Bab 18 : (Kau hampir) Direnggut di Sana!

183 21 0
                                    

[Hutan Dean, Inggris - Awal Maret 1998]

"Maret 1998? Apa yang terjadi pada Maret 1998?" tanya seorang Hufflepuff sambil menatap layar dengan rasa ingin tahu.

Mary Macdonald melirik catatan yang dia bagikan dengan Lily sebelum berseru:

"Suatu saat di bulan Maret 1998, Harry dan si kembar menghadapi masalah di sebuah hutan. Saat itulah Harry menggunakan Fiendfyre sebagai ancaman dan pengalih perhatian. Itu juga hari saat Fred dan George menghilang."

Terjadi keheningan sejenak.

"Baiklah. Jadi apa pun yang akan kita tonton terjadi sebelum itu."

Mary mengangguk meskipun itu tidak perlu.

"Menurutmu, apakah kita harus mempersiapkan diri secara mental untuk apa yang akan kita lihat?" bisik Marlene kepada teman-temannya.

Lily membuka mulut untuk bicara tetapi dia tidak mendapat kesempatan untuk mengatakan apa pun.

Terdengar suara keras, suara ledakan, dan mereka mendapat tanda pertama bahwa mantra sedang dirapalkan.

Regulus menguatkan diri, tetapi dia belum siap dengan apa yang akan mereka saksikan. Tak seorang pun dari mereka siap.

// Sudut pandang berubah dan tiba-tiba, Harry terlihat berlari, sementara si kembar membuntutinya. //

Mereka tampak kelelahan dan takut, dengan kotoran di pakaian mereka. Mereka tampak telah berlari cukup lama, tetapi siapa pun yang membuntuti mereka masih mengejar mereka.

Casey menyipitkan matanya ke layar. Apakah mereka-

"Apakah mereka sedang menyamar?" salah satu teman Ravenclawnya bertanya, tampak sama bingungnya.

Seluruh penghuni Aula Utama tampak sama bingungnya dengan mereka, meski sebuah tebakan dengan cepat menjernihkan kebingungan itu.

"Saya rasa itu masuk akal. Jika itu terjadi selama perang, ada kemungkinan besar mereka akan dikenali."

Jadi, masuk akal jika mereka mencoba untuk bersikap tenang saat ingin menyelesaikan sesuatu. Benar.

Hal itu tentu menjelaskan mengapa si kembar kini memiliki rambut hitam legam seperti yang biasa dimiliki Harry, sementara anak laki-laki bermata hijau itu kini menjadi remaja berambut pirang.

// George nyaris terhindar dari kutukan yang ditujukan kepadanya. Mantra itu mengenai pohon dan meninggalkan lubang panas di dalamnya . //

Lady Euphemia Potter menegang di kursinya dan bersandar pada suaminya. Fleamont sama khawatirnya seperti dirinya saat dia meremas tangannya dengan lembut untuk menenangkannya. Di samping mereka, Remus terkesiap dan Marlene memucat. Dia tahu persis apa yang diharapkan dari penyihir hitam - dia telah menyaksikan penyerbuan di desanya dan berhasil selamat bersama keluarganya. Tetap saja, itu menakutkan untuk ditonton dan itu membawa kembali kenangan buruk. Pelahap Maut sialan. Dia tidak tahu apakah orang-orang itu Pelahap Maut - bagaimanapun, mereka tidak mengenakan seragam Pelahap Maut yang mengerikan itu tetapi mereka tampak sama kejam dan sadisnya.

Kemudian dia melihat salah satu dari mereka, seorang pria besar yang tampak kasar dan dia menjadi pucat. Itu-!

Remus pun menjadi pucat saat melihat pria itu. Ia nyaris tak bisa mengendalikan diri saat geraman mulai bergetar di tenggorokannya dan matanya berubah menjadi kuning. Untungnya, semua orang terlalu terpikat oleh pengejaran itu hingga tak memerhatikannya, tetapi ia tetap membeku. Ia harus lebih bisa mengendalikan diri. Bagaimana jika ia terpeleset? Ia bisa tertangkap! Lebih buruk lagi: ia bisa melukai seseorang. Namun, ia nyaris tak bisa menahan dorongan naluriah untuk menggeram pada pendatang baru itu atau menyerah padanya.

[Watching | Marauders Era Watch] War Children - Harry Potter Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang