Bab 4 "Aku baru ingat kenapa aku tidak merindukanmu?"

109 9 9
                                    

Pada saat-saat seperti inilah Wu Xie merasa bersyukur karena mengingat untuk memetakan jalan-jalan di sekitar Wushanju dalam benaknya sendiri. Dengan begitu, ia sudah tahu jalan pintas mana yang akan membawanya pulang alih-alih langsung masuk ke gerbang terkunci dan jalan buntu. Akan tetapi, banyak gang sudah cukup sempit tanpa berbagai perhentian dan rambu-rambu yang menghalangi jalannya saat ia bergegas melewatinya.

San menabrak beberapa kotak di depannya, tetapi dia terus berlari tanpa peduli. Jantung Wu Xie memompa adrenalin dengan cepat ke seluruh tubuhnya sementara tetesan air hujan mengalir di lehernya dan masuk ke dalam pakaiannya. Dia memberanikan diri untuk melirik ke belakang untuk memastikan Huo Daofu masih ada di belakangnya. Pria itu membuntutinya dan tampak jauh lebih tidak lelah daripada yang dirasakan Wu Xie saat itu.

Dinding terbuka di satu sisi dan memperlihatkan dua pengejar lagi. Wu Xie menghindari pisau pertama, meraih gagang pisau lainnya, memutarnya ke bawah dan membanting musuh ke dinding, membuat senjata itu jatuh ke tanah. Penyerang pertama pulih dengan cepat dan membidik tenggorokannya. Wu Xie menendangnya kembali ke arah para pengejar yang mendekat di belakang mereka, hampir kehilangan pijakannya dalam proses itu. Di depannya, Huo Daofu ragu-ragu.

“Maju!” Wu Xie mendesaknya, mengikutinya dari dekat.

Para pengejar semakin mendekat. San menarik perhatian Wu Xie ke depan, ke tempat dua pria lainnya berusaha mencegat mereka. Wu Xie mengumpat pelan. Matanya mengamati sekeliling untuk mencari kemungkinan rute pelarian.

“Belok kanan!” teriaknya kepada Huo Daofu, namun kata-katanya tenggelam oleh tirai cair yang masih ada.

“Apa?” Huo Daofu menjawab sambil membelakangi musuh yang datang.

Saat itu, Wu Xie telah mencapai sisinya dan menyeretnya ke gang baru sementara San menyelinap melewati mereka dan kembali memimpin.

"Hati-hati!" pemuda itu memperingatkan dan menyikut hidung musuh yang rakus itu sambil mendorong Wu Xie keluar dari bahaya yang mengancam. Sebuah tangan serakah meraih tas Huo Daofu saat dia sedang sibuk. Wu Xie melihat usaha itu saat dia mendapatkan kembali keseimbangannya. Dia menyambar pergelangan tangan pria itu dan menghantamkan lututnya langsung ke siku lawannya. Tulangnya patah dan pria itu menjerit memekakkan telinga. Huo Daofu berbalik dengan waspada, tetapi begitu dia melihat siapa yang ada di tanah - memegangi lengannya yang cacat - dia menepis penyerangnya dan berlari mengejar San.

Anjing itu terus mengawasi Wu Xie, tetapi Xiao Ge dengan tegas mengajarinya untuk tidak ikut campur secara fisik dalam perkelahian kecuali benar-benar diperlukan dan berdasarkan apa yang dilihatnya, pemiliknya tampaknya baik-baik saja.

Wu Xie mendongak dari pria yang menggeliat di tanah dan menatap tajam ke arah musuh berikutnya yang berjongkok dalam posisi bertarung, pisau panjangnya dipegang setinggi bahu. Wu Xie menirukan postur itu dan meletakkan tangannya di depan tubuhnya saat dia perlahan mundur. Yang mengejutkannya, tubuhnya jatuh ke posisi itu semudah saat duduk. Bahunya naik turun dengan cepat, tetapi dia tetap berjinjit dan menjaga fokus vitalnya. Dia tidak berani memunggungi pria itu dan berlari karena takut pisaunya akan tertancap di antara tulang belikatnya, tetapi semakin lama dia berdiri diam, semakin cepat adrenalinnya memudar sementara lebih banyak musuh menumpuk di belakang yang pertama.

Setidaknya jalan itu hanya cukup lebar untuk dua orang berdiri berdampingan. Namun, jika Wu Xie harus terus melawan mereka semua sebelum Xiao Ge berhasil menangkapnya, kemungkinan besar dia akan mati.

Huo Daofu memanggilnya dari suatu tempat di tengah hujan. Gonggongan San semakin dekat, tetapi Wu Xie memberi isyarat kepadanya untuk tetap di belakang. Dia memberanikan diri untuk melihat-lihat sebentar dan melihat sebuah bangunan yang dikenalnya. Jalan ini tidak terlalu jauh dari Wushanju. Mereka bisa membuat-

I have a place in this world and I am not leaving it (End)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang