Gue liatin muka sendiri ke cermin yang terpasang di ruang wudhu. Udah ada tanda-tanda jerawat muncul di hidung. Kalau gue pegang sih nih jerawat bakalan jadi jerawat batu alias lama matengnya.
Karena frustasi sendiri gue acak-acak rambut. Gak bisa nih begini terus. Yang ada jerawat gue nambah di banyak spot.
"Cepetan masuk! Udah mau mulai sholatnya," Jo yang gue liat-liat jadi anak paling teladan negur gue. Karena dia orang yang gak pantes dijahatin jadi gue langsung nurut buat masuk ke masjid.
Kriminal pun harus picky ya sama targetnya. Jangan orang baik lo jahatin. Tuhan lebih milih kabulin doa orang baik soalnya daripada orang jahat. Anjirlah gue langsung noleh ke ketua osis waktu mikirin orang jahat.
Pokoknya dia jahat.
"Jay lo kenapa masuk pesantren?" Kita lagi jalan mau balik ke kelas setelah sholat duhur.
"Orang tua gue yang punya nih pesantren, gue sih maunya SMA biasa, cuma lo tau sendiri kalau orang tua taat agama ketatnya kayak apa," denger jawaban dari Jay gue cuma bisa ngangguk-ngangguk ngerti.
"Terus lo hoon? Alasan masuk kenapa?"
"Noh kembaran gue tiba-tiba banget ngusulin mau ke pesantren. Karena kita kembar kata nyokap harus bareng terus," keliatan banget muka gak ikhlas dari Sunghoon.
"Oh, jadi yang murni masuk dengan keinginan sendiri cuma Jo ya?" Gue tanya lagi cuma memastikan kalau tebakan gue tentang Jo orang baik dan alim itu benar. Sunghoon ngangguk dengan pertanyaan yang gue ajuin.
"Lagian Jo lo kenapa pengin masuk pesantren daripada SMA biasa?" gue udah mirip kayak wartawan deh kali ini.
Jo keliatan garuk tengkuknya, telinga dia berubah jadi merah. "Aku malu bang sama cewe-cewe."
"Aneh lo. Jangan-jangan pikiran lo kemana-mana ya waktu deket sama cewe?" Gue jadi overthinking nih.
"Eh enggak bang! Bukan begitu, emm- abang sendiri kenapa masuk pesantren?" Aelah Jo malah tanya balik.
"Ketauan Gei."
"HAH?!" Mereka bertiga heboh banget.
"Biasa aja kali anjir, gue gak akan gilir kalian juga buset dah," jadi sensi gue.
"Masa gei masuk pesantren sih? Aneh banget orang tua lo dah!" Jay keliatan banget julid nya. Lihat aja, temen gue aja heran apalagi gue!
"Btw mau ngerokok gak?" Gue tunjukin mereka sebungkus rokok esse.
"Jangan! Nanti kalau ketauan rambut kita di gunduli," takut Jo.
"Kalau ketauan kan? Kalau enggak mah aman aja!" Tangan pertama yang gue tarik si Jo. Biar Jay sama Sunghoon juga ikut. Bener aja kita berempat pergi ke lapangan futsal yang diluar pesantren. Biasanya anak pesantren main futsal atau badminton di sini.
Rejeki kita aja tempat ini sekarang sepi.
Gue, Jay sama Sunghoon mulai nyulut api di rokok nya. Jo? Biarin aja dia kayaknya emang takut atau emang gak ngerokok.
Kita ngobrol-ngobrol singkat sambil ngudut. Sampai akhirnya gue liat Jo lari ngehampirin orang yang ada di luar ring. Karena mereka berdua keliatan akrab gue jadi kepo.
"Siapa tuh?"
"Itu rumah depan, suka ngasih makanan sama minuman kalau anak pesantren lagi main di sini. Namanya kalau gak salah Hikaru."
Denger penjelasan dari Sunghoon gue cuma ngangguk-ngangguk. Dari kejauhan gue terus liatin sosok Hikaru itu. Keliatan banget cantiknya. Astaga sadar! Lebih cantikan hanbin mantan gue. Duh gue gak boleh move on nih! Gawat kalau sampe move on.
"Sial!" Jay langsung nginjek rokoknya dan ngibas-ngibasin asep biar gak bau rokok lagi. Begitupula dengan Sunghoon, mereka panik karena ada gerombolan Euijoo yang kayaknya mau main badminton di sini. Keliatan peralatan yang mereka bawa raket sama kok.
Gue panik? Malah seneng karena EuiJoo bisa liat kenakalan gue. Sesuai tebakan gue, mereka ngehampirin posisi kita. Euijoo - setelah ini gue panggil wiju aja dah.
"Nicholas! Gak boleh ngerokok diem-diem! Gue laporin pengurus loh ya!" Bukan wiju yang protes. Tapi temannya. Gue gak gubris, cuma fokus lempar tatapan tajam ke Wiju. Nantangin gitu. Kemudian jalan mendekat, semburin asap rokok ke muka bulet si wiju itu. Sebelum akhirnya gue nyusul Jay sama Sunghoon yang udah pergi duluan.
Puas banget gue liat muka wiju nahan amarah begitu. Liat aja sejauh apa emosi lo bisa ditahan. Haha. Ini masih belum seberapa, liat kedepannya. Sesuai janji, pekerjaan lo bakalan nambah.
tbc...
KAMU SEDANG MEMBACA
Santri [ NICHOJOO ]
Romantizm( DISCONTINUED. ) Gue gay, tapi malah di masukin pesantren sama emak. 🏅3 #bxb - 16 Sep 24 🏅29 #homo - 22 Sep 24