Huo Daofu sudah duduk kembali ketika Wu Xie menoleh padanya, mengumpulkan sisa makan siangnya menjadi gumpalan kecil di piringnya sebagai persiapan untuk pergi. "Aku tidak akan berterima kasih padamu." Bentaknya.
"Aku tidak menyangka kau akan melakukan itu." Wu Xie mengamati tubuhnya yang tegang.
"Bagus."
"Besar."
Begitu orang-orang asing itu hilang dari pandangan, San mengendus-endus di sekitar kaki Huo Daofu, dengan penasaran mengamati kontes tatapan diam yang tampaknya sedang berlangsung.
"Berhenti melakukan itu."
"Apa?" Wu Xie mengangkat alisnya.
"Aku bukan misteri lain yang harus kau pecahkan. Aku tidak butuh alasan untuk berada di sini."
"Maafkan aku karena bertanya-tanya. Aku sudah lama tidak melihatmu." Wu Xie memberi tahu dan bermaksud untuk duduk.
"Saya orang yang sibuk dan ada urusan yang harus saya selesaikan." Huo Daofu berdiri untuk membawa piringnya kembali ke meja kasir. Sesekali ia menunduk di bawah payung sementara San menjauh dari tempat yang menurutnya aman, yang kebetulan berada tepat di samping Wu Xie yang berdiri tegak.
"Pasti sangat mendesak bagimu untuk menetap di toko yang mencurigakan seperti ini." Wu Xie mengangguk ke arah meja kasir kecil yang dikelilingi oleh lampu neon mencolok dan catatan tempel warna-warni yang tersebar di atas menu. Dia menyelinap melewati dua bangku yang tidak pada tempatnya sambil mengejar pria yang lebih muda itu. "Tugas macam apa ini?"
Huo Daofu melotot padanya dan mengambil payung kecil dari tasnya, lalu mengangkatnya di atas kepalanya. "Bukan urusanmu."
Dia melangkah keluar di tengah hujan, payungnya memantulkan cahaya kehijauan ke wajahnya. Dia tidak repot-repot menoleh ke belakang saat Wu Xie dan San bergegas ke sisinya. Bahu Wu Xie membungkuk saat dia menarik jaketnya ke atas kepalanya, melirik dengan ragu ke arah kenyamanan orang lain. "Apa kau keberatan?"
"Tentu saja aku mau." Payung itu masih sedikit miring ke samping dan Wu Xie memasukkan tangannya kembali ke dalam kehangatan sakunya.
"Kau tahu seberapa sering aku dan Pangzi pergi ke tempat itu. Apakah kau benar-benar tidak akan memberitahuku tentang tugasmu ini?"
Pria berkacamata itu mengamatinya dengan mata menyipit. Langkahnya melambat hampir tak terasa saat ia melipat tangannya. "Saya menerima sebuah paket kemarin di kantor pos. Paket itu ditujukan kepada dua penerima yang berbeda. Saya salah satunya. Yang satunya adalah pegadaian yang berjarak beberapa blok dari sini. Ke sanalah tujuan kami."
"Kita? Jadi kamu benar-benar ingin ditemani olehku?" Wu Xie mengejek.
"Jangan menyanjung diri sendiri. Yang kuinginkan adalah nasihatmu, bukan perusahaanmu."
Wu Xie menoleh ke arah anjing yang berlari di samping mereka dan berbisik: "Sumpah, dia jauh lebih lembut daripada kedengarannya." San menggonggong dengan gembira sebagai tanggapan, sementara Huo Daofu hanya memutar matanya.
"Jadi, ini sebuah paket, ya?" Senyum Wu Xie memudar saat dia menegakkan tubuhnya. "Apakah kamu sudah membukanya?"
"Ya, tapi kotak di dalamnya tertutup rapat jadi saya tidak bisa pergi jauh."
"Mengapa kamu tidak mencari orang lain untuk menyingkirkan kunci itu?" tanya Wu Xie.
"Karena tidak ada kuncinya."
Wu Xie berkedip. "Benarkah? Sepertinya itu bukan barang yang seharusnya dikirim lewat pos."
"Tidak. Aku lebih suka tidak menjadi sasaran pihak yang tidak dikenal. Itulah sebabnya aku tidak mengabaikan ini."
KAMU SEDANG MEMBACA
I have a place in this world and I am not leaving it (End)
Gizem / GerilimJudul : I have a place in this world and I am not leaving it Penulis : KanelNath Jumlah chapter : 19 Segitiga Besi terseret keluar dari masa pensiunnya lagi ketika Wu Xie menempatkan dirinya tepat di tengah-tengah masalah dan menjadi sasaran. Di saa...