Pulang tadarus jam 9 malem, belum nutup gerbang, matiin lampu segala macam sampe jam 10. Baru sampe kamar niatnya mau tidur, 2 jam kemudian di panggil suruh razia malam. Kelar jam 3 pagi yang gak ada waktu buat lanjut tidur karena harus azan sebagai pertanda tahajjud.
Setelahnya? Mandi terus subuhan lah kocak. Jam 7 udah harus di kelas. Apa engga pusing kepala wiju sekarang?
Ketambah dia kena hukuman berjemur di lapangan karena ninggalin tugas jaga nya. Udah kayak ikan asin wiju.
Dia lagi asik tidur di kamar, kebangun dengan keadaan kaget karena pengurus gedor pintu nya gak santai. Bangun tidur langsung diomelin karena kantin ribut tapi gak ada yang negur.
Ribut karena Nicholas adu domba. Bukan dia yang berantem, tapi doi bikin dua santri berantem perkara fitnah yang Nicholas munculin.
Nicholas yang sekarang ada di kelas beberapa kali curi-curi pandang ke luar kelas yang menghadap ke lapangan. Jelas keliatan ada Wiju yang lagi hormat panas-panasan di sana. Bukannya tobat, Nicholas malah cekikikan seneng.
Wiju di sana udah pusing banget karena efek tidur yang singkat dan gedoran pintu yang bikin dia kaget. Pikirannya cuma ada pingsan, dan pengin pingsan. Seakan menolak, tubuhnya masih berdiri tidak menggubris pikirannya.
Pria itu dihukum hingga kegiatan belajar selesai. Setelah mendapat izin untuk mengakhiri hukuman. Wiju basuh mukanya yang penuh keringat pake air keran. Sebelum dia masuk ke ruangan kepala pesantren buat ngomongin sesuatu.
"Assalamualaikum," ketuk Wiju sopan. Dia buka pintu setelah suara dari dalam mempersilahkan nya.
"Euijoo kenapa?" Kepala pesantren bertanya.
Wiju berhenti di depan pintu. "Saya mau ngomong sesuatu pak, tentang Nicholas."
Yup, Wiju udah gak tahan lagi sama pria itu. Dia mau laporin aja tingkah bocah tersebut ke kepala pesantren.
"Kebetulan banget, Bapa juga lagi cari pengawas pribadi buat Nicholas."
Wiju panik dikit denger hal itu.
"Nicholas santri baik kok, Ju. Kata Yuma dia bantuin nyari handuk yang hilang, laporin tingkah bejad teman nya yang nyimpen majalah dewasa, tadi yang laporin ada ribut di kantin juga dia. Hafalan Nicholas ya lumayan lah lancar dan tepat waktu, cuma yang bapa dan orang tua Nicholas khawatirkan adalah..."
Harusnya Wiju yang curhat masalah Nicholas, malah kebalik ini. Nyesel jadinya Wiju ke sini. Emang apapun yang berhubungan dengan Nicholas bakalan sial.
"Bapa dapet informasi dari Ibu Nicholas, kalau anaknya itu Gay."
Wiju yang awalnya nunduk sekarang udah negakin leher, kaget. Buku kuduknya juga berdiri semua. Merinding sama berita barusan.
"Eits tapi ini rahasia kita aja ya? Jadi, Ibu Nicholas berani bayar lebih biar Nicholas balik normal lagi. Bapa cuma butuh mata-mata buat nyalurin informasi keseharian Nicholas ke bapa. Tenang aja, dibayar juga kok. Gimana mau?"
"Emm, gimana ya pak... Masalahnya—
"Gausah dijawab sekarang, pikirin aja dulu. Cuma kamu yang bisa bapa andalin, Ju.
Wiju ngangguk respect. "Saya pikirin ya pak tawarannya, nanti kalau mau saya kabarin. Permisi."
Langsung pergi dari sana karena takut kalau tiba-tiba di tugasin hal aneh yang lain. Tambah pusing nanti kepalanya.
tbc...
KAMU SEDANG MEMBACA
Santri [ NICHOJOO ]
Storie d'amore( DISCONTINUED. ) Gue gay, tapi malah di masukin pesantren sama emak. 🏅3 #bxb - 16 Sep 24 🏅29 #homo - 22 Sep 24