Party

1.2K 64 25
                                    

— Nicholas POV —

Sebenernya ajakan gue ke Wiju cuma iseng doang sih gak berniat bener-bener ngajak doi gabung. Tapi siapa sangka Wiju nge iya in padahal makanan sama minuman gue beli nya ngepas buat 4 orang.

"Ini sampahnya nanti dibuang kemana?" Sebelum ngebuka satu-satu makanan yang dibeli, Sunghoon bertanya satu pertanyaan.

"Oiya... Kalau di tempat sampah ketauan gak sih? Mana kotak pizza nya segede gaban gini," ucap Jay sambil buka tutup soda.

"Besok aku yang piket buat bakar sampah, jadi bisa diurus," Wiju memberikan mereka semua jawaban.

"Wuu ketua OSIS!" Jay ngeledek.

Selama menikmati makanan kita juga berbagi cerita dengan genre yang beragam. Mulai dari horor hingga kisah Nu'aiman yang kata Wiju ngeselin kayak gue.

Jujur aja gue gak pernah denger tokoh agama dengan nama itu. Apalagi denger cerita detailnya. Ini baru pertama kali denger itupun Wiju yang story telling.

Jemari gue mulai ngebuka tutup kaleng soda di sela-sela Jo bercerita dengan suara kecilnya. Entah cerita apa yang doi omongin tapi keliatannya Jay sama Sunghoon paham karena fokus banget.

Waktu mau minum sodanya, gue berhenti karena kepikiran Wiju. Dia daritadi gue liat-liat paling banyak makan pedes karena kalah main game.

Karena liat muka dia merah kayak tomat gue akhirnya ngasih kaleng soda punya gue ke Wiju. "Kalau pedes minta minum."

"Minumnya cuma empat, aku gak mau ngambil hak orang lain."

Yaelah pengin gue teriakin kalau Wiju udah switch ke mode people pleaser begitu. "Udah nih ambil punya gue."

"Tapi—

"Lo lebih butuh. Gausah bawel."

Wiju nerima kaleng sodanya dan ngucapin makasih. Gue berniat ngambil sepotong pizza lagi tapi malah mergokin Jay sama Sunghoon natap gue sama Wiju. Langsung pura-pura sibuk waktu gue tanya "kenapa?"

Mereka pasti mikir yang aneh lagi ini. Hadeh dasar orang normal kalau mikir suka kemana-mana.

Kita ngeakhirin party kecil-kecilan ini di jam 11 malem. Setelah beresin sisa-sia makanan dan minuman. Wiju ngasih omongan kalau sampahnya sementara di simpen di kamar dulu. Besok baru Wiju ambil waktu keliling.

Di ambang pintu Wiju udah siap buat keluar dari kamar, begitun gue yang mau nganter ketua OSIS itu. Tapi tetiba aja Wiju langsung nutup lagi pintunya.

"Ada pengawas, aku liat mereka baru aja keluar dari kamar sebelah."

"Jangan-jangan razia lagi?" Ucap Jay yang sudah menempatkan diri di ranjangnya.

"Sstt," Jo menyuruh untuk diam. "Suara kunci, tidur sekarang!"

Sunghoon yang lagi megang plastik isi sampah langsung lempar sembarang ke kolong kasur. Gue juga panik banget karena Wiju masih ada dikamar. Ini pesantren kok sering banget razia tiba-tiba ya.

Karena bunyi pintu yang mulai dibuka dari luar gue refleks narik Wiju buat join ke ranjang. Berusaha nutup badannya di bawah selimut

Jantung gue udah paling kenceng detak nya. Apalagi waktu liat hp gue masih ada di lantai anjing. Hadeuh  chaos banget ini.

Gue lebih takut ketahuan nyembunyiin Wiju daripada takut hp kena sita. Gimana pun gue gak mau Wiju kena masalah lagi.

Tanpa sadar gue juga mulai meluk kepala Wiju. Nyalurin rasa takut akan bayang-bayang luka cambuk di punggungnya. Apapun kesalahannya, jangan sampai terulang lagi.

tbc...

Santri [ NICHOJOO ]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang