12. First Time Meet

11 3 0
                                    

Feyya dan Caramel sudah berada diperjalanan menuju kabupaten Boyolali, Jawa Tengah untuk melakukan hiking bersama dengan club pecinta alam.

Mengendarai bus selama hampir tujuh setengah jam tidak membuat siswa-siswi Batavia Djakarta SHS merasa lelah. Mereka semua bersemangat karena ingin segera menikmati udara sejuk milik kota Boyolali di gunung Merbabu.

Setelah sampai mereka akan beristirahat di penginapan yang sebelumnya telah disewa oleh pihak sekolah. Nantinya mereka akan mulai mendaki sekitar tiga jam setelah istirahat yaitu berada disekitar jam 16.00 sore hari.

O_o

"Asri banget ya disini, udaranya juga masih bersih nggak kayak di Jakarta apalagi dipusat kotanya beuh polusi." Kata Feyya.

Dan dijawab Caramel dengan, "Mojokerto juga tidak kalah indah. Mungkin setiap kota dan daerah memiliki ciri khasnya masing-masing."

"Iya Jakarta memang identik dengan gedung-gedung pencakar langit bukan." Kembali Feyya berucap.

Memang Indonesia adalah bagian bumi dengan berbagai keanekaragamannya dari daerah yang memiliki budaya yang berbeda dan daerah yang memiliki bahasa berbeda. Kekayaan alam yang melimpah dengan iklim yang mendukung. Indonesia itu negara kaya, hanya salah dalam pengolahannya saja.

"Ayo kita siap-siap bawa perlengkapan yang sekiranya dibutuhkan seperti obat-obatan, air minum, dan mie instan itu wajib ada disegala aktivitas!." Seru Caramel kepada Feyya.

"Gue mah udah nih tinggal turun. Cepet yok siap siapnya Kar." Kata Feyya.

O_o

Para anak pecinta alam dari Batavia Djakarta SHS sudah berkumpul dihalaman penginapan. Akan segera berangkat ke kaki gunung Merbabu. Total ada 50 siswa yang ikut dengan 5 pendamping.

Saat akan berangkat mereka berdoa bersama lantas membagi regu. Tiap regu terdiri dari sepuluh siswa dan satu pendamping. Lima pendamping yang ikut serta yaitu satu guru dari sekolah dan empat alumni BDj SHS.

Feyya dan Caramel berada di regu dua yang mendapat pendamping alumni ketua club pecinta alam angkatan 38' sedangkan angkatan Feyya dan Bestie's 07 Line adalah 40'.

Mereka mulai mendaki dengan regu pertama memimpin dan regu lima terakhir.

O_o


Rute yang akan mereka pilih adalah via Gancik. Middle jungle, Suroteleng, Kec. Selo, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah.

Mereka melewati tiga pos dengan dua sabana.

Mereka kini sudah ada di sabana 2 hari sudah menggelap cahaya matahari telah tergantikan oleh cahaya bulan.

Anak club pecinta alam sudah mulai membangun tenda di sabana 2. Ternyata bukan hanya rombongan mereka saja yang akan menginap disekitar sabana 2. Namun ada beberapa pendaki lainnya.

"Eh Fey, lihat deh itu mas-mas yang gue lihat di pos 2 tadi. Yang cuman pakek celana." Kata Jinan, teman SMP Feyya dan teman baru bagi Caramel. Anak bahasa.

"Oh nggak terlalu merhatiin gue. Ngapain juga merhatiin orang nggak kenal juga kok." Jawab Feyya.

"Ih Jinan jangan bilang suka tiba-tiba naksir orang random yang sering papasan dijalan lagi?." Timpal Caramel lalu dengan polosnya Jinan mengangguk.

The SiblingsTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang