"Saya agak khawatir, dengan semua yang telah kita lihat sejauh ini," Remus mengakui ketika dekorasi di layar perlahan berubah.
"Oh, santai saja, Moony!" Sirius berkata sambil menyeringai. "Kita akan mencari tahu hal-hal tentang masa depan! Masa depan! Berapa banyak orang yang bisa membanggakannya, ya?"
Remus dan James bertukar senyum sayang dengan Peter.
"Kau benar, Padfoot."
"Tentu saja. Bagaimana mungkin aku bisa salah?"
Peter mendengus.
"Saya lebih suka tidak menjawabnya."
James mencibir tetapi perhatiannya segera tertuju pada layar besar yang terbuat dari kabut ungu.
// Harry bergegas di koridor, diikuti oleh lima sosok.
Kelima sosok itu semuanya lebih tinggi darinya (yang, cukup adil, tidak sulit karena Harry agak pendek). Mereka mungkin siswa yang lebih tua tetapi sulit untuk mengatakannya dengan jubah yang menutupi seragam mereka. Bahkan tanpa sihir yang membisikkan kepada mereka bahwa itu terjadi di tahun kelima anak itu, fakta bahwa rambutnya telah tumbuh cukup panjang untuk diikat dengan ekor kuda kecil menunjukkan bahwa itu setidaknya terjadi sekitar tahun kelima Harry.
" Kau yakin tidak mencoba menjebak kita, Potter?"
Potter, eh? Meski nadanya menggoda, itu menunjukkan bahwa sosok-sosok yang mengikutinya bukanlah teman-temannya. Atau paling tidak, bukan teman-teman Gryffindor, pikir Rabastan sambil merenung. Gryffindor sangat ramah dan informal sehingga mereka biasanya tidak menyebutkan nama belakang setelah pertemuan pertama atau lebih.
" Untuk seseorang yang menawarkan keperawanannya kepadaku bulan lalu, kau tampaknya tidak begitu percaya padaku, Montague," kata Harry sambil menyeringai.
James tersedak ludahnya saat itu dan Marlene tertawa terbahak-bahak sementara Mary terengah-engah.
Barty sendiri membeku, cemberut marah terbentuk di wajahnya:
"Apa - tapi dia terlalu muda! Siapa yang memanfaatkannya!?"
Regulus merasakan pipinya memanas bahkan saat ia berusaha keras untuk tidak tertawa di depan umum. Evan tidak bisa menahan diri seperti itu dan ia tertawa terbahak-bahak. Ia cukup yakin ia bahkan melihat Profesor Dawn (Alan Dawn, guru Perawatan Makhluk Hidup) terkekeh geli sementara McGonagall bergumam dengan marah.
Jika James dalam kondisi pikiran yang benar, dia mungkin akan bertanya mengapa Harry bersama Montague. Meskipun keluarga Montague tidak dikenal sebagai keluarga yang sangat gelap, mereka memiliki akar di sana serta kecenderungan untuk condong ke faksi yang cenderung gelap secara politik. Namun, setelah omelan Regulus, dia mungkin tidak akan menanyakannya dengan lantang, tetapi tetap saja.
Sekarang, dia lebih peduli dengan orang yang menawarkan keperawanannya kepada anaknya! Siapa yang melakukan itu? Yah, dia melakukan itu kepada Marilys Hill, saat dia masih di tahun ketiga (dia menolak) tapi itu tidak dihitung.
Salah satu tokoh (yang berbicara sebelumnya) tergagap saat yang lain berbalik untuk memberi 'Montague' pandangan tidak percaya - meskipun hal itu sulit dikatakan bagi para penonton karena mereka semua mengenakan kerudung karena suatu alasan.
" Apa - aku tidak pernah - aku bukan perawan. Aku tidak pernah melakukan itu! Apa - apa yang kau bicarakan?"
Dia terdengar sangat bingung hingga Lily pun tertawa terbahak-bahak. Di sisi lain ruangan, Severus mengerjapkan mata ke layar. Apa yang sebenarnya sedang dibicarakan si Potter kecil?
// Harry tidak melambat tapi dia memalingkan wajahnya sedikit ke samping sehingga dia dapat melihat sosok berjubah yang mengikutinya:
" Tapi kau melakukannya. Kau menawariku bunga lili dan apel di bulan purnama. Itu adalah tradisi Timur kuno dari Dunia Sihir.." katanya pada Montague dengan senyum malu-malu di wajahnya.
KAMU SEDANG MEMBACA
[Watching | Marauders Era Watch] War Children - Harry Potter
FanficSebuah mantra yang menimpa James Potter di tengah aula besar akhirnya memperlihatkan kepada para siswa dan guru beberapa bagian dari masa depan. Namun, bukan masa depan James, melainkan masa depan putranya dan akhir perang yang akan mereka hadapi. M...