Kereta tua itu bergetar. Gemuruh logam yang bergesekan dengan logam menjadi hampa dan tumpul saat melambat. Kereta itu mengeluarkan suara melengking yang menusuk telinga dan setiap orang di ruangan itu terbanting satu sama lain saat kondektur menginjak rem.
Bola lampu redup itu jatuh ke langit-langit dan menghujani kerumunan dengan pecahan kaca saat mereka hampir sepenuhnya gelap. Peti-peti berat terlepas dari ikatannya dan menggelinding turun dari tumpukan, menjepit orang-orang ke tanah dan menambah kebingungan. Karena tidak dapat membedakan kawan dari lawan dalam kegelapan, orang-orang mulai berteriak satu sama lain untuk mengawasi kedua tawanan itu, tetapi tidak seorang pun dapat memastikan posisi mereka.
Hao Jiazhi yang akhirnya berhasil merangkak keluar dari kekacauan itu, menempelkan punggungnya ke dinding. Tangannya kosong. Ular berambut hitam itu tidak terlihat di mana pun. Dengan geram, ia menyingkirkan bahu seseorang dari wajahnya dan menyambar sebuah radio.
"Apa yang terjadi di sana?! Kenapa kita berhenti?" Pria itu berteriak, sambil mencari-cari ular di sekitar kakinya dengan mata terbelalak ketika seseorang di ujung jalan menjelaskan bahwa ada halangan di jalan.
Dia hendak berteriak lagi, tetapi dia menahan diri dan memaksakan napas dalam-dalam melalui paru-parunya.
“Tangani. Itu.”
Dia menyingkirkan radio dan mengusap-usap memar baru di lengannya sebentar sebelum meneriakkan perintah kepada sekumpulan orang berpakaian militer hitam. Satu per satu mereka melepaskan diri dan berdiri tegak, beberapa mengeluarkan senter yang sangat dibutuhkan. Hao Jiazhi berjalan melewati mereka, kembali ke tumpukan peti, tetapi alih-alih tahanan, yang ada hanya tali Huo Daofu yang robek. Dia berbalik.
“Temukan mereka. Bawa mereka berdua kembali hidup-hidup dan demi Tuhan, seseorang temukan ular itu-”
Sebuah ledakan yang memekakkan telinga bergema di seluruh gerbong. Para penjaga segera menundukkan kepala dengan tangan menutupi telinga mereka. Kereta berderit dan mengeluh di bawah kaki mereka sebelum ledakan lain terjadi setelah ledakan pertama dan sesuatu retak jauh di bawah mereka.
Di kereta khusus penjaga, Huo Daofu berusaha sekuat tenaga untuk menopang tubuh Wu Xie yang kebingungan. Dia berhasil membawa mereka berdua melewati sisa-sisa pembantaian berdarah yang ditinggalkan pria itu saat menerobos masuk belum lama ini.
Ia merasakan adrenalinnya meningkat dengan cepat saat ia merasakan kekuatan ledakan itu mengirimkan getaran ke seluruh tulangnya. Ia mencoba untuk menjaga Wu Xie tetap berdiri, tetapi yang lainnya pasti mengigau. Matanya terpejam dan dahinya berkilauan dalam cahaya buatan saat ia terus berusaha melepaskan lengannya dari cengkeraman Huo Daofu, menggumamkan kata-kata yang tidak jelas dengan suara pelan.
Gelombang kejut lainnya membuat mereka berdua terjatuh ke tanah dan lampu berkedip.
Huo Daofu mengerang kesakitan sekaligus frustrasi saat ia melepaskan lengannya dari bawah tubuhnya sendiri dan menyeret lelaki tua itu dari lantai untuk melanjutkan perjalanan ke lorong. Pasti ada tempat bagi mereka untuk bersembunyi, meski hanya sementara. Ia tidak ingin memindahkan Wu Xie lebih dari yang diperlukan atau mengambil risiko racun - atau apa pun yang memengaruhinya - menyebar lebih jauh ke dalam sistem tubuhnya.
Huo Daofu tersentak saat orang-orang mulai menarik gagang pintu di belakang mereka. Ia menoleh ke segala arah untuk mencari apa pun yang dapat membantu mereka, apa pun itu. Saat kunci berdenting di luar, ia melihat pintu lain hanya beberapa langkah jauhnya. Itu pasti sudah cukup.
Sambil terengah-engah, ia meletakkan lengan Wu Xie di bahunya dan terhuyung-huyung langsung masuk ke pintu. Sambil meringis karena benturan, ia membuka pintu dan membawa mereka berdua masuk sebelum menguncinya. Setelah menemukan sakelar lampu, ia mencoba memutar gagang pintu sekali lagi, hanya untuk memastikan pintunya tetap tertutup.
KAMU SEDANG MEMBACA
I have a place in this world and I am not leaving it (End)
Misteri / ThrillerJudul : I have a place in this world and I am not leaving it Penulis : KanelNath Jumlah chapter : 19 Segitiga Besi terseret keluar dari masa pensiunnya lagi ketika Wu Xie menempatkan dirinya tepat di tengah-tengah masalah dan menjadi sasaran. Di saa...