Bab 20 : Realisasi Suram & Upaya Pembunuhan

238 25 3
                                    

Ketika James bangun keesokan paginya, dia tidak merasa cukup istirahat. Dia merasa jauh lebih baik daripada saat dia tidur, tentu saja, tetapi dia tidak merasa cukup istirahat. Sekarang dia mengerti apa yang dimaksud Unspeakables ketika mereka memutuskan untuk menunda Pengamatan sampai lusa, bukan hari ini. Kelopak matanya terasa berat karena tidurnya yang gelisah dan butuh beberapa menit baginya untuk bangun dari tempat tidur. Sekilas pandang ke jam memberitahunya bahwa masih terlalu pagi untuk bangun, tetapi dia tidak bisa tidur lagi. Pakaian tidurnya menempel di tubuhnya dan butiran keringat mengalir di sisi wajahnya. Sambil meringis, dia terhuyung-huyung menuju kamar mandi tempat dia melepaskan kaus dan celananya. Saat dia melangkah masuk ke kamar mandi, dia tidak bisa tidak mengingat apa yang mereka saksikan tadi malam. Dia tidak percaya mereka telah mengetahui semua hal itu dalam satu malam.

Dia... jauh lebih khawatir dengan anaknya sekarang. Harry adalah anak yang manis, yang tumbuh dengan sangat baik meskipun pendidikannya kurang baik (jangan pikirkan keluarga Dursley, pikirnya sambil meringis. Dia tidak ingin marah sepagi ini). Harry adalah anak yang manis... yang memiliki nasib buruk. Setidaknya, dia memiliki teman-teman yang baik tetapi James berharap dia tidak menarik begitu banyak bahaya.

Lebih dari itu, dia berharap dia tidak selalu didorong oleh orang dewasa yang seharusnya membantunya. Tetapi mereka tidak melakukannya. Mereka tidak membantu dan jika ada, mereka (mungkin tidak sengaja tetapi tetap saja) mendorongnya untuk berperang - perang - yang seharusnya bukan miliknya. Mengapa? Mengapa? Mengapa tidak ada orang dewasa yang kompeten dalam kehidupan Harry? Itu adalah kebohongan, sebuah pernyataan berlebihan. James tahu ada orang dewasa yang kompeten di sekitar Harry tetapi mengapa... mengapa mereka tidak bertindak kompeten? Mengapa mereka puas melihatnya tenggelam?

Begini masalahnya; James tahu bahwa dunia ini tidak hitam atau putih. Dia mungkin pernah... berpikir seperti itu. Untuk waktu yang sangat lama, dia percaya bahwa orang-orang itu baik atau jahat. Sekarang, dia mulai melupakan kepercayaan itu. Dia tahu bahwa anak-anak Slytherin tidak jahat, kebanyakan dari mereka. Dia tahu bahwa orang-orang yang ada di sekitarnya tidak selalu baik - Peter adalah contohnya. Peter adalah... subjek yang sulit untuk ditembus. James tidak tahu bagaimana dia harus menghadapinya nanti tanpa diliputi keinginan untuk menghajarnya habis-habisan. Untuk saat ini, dia hanya akan... menghindarinya. Dia tidak bisa menghadapinya. Belum. Dia ingat semua orang mengatakan berkali-kali bahwa mereka tidak boleh menghakimi orang lain berdasarkan tindakan dan keputusan yang belum mereka buat, tetapi... itu sulit. James tahu, secara logis, bahwa Peter bukanlah Pelahap Maut, tetapi... Dia adalah salah satu teman dekatnya. Salah satu teman dekatnya memutuskan - di masa depan - untuk bergabung dengan pihak yang membunuh James dan teman-teman mereka! Mengapa? Mengapa Peter melakukan itu?

Secara teknis, dia tahu alasannya. Dia punya firasat kuat bahwa dia tahu sesuatu. Peter... bukan orang yang paling berani dan terkuat di sini. James ingat saat dia tidak berteman dengan Peter. James adalah teman Sirius , dan sebaliknya . Remus dan Peter datang kemudian. Keduanya penyendiri. Remus berjuang untuk berteman, kecemasannya terkait masalah kecilnya yang berbulu tidak membantu. Peter juga anak yang pemalu. Dia kemudian mengakui bahwa James dan Sirius sedikit mengintimidasinya. Tetap saja, Peter telah terintegrasi ke dalam kelompok mereka lebih awal daripada Remus tetapi itu karena Remus mencoba menghindari mereka. James akan mengakui bahwa, pada awalnya, dia tidak terlalu tertarik berteman dengan keduanya; dia lebih ingin memastikan dia akan hidup bersama dengan damai dengan orang-orang yang mungkin akan menjadi teman sekamarnya selama tujuh tahun ke depan (ada beberapa orang lain di tahun yang sama jadi jika keadaan memburuk, mereka mungkin akan diizinkan untuk berubah). Dia tidak benar-benar mulai berteman dengan Peter sampai anak laki-laki itu menimpali ketika Sirius sedang merencanakan salah satu lelucon pertama mereka. Anda tidak akan percaya, tetapi Peter benar-benar pandai dalam merencanakan. Dia juga punya beberapa ide bagus dalam hal mengerjai.

[Watching | Marauders Era Watch] War Children - Harry Potter Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang