Pangzi terus kembali ke ponselnya dengan gelisah menunggu panggilan Hei Xiazi, tetapi sia-sia. Layarnya tetap gelap dan sunyi seperti makam yang tak tersentuh. Langit juga agak gelap sejak Wu Xie dan Xiao Ge menyerahkan istana kepadanya, hanya membiarkan jejak kecil sinar matahari yang lemah menembus awan dan menari-nari di rerumputan.
Pangzi bersandar pada pilar kayu, mengunyah segenggam biji bunga matahari sambil mengintip ke halaman. Hou Daofu sudah lama merasa nyaman di ruang tamu, tetapi San masih menolak meninggalkan gerbang yang menjulang tinggi di atas sosoknya yang cemas. Pangzi mengangkat alisnya melihat pemandangan yang menyedihkan itu.
“Tenangkan dirimu. Mereka tidak meninggalkan kita.”
San merengek panjang sebagai jawaban, seraya mendekatkan kepalanya ke penghalang logam.
"Ya, aku juga khawatir. Tapi mereka profesional." Tanpa sengaja, dia memberi terlalu banyak tekanan pada biji bunga matahari dan menghancurkannya di antara giginya sambil mengangguk pada dirinya sendiri. "Mereka akan segera kembali."
Dia mengejek si ratu drama yang terkapar itu. "Terserahlah, pintunya terbuka kapan pun kau selesai."
Lantai berderit saat dia berbalik untuk kembali ke dalam rumah, tetapi kemudian dia berhenti mendadak. Sesuatu bergerak di ujung pandangannya. Cepat, tetapi jelas tidak teratur. Pangzi perlahan berbalik, melihat San dengan kepala terangkat dan waspada. Kemudian dia tidak membayangkan apa-apa.
Ruang terbuka itu tampak tak terganggu, tidak peduli seberapa cermatnya ia mengamati pagar tanaman dan deretan barang antik yang mengumpulkan debu di dalam bayangan yang bergerak.
Dengan telinga terbuka, ia mendekati sudut tajam bangunan itu dengan hati-hati. Ia mendekatkan sisi tubuhnya ke dinding dan bersiap untuk mengintip melewati tepian, bibirnya terkatup rapat. Ia mencondongkan tubuh keluar hanya untuk tersentak mundur dengan keras sedetik kemudian saat San menggonggong untuk menyelamatkan nyawanya.
Benih-benih itu jatuh dan berhamburan di atas permukaan kosong di bawahnya. Pangzi tertawa heran sambil menatap kumpulan lubang peluru yang baru saja terbentuk di balok kayu di belakang tempat wajahnya baru saja terlihat.
“Oh, jadi sekarang kita mulai serius, hah?!” serunya sebelum berlari ke pintu dengan kecepatan penuh. “San! Masuklah!”
Anjing itu sudah jauh di depannya dan melesat masuk ke aula beberapa saat sebelum Pangzi membanting pintu di belakangnya. Langkah kaki yang dipaksakan dan suara yang rendah menyelinap masuk melalui material, membuat geraman rendah terdengar dari San. Pangzi menyingkirkan rambutnya dari wajahnya dan dengan gembira memukul blokade itu dengan seringai lebar.
“Itu berjalan dengan baik.”
Mendengar keributan itu, Huo Daofu bergegas menghampiri mereka sambil membawa buku di tangan dan kacamata miring. Yang dilihatnya hanyalah sikap Pangzi yang santai.
“Apa yang sedang terjadi?”
Pangzi membuka mulutnya untuk menjawab, tetapi tiba-tiba disela oleh seseorang yang menerobos pintu dari sisi lain. Dia segera menekan berat tubuhnya sendiri ke pintu untuk melawan kekuatan itu, meringis karena tekanan itu. Pada saat yang sama, Huo Daofu memahami situasinya dan segera bersiap.
“Apakah pintu belakang ditutup?” tanya si pemuda.
"Tentu saja! Kau anggap aku siapa?"
“Dan jendelanya?”
Suara benturan keras bergema dari sisi seberang rumah, mengejutkan mereka bertiga. Beberapa detik berikutnya berlalu dalam keheningan total dan menegangkan. Tidak seorang pun berani bergerak sedikit pun. Sampai akhirnya kaca berderak di bawah sepatu bot seseorang, yang memastikan bahwa rumah itu tidak lagi aman.
KAMU SEDANG MEMBACA
I have a place in this world and I am not leaving it (End)
Mistério / SuspenseJudul : I have a place in this world and I am not leaving it Penulis : KanelNath Jumlah chapter : 19 Segitiga Besi terseret keluar dari masa pensiunnya lagi ketika Wu Xie menempatkan dirinya tepat di tengah-tengah masalah dan menjadi sasaran. Di saa...