"kubur dalam dalam keinginanmu untuk bersama Keynan lagi.
Keynan terkejut ketika percakapannya dengan seorang pria berbaju tahanan di depannya di sela oleh seseorang yang baru datang.
"Ary,,
Keynan tampak terkejut melihat kedatangan Ary.
"aku harus menghapus rencanamu untuk kembali bersama Keynan dan Nandra.
"bahkan kau akan lebih lama diam didalam penjara dan sepertinya akan ada teman baru di dalam sel mu."apa yang kau bicarakan, tanya seorang pria berbaju tahanan itu.
"kau lupa ya bahwa aku seorang perwira militer?? kau ini hanya penjahat kelas teri yang dengan mudah aku ungkap semua perbuatanmu.
"Letnan silahkan pulang dan bawa teman anda, kasus ini sekarang menjadi urusan kami, sampai bertemu di persidangan".
( Ary di dampingi beberapa anggota kepolisian).Flash back on
Beberapa hari sebelum mereka bertemu di penjara, Ary bertemu dengan komandannya dengan ditemani Keynan.
Ary menyuruh Keynan menunggu di ruangan pribadinya sementara ia bertemu dengan komandannya.
Sebelumnya memang Ary meminta bantuan dari ksatuan nya untuk menelusuri kasus kecelakaannya. ketika rekan rekan se profesinya dan juga komandannya menjenguknya sewaktu ia masih di rumah sakit.
Rupanya baru setelah Ary keluar dari rumah sakit, ia mendapat kabar dari komandannya bahwa mereka berkordinasi dengan pihak kepolisian untuk mengungkap kasus kecelakaan yang kemarin membuat dia menjadi korban.
Beberapa rekaman cctv rupanya menemukan banyak kejanggalan dari kecelakaan tersebut. Diketahui terdapat unsur kesengajaan yang hampir merenggut nyawa Ary.
Selama dirinya berada di rumah sakit, kasus kecelakaan Ary terus di telusuri dan ternyata ada hubungannya dengan semua teror yang dia dapat sebelumnya.
Langkah penelusuran dari pihak kepolisian tidak membutuhkan waktu yang lama untuk menemukan pelaku yang melakukan tindak kriminal itu. Pelaku nya berhasil ditangkap di kediaman mereka, pelaku yang berjumlah dua orang itu di bawa pihak kepolisian untuk di introgasi demi mendapatkan keterangan lebih lanjut.
Setelah mendapatkan pengakuan dari pelaku, ternyata mereka hanyalah orang orang suruha karena pelaku sebenarnya dalang dibalik teror dan kecelakaan Ary sudah dapat dipastikan.
Memang Ary sudah menduga akan hal yang terjadi sebelumnya, namun dia terlalu menunggu hingga akhirnya kecelakaan yang hampir merenggut nyawa nya itu terjadi.
Sekarang kasus ini masih di tangani pihak kepolisian, tinggal menunggu bukti pendukung lain untuk lebih menguatkan dan keluarnya surat perintah penangkapan.
"ancaman penjara 5 th Ary,, bagaimana menurutmu.
"siap kapt. saya ikuti prosedur yang ada.
"kamu akan menjadi saksi sekaligus korban di persidangan nanti.
"siap kapt.
"kita sudah melakukan kordinasi, serahkan semuanya pada pihak yang berwajib.
"siap kapt. terimakasih untuk atensi nya.
"kamu sudah mendedikasikan diri untuk negara, sekarang giliran negara berterimakasih untuk dedikasi mu.
flashback off
Setelah pulang dari rumah tahanan Keynan tampak sedikit bingung dengan yang terjadi .
"jangan melamun heeyyy,,
"jelaskan semuanya padaku.
"kamu yang harus jelaskan padaku, apa kamu berniat untuk rujuk dengannya? (nada bicara Ary terdengar meninggi)
"aku tidak punya pilihan lain.
"kamu lupa kalau masih ada aku?
"aku melakukan ini untukmu..
"jangan Keynan.. bagaimana nasibmu kalau kamu sampai kembali lagi bersama dia?
"setidak nya kamu aman, mereka tidak akan mengganggumu.
"aku aman,, bagaimana denganmu??
"aku tidak tahan dengan perbuatan mereka padamu, aku hanya berusaha menghentikannya.
"ibumu memberitahu aku ketika aku masih di rumah sakit. dia menangis mendengar kamu mau rujuk.
"ibu bilang apa padamu?
"dia tidak mau mengulangi kesalahan yang sama dengan mempercayakanmu pada orang yang salah.
Flashback on
Ketika Ary masih di rawat di rumah sakit, tanpa sepengetahuan Keynan ibunya datang mengunjungi Ary untuk sekalian memberitahu Ary perihal Keynan yang menemui mantan suaminya di rumah tahanan.
Dia menangis meminta bantuan dari Ary karena tak tahu lagi harus meminta bantuan pada siapa.
Cukup satu kali dia berbuat kesalahan dengan mempercayakan anak nya pada orang yang salah. Tampak penyesalan yang ia curahkan pada Ary.
Kata maaf juga terlontar dari mulut ibunya Keynan di tujukan untuk Ary, karena keegoisannya mereka harus kena imbas dari semua yang telah ia lakukan.
Sejak saat itu ibunya bertekad untuk mendukung apapun keputusan Keynan untuk kebahagiannya.
Hikmah di balik semua kejadian adalah kehadiran Nandra yang merupakan anugerah untuk mereka agar lebih bisa menerima segala sesuatunya dengan lapang dada.
"Masa depan adalah sesuatu yang harus diperjuangkan, bila kita telah melakukan kesalahan di masa lalu maka dari itu masa depan harus lebih baik dari masa lalu".
Saat itu Ary dengan segenap keberaniannya bicara langsung pada ibunya Keynan untuk mengambil alih penuh tanggung jawab atas Keynan dan Nandra untuk masa depan mereka. Tidak perduli seperti apa penolakan yang akan di terima, tetapi keyakinan bahwa itikad baik akan membawanya pada hal yang positif.
Flashback off
Vonis pengadilan memutuskan 5 tahun penjara untuk para pelaku yang sudah melakukan teror sekaligus membahayakan nyawa.
Rasa haru tak terbendung di kursi yang dimana terdapat kubu dari Ary, ada keluarganya, rekan rekan dari dinas, dan tentu saja Keynan dana ibunya yang saat itu juga membawa Nandra.
Terlihat juga di kubu sebelah ada keluarga dari mantan suami Keynan yang mengikuti proses persidangan dari kedua anaknya yang jadi tersangka.
memanglah mereka tidak sedikitpun memiliki itikad baik, bahkan hanya untuk bertegur sapa pun tidak di lakukan.
Setidaknya sekarang mereka sudah lega karena tidak ada lagi yang mengusik kehidupan mereka.
Ary berniat mengajak kembali Keynan dan Nandra untuk tinggal kembali di rumahnya, dan tentu saja tidak sulit untuk mendapatkan ijin dari ibunya Keynan.
Keluarga dari pihak Ary maupun Keynan sudah dapat menerima mereka apapun statusnya, karena pada dasarnya apapun keputusan yang mereka ambil maka mereka harus siap dengan segala konsekuensi nya.
Kebahagiaan pada dasarnya kembali pada bagaimana sudut pandang kita. Bagi Aey dan Keynan dengan mereka saling menjaga dan menyayangi satu sama lain sudah merupakan kebahagiaan tersendiri.
Dengan apa yang sudah mereka pelajari, tentang bagaimana merelakan, mengikhklaskan, dan ketulusan. Karena apa yang kita tabur itulah yang kita tuai.
selesai ya gaaeesssss....
semoga suka sama ceritanya,,mon maaf kalo masih banyak kekurangan atau typo atau mungkin kurang dengan ekspektasi reader.sampai ketemu lagi di cerita lainnya tentang #andalookkaeww semoga thoorr bisa menyuguhkan bacaan yang lebih menarik lagi.
KAMU SEDANG MEMBACA
bahagiamu bahagiaku
Fiksi Penggemarapapun demi kebahagiaanmu bahkan rasa sakitku akan aku hiraukan