Setelah magrib kita berangkat dari rumah pake mobil satunya lagi. Sebenernya itu mobil punya bokap gue, udah lama gak dipake semoga aja masih waras. Kalau pake motor gak mungkin banget, karena takut hujan lagi nanti.
Diperjalanan keluar perumahan, Wiju heran karena ngeliat beberapa tokoh terkenal ada di sekitar sana. Kayak Youtuber, tiktoker, bahkan artis lokal sekalipun.
"Ini PIK, Ju. PIK. Banyak lah orang kaya di sini, termasuk seleb dan artis."
Dia keliatan ngangguk ngeledek gitu. "Nicholas orang kaya, hmmm!!!"
Gue menghela nafas sambil terkekeh, mode tengil nya Wiju ngeselin.
"Kok kamu gak artis?" Pertanyaan dia bocah banget.
"Kan gak semua orang kaya itu artis."
"Terus kalau bukan artis siapa dong?" Noh kan, gue kayaknya gak sengaja pencet tombol bocilnya dia.
"Pacar kamu," jawab gue ngerizz.
Setelah itu dia gak jawab lagi, gue lirik sekilas ternyata muka dia udah merah banget kayak cabe. Diperjalanan gue berusaha ngenalin dia musik-musik yang indah banget artinya. Termasuk mystery of love.
The first time that you kissed me
Boundless by the time I cried.Lirik lagunya bener-bener ngegambarin gue sama Wiju.
The first time that you touched me
Perlahan gue ngelirik Wiju disaat lirik itu dinyanyikan. Terpantau dia mulai menunduk pertanda jika meresapi liriknya.
How much sorrow can I take?
Itu adalah lirik terakhir sebelum gue matiin music nya karena udah sampai di basement mall. Kita ke Kota Kasablanka. Soalnya anak muda biasanya di sini, jadi gue menghindari julidan emak-emak aja kalau sekiranya nanti gue keceplosan bilang Wiju sayang.
Di sana gue ajak Wiju ke babershop langganan gue. Baru satu minggu lalu gue ke sini.
Gue cuma minta tukang cukurnya buat modelin rambut Wiju belah tengah aja gausah aneh-aneh. Ngeliat Wiju punya model kepala baru bikin gue makin kesemsem. Gimana enggak? Biasanya cowo itu ponian, sekarang jidatan.
Setelah potong rambut gue ajak dia beli es krim di Cream Fiction. Dia pilih rasa coklat, gue beli bites nya doang sih takut belepotan.
Baru juga dijilat sekali eskrimnya langsung letoy jatuh ke baju dia. Gue refleks ambil tisu yang ada di atas display eskrim.
"Astaga sayang! Jilatnya jangan pake tenaga dalam dong," tegur gue ngeliat es krimnya udah ada di lantai. Baju Wiju yang warna putih jadi keliatan banget kotornya.
"Kak pesen satu lagi ya yang pake ember aja," waktu gue ngelirik kasir dia cuma ngangguk doang dan ngeliat tingkah karyawan lain di belakangnya ngebuat gue nepuk jidat. Astaga, gue keceplosan beneran.
"Tapi, yang ember mahal. 118 ribu loh, sayang—
Gue langsung bungkam mulut Wiju. "Gakpapa bro."
Pasti karyawannya shock part 2 ini ngeliat cowo sama cowo sayang-sayangan.
Setelah selesai dari sana gue makin tutup muka karena denger bisik-bisikkan dari karyawan tadi.
Eh gay kah?
Salting gue cok!
Ternyata ada yang rill gay di sekitar gue?
Heh mulut lo anjir! Pelanin dong volumenya, fujo!
Haduh emang ribet kalau ketemunya sama cewe fujo. Mana karyawannya tadi emang cewe semua. Cuma bisa tutup mata gue sama kecerobohan sendiri.
Gue nyuapin Wiju es krim bites yang barusan dibeli. Dia nerima dengan sukarela. Lagi enaknya ngunyah dia di senggol orang lain sampe hampir numpahin es krim lagi yang se-ember itu. Untung gue sigap langsung nangkep badannya.
"Maaf ya, gak bermaksud—
"Nicholas?"
Gue lirik orang yang nabrak. Terkejut dengan tampang muka tersebut. Gue kenal! Dia hanbin.
tbc...
KAMU SEDANG MEMBACA
Santri [ NICHOJOO ]
Romantizm( DISCONTINUED. ) Gue gay, tapi malah di masukin pesantren sama emak. 🏅3 #bxb - 16 Sep 24 🏅29 #homo - 22 Sep 24