Kebiasan anjay kalau kebelet suka tengah malem. Mana restroom ada di pojok lorong. Gue ogah banget kalau harus lewatin lorong-lorong asli. Soalnya kadang merinding kadang engga.
Karena malam ini merinding gue lari ngibrit buat ke restroom. Cuma sebelum masuk ke ruangan itu gue denger kebisingan di sekitar. Arahnya dari UKS yang emang deket sama posisi gue sekarang.
Lampu UKS keliatan nyala, gue deketin dan suara bising itu semakin jelas.
"Kalau kayak gini terus, Aku bisa kayak Harua loh mah," suaranya Wiju?
"Kamu tuh! Justru mama yang harus bilang begitu ke kamu! Adik kamu itu iman nya gak kuat! Itulah alasannya kenapa setan di dalam dirinya gak mau keluar. Kamu lihat sendiri kan? Adik kamu masuk RSJ?!"
"Mamah gak salah? Harua masuk RSJ karena perlakuan mamah yang kasar ke dia! Harua cuma suka hal-hal lucu kok, bukan suka sama yang segender!"
Gue ngintip dikit, dan keliatan Ibu Wiju lagi ngolesin salep ke bekas-bekas cambukan lain yang masih basah.
"Mamah lakuin semua ke Harua ada tujuannya, ada alasannya, dan ada pelajarannya. Kamu kok malah ngebantah gitu sih?! Setannya masih ada yang tersisa ya di diri kamu?"
Kalau gue jadi Wiju pasti udah muak banget apa-apa selalu di sangkut pautin sama setan-setan-setan. Orang tua Wiju keliatan gak paham tentang kesehatan psikologis. Bukan cuma kesehatan tersebut yang mereka gak tau, bahkan kesehatan fisik pun diabaikan.
Maaf, tapi inimah orang tua Wiju yang setan gak sih?
Hampir aja gue kencing di celana. Jadi gue nguping sampe situ doang karena harus banget ke restroom buat buang air.
Kalau dipikir-pikir orang tua Wiju aneh juga ya. Emang dia gak ngerasa kasian gitu anaknya digituin? Apalagi Harua udah jadi korban sampe dia masuk, RSJ?!!
What the hell...
Gue juga bakalan stress dan tertekan kalau di gituin terus. Bersyukur punya emak yang kadang bodo amatan.
Habis dari restroom gue nunggu di depan pintu kamar Wiju. Siapa lagi kalau bukan pemilik kamar yang gue tungguin?
Gue nunggu lama banget sampe posisi nya berubah-ubah. Dari berdiri, jongkok, duduk lesehan, bahkan hampir tiduran di lantai tapi gue milih jongkok sambil merem.
"Nicho?"
Badan gue langsung tegak berdiri denger suara dari Wiju. "Hai!"
Kita sekarang udah ada di sebelah sekolah. Sambil liat kendaraan berlalu lalang, kita duduk ditemani kopi gula aren dan sekotak martabak telor. Gue mesen pake gojek tadi. Hp gue masih aman jaya anjay.
Soalnya dikota jadi jam segini pasti masih ada yang ngode kayak abang gojeknya.
"Kamu kenapa ada di depan kamar ku?" Sambil ngunyah martabak, Wiju kepo ofc.
"Gue tadi gak sengaja liat lo di UKS," gue gak makan martabak nya karena takut jerawatan. Jadi gue cuma nyruput kopi gula arennya.
"Liat doang?"
"Denger dikit," nyengir guenya. "Cuma dikit kok, tentang Harua. Gue udah denger sebelumnya dari Yuma sama Jo."
"Ah, sahabatnya Harua dulu."
"Tapi antara Yuma sama Jo keliatannya deketan Jo ya?"
Sebelum menjawab, Wiju keliatan minum kopinya buat ngedorong makanan yang dia telan masuk ke perut. "Deketan Yuma. Cuma Jo yang kerja 98% mata sama telinganya. 2% mulutnya buat menanggapi yang penting-penting aja. Jadi, dia pasti tahu segala berita yang bahkan orang lain gak tahu."
"I see..."
"Sepulang diskusi kemarin, reaksi Ibu kamu gimana?"
Kepala gue mendongak. Natap langit yang gak ada bintang sama sekali. "Dia udah tau semuanya dari Yuma. Jadi, waktu gue jelasin beliau percaya kalau lo sama gue gak ada hubungan apapun."
Dia ngangguk paham tanpa tanya kenapa harus Yuma? Gue curiga ada hal yang disembunyikan. Dia udah tau Yuma spy?
"Kamu kalau pacaran sama sesama jenis gitu, ngapain aja sih?"
Buset gue kok jadi takut kalau Wiju kepo begitu. "Kayak pacaran biasa. Karena kita satu gender jadi in public cuma bisa bertingkah layaknya friends with affirmation. Bahkan bisa aja kita gak deket sama sekali. Tapi kalau in private beda lagi."
"Berarti Yuma sama kamu?"
"Gue emang deket sama dia, cuma gue emang gak ada perasaan sama sekali ke bocahnya. Gue gay tapi bukan berarti gue suka semua cowo yang gue temui."
"Kalau aku minta peluk, aneh gak?"
Kaget lah gue, dia pake nanya lagi! Tentu aja aneh lah bejir. "Tiba-tiba banget?"
"Dada aku sesak, pengin ngerasain di kasih support aja."
Finalnya gue hati-hati narik badannya ke dekapan. Perlahan gue juga ngerasain kedua tangan dia meluk punggung gue.
Karena masih canggung gue cuma bisa ngelus kepala nya. Kemudian tak lama setelahnya, gue denger isakan dari Wiju. Gue panik dikit hampir melepaskan pelukan buat tengok apakah dia baik-baik aja atau engga.
Tapi, Wiju malah narik punggung gue lebih erat. Gak mau ngelepasin comfort hug tersebut. Gue cuma bisa kaget terus mulai ngelus-ngelus bahunya. Kita berpelukan lumayan lama. Sampai Wiju bener-bener done sama tangisannya.
Bahkan kaos gue yang basah sampe kering, kita masih berpelukan. Sampe akhirnya tangan Wiju terjatuh dan melepaskan dekapannya. Pas gue liat doi ternyata ketiduran.
Ini gimana gue angkatnya bejir. Nanti kalau ketauan pengawas gimana.
tbc...
Kalian stan Julyz juga gakkk? 😔
KAMU SEDANG MEMBACA
Santri [ NICHOJOO ]
Romance( DISCONTINUED. ) Gue gay, tapi malah di masukin pesantren sama emak. 🏅3 #bxb - 16 Sep 24 🏅29 #homo - 22 Sep 24