“Baiklah. Aku tidak tahu apa yang kau pikirkan, tapi menurutku ini adalah masalah.” Hei Xiazi menyatakan.
Ia berdiri dengan kedua tangan di saku dan bergoyang maju mundur dengan tumitnya, sama sekali tidak peduli bagaimana tanah menggelinding dari tebing setiap kali ia bertumpu pada jari kakinya. Ia menjaga keseimbangannya di tepi jurang yang dihiasi lumut yang saat ini menghalangi jalan mereka.
Pangzi berdiri di samping mobil - cukup jauh dari pria yang mencari kematian itu - dan mengintai ke arah sisi tebing yang berlawanan dengan tangan yang melindungi matanya dari cahaya. Jaraknya tidak terlalu jauh, tetapi jarak bukanlah masalahnya. Sementara rel kereta api itu lurus, jalan yang mereka lalui tidak. Sebaliknya, jalan itu berbelok tajam ke kiri untuk terus menyusuri tepi tebing dan menghilang di balik hutan di suatu tempat.
Pangzi menghirup udara lembap yang disebabkan oleh sungai di bawahnya. Sambil mengerutkan kening dan berpikir, ia melakukannya.
“Benarkah? Kupikir standarmu lebih tinggi dari itu.” Jawabnya, tidak terlalu terlibat dalam pertengkaran saat ini.
Menurut peta Xiaoge, seharusnya tidak ada jurang di sini, tetapi mengetahui keengganan keras kepala orang itu untuk pergi ke toko sungguhan, tidak ada yang tahu berapa umur kertas tak berguna itu sebenarnya. Setidaknya kertas itu telah membawa mereka sejauh ini dan ke jalur yang benar. Itu yang telah dipastikannya.
Pangzi berbalik untuk menyandarkan lengannya di atas mobil, melihat kembali ke rel. Rel-rel itu ditopang oleh balok-balok logam dan kayu yang tampaknya ditambatkan di dinding batu di kedua sisi. Sulit untuk mengatakan seberapa mampu instalasi itu dalam menjalankan tugasnya. Karena jembatan itu tidak ada di sana saat peta Xiaoge ditulis, jembatan itu tidak mungkin sudah sangat tua, tetapi dia masih melirik dengan curiga ke material yang berubah warna itu. Pengalamannya mengatakan kepadanya bahwa logam yang dapat berkarat tidak cocok untuk lingkungan dengan kelembapan tinggi. Dia tidak akan terkejut jika jembatan itu hancur begitu dia menginjakkannya.
Xiazi di sisi lain tampaknya tidak peduli dengan kekhawatirannya. Pikirannya tertuju ke tempat lain saat ia menghabiskan waktunya berkeliaran di dekat rel sambil menunggu Xiaoge kembali. Mereka tidak perlu menunggu lama.
Xiaoge segera muncul kembali di balik kabut dengan San yang mengikutinya dari dekat. Anjing itu sangat senang karena dibiarkan berkeliaran bebas di lingkungan baru dan langsung memanfaatkan kesempatan itu begitu mereka keluar dari mobil Xiazi. Ekornya melambai-lambai liar saat ia berlari di atas papan, mengintip sungai yang mengalir deras di bawahnya setiap kali ia bisa.
Pangzi tahu dia bisa memercayai Xiaoge untuk mengawasi San, tetapi jantungnya masih berdebar kencang saat dia melihat anjing itu semakin dekat ke tepi jurang. Jika anjing memiliki naluri untuk melindungi diri dari bahaya yang nyata seperti ini, anjing ini pasti terlahir tanpa naluri itu. Pangzi harus mengalihkan pandangannya saat Xiaoge mendekati mereka dengan langkah cepat.
Dia menatap Pangzi dengan tatapan bertanya. “Ada jalan di sisi lain.”
Yang lebih muda menyandarkan tubuhnya pada mobil yang merengek itu dan menggaruk kepalanya. Agak heran Xiazi belum memarahinya soal itu.
“Kalau begitu kita bisa berkeliling, tapi-”
“Itu akan memakan waktu lama,” Xiazi menyelesaikan ceritanya.
Pangzi mengangguk. Mereka sudah membuang-buang waktu terlalu banyak. Wu Xie seharusnya sudah menemukan Huo Daofu sekarang dan karena tidak mudah untuk turun dari kereta yang sedang melaju, mereka harus tetap tinggal di tempat para penculik masih bisa menemukan mereka. Itu bukan pertanda baik. Ditambah lagi, mereka masih tidak tahu mengapa orang-orang itu ingin menangkap tawanan.
KAMU SEDANG MEMBACA
I have a place in this world and I am not leaving it (End)
Misteri / ThrillerJudul : I have a place in this world and I am not leaving it Penulis : KanelNath Jumlah chapter : 19 Segitiga Besi terseret keluar dari masa pensiunnya lagi ketika Wu Xie menempatkan dirinya tepat di tengah-tengah masalah dan menjadi sasaran. Di saa...