... Dia pasti masih bayi...”
KAMU SEDANG MEMBACA
[Watching | Marauders Era Watch] War Children - Harry Potter
FanfictionSebuah mantra yang menimpa James Potter di tengah aula besar akhirnya memperlihatkan kepada para siswa dan guru beberapa bagian dari masa depan. Namun, bukan masa depan James, melainkan masa depan putranya dan akhir perang yang akan mereka hadapi. M...