“Dia benar-benar pergi. Lagi.” Pangzi mendesah, mengusap lengannya dengan ibu jarinya. “Apakah dia mencoba melarikan diri dari kita?”
Xiaoge tidak menjawab saat dia bergegas maju mundur melintasi lorong, masuk ke dalam ruangan dengan ransel setengah penuh tergenggam di tangannya.
Pangzi mengawasinya dari ruang tamu, memperhatikan teman berbulu itu mengikuti di belakang yang lain saat ponsel di tangannya mulai memanas karena pengisian daya. Kulit di lengannya mulai memerah, tetapi dia tampaknya tidak menyadarinya.
"Saya pikir kami pensiun karena suatu alasan. Tentu, tentu saja kami tidak bisa meninggalkan tukang roti yang kasar itu sekarang, tetapi mengapa kami tidak memiliki kontak atau seseorang yang dapat kami hubungi ketika mereka pertama kali datang kepada kami untuk urusan bisnis. Kami jelas yang terbaik yang dapat kami ajak bicara, tetapi bukan satu-satunya."
Dia menggeser tubuhnya ke arah dinding saat mendengar suara benda jatuh ke lantai dapur. Xiaoge muncul tak lama kemudian, lalu menghilang ke kamar tidurnya dan Wu Xie, terlalu sibuk untuk menyapanya.
San memberanikan diri untuk mengintip melalui pintu yang terbuka, berhati-hati menjaga hidungnya pada jarak aman dari jalan pria itu.
“Aku bisa bayangkan membayar seseorang untuk mengurus semua ini. Aku yakin Jin Wantang tidak keberatan dengan uang tambahan itu. Tidak bermaksud menyinggung keterampilanmu, Xiaoge, tapi setidaknya aku tidak perlu terus-menerus khawatir tentangmu atau pacarmu yang dipukuli di tengah jalan.”
San sekali lagi harus bergegas menghindar ketika Xiaoge keluar, membelokkan langkahnya menuju sepasang laci di ujung lorong. Tanpa sengaja bahunya terbentur rak, membuat sebuah buku jatuh dari tepi, tetapi ia dengan mudah menangkapnya sebelum jatuh ke lantai.
Pangzi menunjuk ke arah anjing itu. “San, menjauhlah darinya. Kalau terus begini, dia mungkin akan menginjakmu.”
San menatap kedua pria itu sebelum menundukkan kepalanya dan berbaring di sofa tempat Wu Xie biasanya berada saat tidak berada di kamar atau kantornya, membenamkan kepalanya di antara bantal.
Pangzi melirik persentase yang meningkat pada bilah pengisian daya yang muncul di sudut layar sambil melanjutkan dengan cara yang lebih serius.
“Aku mengerti kamu stres, Xiaoge, tapi seberapa cepat pun kamu bersiap, kita tetap tidak tahu di mana bisa menemukannya. Apa rencanamu? Mengikuti jejaknya?”
Di ujung lorong, Xiaoge mengambil dua pasang sarung tangan - satu tanpa jari, yang ia kenakan - dan mengambil kunci rumah dari pengaitnya di dinding, jimat qilin kecil yang setengahnya dibeli Wu Xie sebagai lelucon di bawah tekanan Pangzi, berayun di antara perkakas logam. Ia menolak untuk mengangkat pandangannya, berputar di tempat seolah-olah untuk memeriksa apakah ia melupakan sesuatu.
“Kita butuh sumber daya. Kau mungkin terlalu suka hiking, tapi aku yakin berjalan kaki di sepanjang rel kereta akan memakan waktu berhari-hari. Aku bisa menelepon Xiao Hua, aku yakin dia bisa mengatur sesuatu untuk kita. Tapi kurasa dia tidak ada minggu ini.” Pangzi menggumamkan kalimat terakhir, mencoba mencari di kalender mentalnya tentang keberadaan Xie Yuchen.
Sambil melangkah ke jendela ruang tamu yang rusak, Xiaoge menurunkan tirai jendela dengan setengah hati agar orang asing tidak masuk saat mereka pergi. Bagaimanapun juga, toko itu dikelilingi oleh tembok, jadi ia pikir itu sudah cukup untuk mencegah kebanyakan orang masuk.
Sambil melirik pecahan kaca yang berserakan di lantai, dia menyingkirkannya dengan kakinya demi San sebelum melangkah melewati Pangzi untuk melihat-lihat seisi rumah untuk terakhir kalinya. Setelah memeriksa kompor tiga kali, dia berhenti di dekat pintu kamar tidur. Matanya sejenak terpaku pada seprai tempat tidur Wu Xie yang dingin dan berantakan.
KAMU SEDANG MEMBACA
I have a place in this world and I am not leaving it (End)
Mystery / ThrillerJudul : I have a place in this world and I am not leaving it Penulis : KanelNath Jumlah chapter : 19 Segitiga Besi terseret keluar dari masa pensiunnya lagi ketika Wu Xie menempatkan dirinya tepat di tengah-tengah masalah dan menjadi sasaran. Di saa...