[Hogwarts – 24 Desember 1993 ]
"1993?" ulang James perlahan. "Dia masih di... tahun ketiga, kan?"
"Benar," Sirius menyetujui sambil mengangguk.
"Ooh, aku selalu bertanya-tanya seperti apa Natal di Hogwarts," kata seorang Muggleborn tahun kelima.
Isabelle Goyle mendengus dan memutar matanya. Itu Yule, sialan. Bukan perayaan Muggle yang bodoh dan menjijikkan itu.
// Adegan dimulai di Ruang Umum Gryffindor. Harry sedang duduk di beanbag bersama si kembar, Ron. Seorang gadis berambut merah tua tampak sedang menegur Fred dan George sementara yang lain tertawa cekikikan. //
"Apa yang sebenarnya mereka lakukan kali ini?" tanya gadis itu, Hermione.
Harry terkekeh:
"Mereka mengganti lencana Ketua Muridnya. Lagi."
Ron mendengus:
"Saya tidak tahu mengapa dia repot-repot memperbaikinya."
"Dia sebaiknya terima saja takdirnya!" salah satu si kembar berseru sebelum menjerit, nyaris menghindari bantal yang beterbangan .
Harry menyaksikan semua ini berlangsung dari tempat duduknya di sofa sambil memasukkan marshmallow ke dalam mulutnya.
Lily berkedip. Dari mana dia mendapatkan itu? Dia tahu pasti bahwa mereka tidak menjualnya di Hogsmeade atau distrik sihir mana pun. Dia agak cemburu pada anak baptisnya (anak baptisnya! Dia memiliki seorang Anak baptis di masa depan!).
James, di sisi lain, mencibir, bertukar pandang dengan Sirius; mereka hampir melakukan hal yang sama kepada Remus sekali. Satu-satunya hal yang menghentikan mereka adalah Remus tidak terlalu percaya diri dan mereka tidak ingin membuatnya semakin meragukan dirinya sendiri.
"Mereka tampaknya bersenang-senang," kata Evan Rosier sambil menggerakkan bibirnya.
Regulus mendengus saat Barty mengangguk dengan antusias.
"Ya. Lihat bayi kita, dia terlihat begitu damai!"
Wajah Regulus memerah mendengarnya, tetapi Barty benar; Harry tampak begitu riang di sini. Pemandangan yang indah dan perubahan yang menyenangkan.
"Tunggu, mengapa anak-anak Weasley ada di sini?" tanya seorang Gryffindor yang lebih muda sambil mengerutkan kening.
"Hah?"
"Yah, aku tidak tahu tentang keluarga Weasley, tapi keluarga Weasley dan Prewett biasanya pulang ke rumah saat Natal. Jadi, mengapa mereka ada di sini?"
Uh. Pertanyaan bagus. Fabian dan Gideon saling berpandangan, tetapi mereka tahu situasinya tidak seburuk itu. Mereka pernah melihat Molly dan Arthur di masa depan. Mereka tahu mereka baik-baik saja.
Pemandangan menjadi kabur dan ketika layarnya bersih, tanggal baru muncul.
____________________
[Hogwarts – 20 Desember 1996 ]
Dekorasinya terbuka di koridor yang ramai. James mengernyitkan alisnya sampai dia melihat calon putranya. Lalu dia tersedak ludahnya.
"Apa-apaan ini!?" seru Lily kaget sebelum murid lain menyela.
"Apa yang dilakukan si kembar padanya!?"
Ia terdengar sedikit kesal dan jengkel dan Mary tidak dapat menahan diri untuk bertanya-tanya mengapa ia berpikir si kembar ada hubungannya dengan itu. Tentu, mereka suka iseng, tetapi bagaimana ia bisa tahu bahwa mereka terlibat?
KAMU SEDANG MEMBACA
[Watching | Marauders Era Watch] War Children - Harry Potter
FanficSebuah mantra yang menimpa James Potter di tengah aula besar akhirnya memperlihatkan kepada para siswa dan guru beberapa bagian dari masa depan. Namun, bukan masa depan James, melainkan masa depan putranya dan akhir perang yang akan mereka hadapi. M...