Sirius masih menjerit dalam hati melihat betapa lucunya pemandangan itu (sesuatu yang sangat tidak biasa dilakukannya) ketika layar kembali berputar tanpa jeda.
Peristiwa berikutnya yang terbentuk terjadi di Hutan Terlarang.
Lily mengerang.
“Apa yang dilakukan putramu di sana, Potter?”
Meskipun ia masih memanggilnya Potter, mereka sebenarnya mulai berteman sejak James berhenti berusaha mendekatinya (yang membuat James mengerang kecewa saat menyadari hal ini). Bahkan rayuannya yang ringan tidak lagi mengganggunya selama ia tahu kapan harus berhenti.
James mengangkat bahu, sedikit khawatir karena, walaupun dia dan teman-temannya suka berlarian di sekitar Hutan Terlarang saat Bulan Purnama, mereka tidak punya kebiasaan pergi ke sana dalam wujud manusia mereka.
// Harry berjalan di samping seorang gadis berambut pirang. //
Dia sedikit lebih muda dari bocah Potter, dengan rambut pirang panjang yang kotor dan mata biru keabu-abuan. Anting-anting lobak menjuntai di telinganya.
“Mengapa dia bertelanjang kaki?”
Tak seorang pun menjawab Barty karena tak seorang pun tahu jawaban atas pertanyaan itu.
“Tunggu... Hei! Dia mirip kamu, Lestrange!”
Kepala Rodolphus dan Rabastan menoleh ke arah suara itu, tetapi mereka segera menyadari: pria itu sedang berbicara dengan Pandora. Tentu saja; gadis itu tampak seperti Pandora muda. Apa yang tidak didapatkannya dari ibunya jelas berasal dari ayahnya.
Pandora tampak sangat senang mendengarnya. Dia tahu... Dia tahu itu putrinya dan bukan hanya karena dia mirip dengan putrinya! Salah satu sepupunya mirip sekali dengan pamannya dan orang-orang selalu salah mengira mereka berdua sebagai ayah dan anak, jadi, lihat saja. Penampilan bisa menipu.
Pandora tahu. Dia tahu bahwa gadis itu adalah calon anaknya.
Dia sudah tahu apa yang akan dia panggil – sebenarnya sudah tahu sejak lama. Itu adalah -
“ Kau yakin kau baik-baik saja, Luna?” Suara Harry memotong jalan pikirannya. “Mereka tidak mengganggumu lagi?”
“ Tidak sejak kau membuat mereka takut. Aku baik-baik saja, sungguh.”
Senyum yang diberikannya kepadanya bisa saja mencerahkan ruangan. Beberapa orang meleleh.
“Apa yang sedang mereka bicarakan?”
Pandora mengerutkan kening. Regulus-lah yang menjawab dengan usulannya sendiri:
“Mungkin pengganggu?”
James menatap layar, merenung. Harry tampak sedikit lebih muda daripada dalam 'ingatan' pertama yang mereka lihat, mungkin sedikit lebih tua. Dia tidak tahu bagaimana, tetapi entah bagaimana dia tahu anaknya berusia tiga belas tahun dalam ingatan ini. Ada benjolan di tenggorokannya. Dia tidak bisa tidak memperhatikan bahwa dia tidak pernah disebutkan dan bahwa Harry tampaknya tidak tinggal bersamanya. Dia tahu persis apa yang tersirat, dia hanya... dia belum ingin mempercayainya.
“ Mereka tidak seharusnya menindasmu hanya karena kamu tidak mengikuti dunia kecil mereka,” jawab Harry dengan keras kepala.
Luna tertawa kecil dan memberikan sebuah apel kepada temannya yang diterimanya dengan senang hati. Dia mengeluarkan apel lain dari tasnya. //
Mereka berjalan semakin dalam ke dalam hutan, Pandora menyadari saat ia melihat pohon semakin lebat. Di sini lebih gelap, tetapi saat mereka sampai di tempat terbuka, sinar matahari menembus melalui pepohonan.
KAMU SEDANG MEMBACA
[Watching | Marauders Era Watch] War Children - Harry Potter
FanfictionSebuah mantra yang menimpa James Potter di tengah aula besar akhirnya memperlihatkan kepada para siswa dan guru beberapa bagian dari masa depan. Namun, bukan masa depan James, melainkan masa depan putranya dan akhir perang yang akan mereka hadapi. M...