“Kenapa kamu ngotot menyetir kalau kamu tidak tahu kita mau ke mana?” tanya Xiazi dari kursi depan, kakinya bertumpu di dasbor.
Pangzi menatapnya sekilas, lalu duduk sedikit lebih tegak.
“Saya tidak mau duduk di dalam mobil yang dikemudikan Anda, tidak mungkin.”
“Saya pengemudi yang hebat!”
“Di alam semesta apa?”
“Pah! Kau tidak menghargai kualitas yang sebenarnya.” Xiazi merajuk, melipat tangannya di dada.
Dia melirik Xiaoge lewat kaca spion, namun Xiaoge terlalu sibuk mempelajari peta yang bisa dilipat untuk menyadarinya, pinggiran rambutnya menutupi ekspresinya.
Xiaoge dengan hati-hati menggerakkan jarinya di sepanjang garis berkelok-kelok yang melambangkan jalan. Mereka mengikuti jalan raya untuk saat ini, tetapi akan segera harus mengambil jalan keluar ke jalan yang lebih kecil agar tetap dekat dengan rel kereta api. Menurut peta, rel tersebut mengikuti rute lama, yang mengarah ke pegunungan yang jauh.
Pria itu melirik ke luar jendela yang miring. Mereka telah berada di jalan selama satu atau dua jam, tetapi di luar sudah terasa lebih dingin. Pohon-pohon sudah mulai menggugurkan daunnya beberapa bulan yang lalu, meninggalkan hutan yang gundul dan berwarna cokelat tua, bukan hijau subur. Warna yang suram, tetapi alam hanya runtuh setiap tahun untuk membangun dirinya sendiri.
Xiaoge kembali menatap petanya, tanpa sadar melipat sudut atas peta itu sambil memikirkan mantel tipis yang dikenakan Wu Xie saat meninggalkan Wushanju. Mungkin dia seharusnya bersikeras mengenakan mantel yang lebih hangat.
“Mengapa Wu Xie ada di kereta?” Xiazi bertanya, menoleh ke Pangzi yang terus memperhatikan jalan.
“Dia mencoba menyelamatkan Huo Daofu dari para penculik.”
Xiazi mengerutkan kening. “Siapa Huo Daofu?”
“Kau tahu, roti goreng itu…”
“Menurutmu itu membantu? Aku tidak bisa mengingat semua nama panggilanmu, Pangzi.”
“Ah... kau tahu-” Pangzi memberi isyarat dengan tangannya tanpa tujuan, mencoba mencari kata-kata yang tepat. “- orang jangkung, dia adalah dokter Wu Xie sebelum kita sampai di kota guntur, junior kita dalam bisnis ini... ayolah, kau pasti pernah melihatnya.” Dia berjuang.
Yang satunya lagi tampak seperti tanda tanya besar. Bahu Pangzi terkulai karena jengkel.
“Junior kita, katamu? Apakah kita menyukainya?” Xiazi menyeringai.
"'Suka' adalah kata yang kuat, tapi aku percaya padanya. Dingin dan sangat galak, tapi dia tegas dan tahu apa yang penting. Dia pria yang baik." Si pemuda mengangguk pada dirinya sendiri, ragu-ragu mencicipi kata-kata itu, tapi setuju saat mengucapkannya.
Namun, dia menyadari sesuatu yang terdengar seperti ejekan pelan dari Xiaoge di kursi belakang, tetapi terlalu samar untuk mengatakannya dengan pasti. Xiazi tiba-tiba menurunkan kakinya dan menoleh ke arah yang lebih muda dengan alis terangkat tinggi.
“Tunggu sebentar. Muda, dingin, tegas... Huo? Seperti di keluarga Huo?!”
San dengan mengantuk mengangkat kepalanya di belakang mobil mendengar seruan keras itu.
“Bukankah ini orang yang membawa Jiumen ke Gutonjing?” Xiazi melanjutkan.
Xiaoge menjadi bersemangat saat mendengar nama kota gurun itu. Masih banyak hal yang belum diketahuinya. Oleh karena itu, dia selalu berusaha mencari petunjuk di mana pun dia menemukannya, karena selalu sangat sulit untuk mencoba membicarakan masalah itu dengan Wu Xie.
KAMU SEDANG MEMBACA
I have a place in this world and I am not leaving it (End)
Mystery / ThrillerJudul : I have a place in this world and I am not leaving it Penulis : KanelNath Jumlah chapter : 19 Segitiga Besi terseret keluar dari masa pensiunnya lagi ketika Wu Xie menempatkan dirinya tepat di tengah-tengah masalah dan menjadi sasaran. Di saa...