Part 8

42 16 3
                                    

"Assalmu'alaikum yah"

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.




"Assalmu'alaikum yah". Ucap Ayumi

"Wa'alaikumussalam anakku". Balas Ayah Ayumi

"Gimana keadaanmu nak? Betah di pesantren?". Tanya Bundanya

"Alhmdulillah betah bun, ini aja udah 3 minggu gak kerasa".

"Alhamdulillah, Salwa mana?".

"Lagi VC sama Ibu dan Bapaknya bund, di rumah lagi ada siapa aja bund".

"Ini ada om Rafli, baru tiba semalam". Ucap Bunda Ayumi

Tak terasa 15 menit  telah selesai, Ayumi mengakhiri panggilan VC dengan orang tuanya. Bagitupun dengan Salwa ia juga telah selesai.

Keduanya mencari keberadaan pemilik HP, terlihat Abian akan memasuki ruang rapat.

"Permisi Gus". Ucap Ayumi

"Terimakasih sudah meminjamkan HPnya Gus". Tambah Ayumi sambil memberikan HP kepada Abian.

"Sama-sama".

"Gus liat Ustadz Alif?". Tanya Salwa

"Biar saya saja yang kasih HP beliau". Ucap Abian

"Sampaikan terimakasih saya Gus, kami permisi dulu. Assalamualaikum". Ucap Salwa

"Wa'alaikumussalam".





Rumah Ilham Adiguna (Ayah Ayumi)-Makassar

"Mengingat terakhir kali rencana perjodohan dengan rekan bisnis saya, Ayumi menolaknya dengan sangat keras". Ucap Ayah Ayumi

Saat ini di meja makan tampaknya sedang ada obrolan  serius.

"Kita coba dulu Ham siapa tahu anaknya mau". Ucap Rafli Adiguna.

Ia merupakan adik dari Ilham Adiguna yang tak lain adalah paman dari Ayumi.

"Memangnya siapa yang mau kamu jodohkan dengan ponakanmu itu?". Tanya Lusian (bunda Ayumi)

"Jadi begini, dulu saya punya teman di Yogyakarta, saat sedang merintis usaha dia banyak membantu usaha saya. Saat mondok saya dan dia punya niatan untuk menjodohkan anak kami. Sayangnya anak pertama kami laki-laki, memang dia punya anak perempuan hanya saja usianya terpaut jauh dengan putra kedua saya".

"Sekitar seminggu yang lalu dia menanyakan bagaimana soal perjodohan, lalu saya bertanya apakah boleh jika saya menjodohkan ponakan saya saja, katanya tak masalah, Ayumi keponakan kesayangan saya, saya tidak mungkin monjodohkan dia dengan orang yang salah Ham"

"InsyaAllah agamanya baik, anaknya juga punya usaha di bidang otomotif Ham. Jadi bagaimana?" Tanya Rafli setelah menjelaskan perihal maksud dan tujuannya.

"Alhamdulillah kalau agamanya bagus, itu point paling penting dan untuk pekerjaan saya tidak mempermasalahkannya. Tapi kembali lagi ke Ayumi kalau dia bersedia saya pasti merestui".

Jodoh Jalur PesantrenTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang