Bab 5 "Apa yang membuatmu terjaga di malam hari?"

120 11 5
                                    

Wu Xie duduk bersila di sofa dengan rambut basah dan pakaian hangat. Matanya kosong saat ia berulang kali membuka dan menutup korek api di tangannya, bunyi klik logam memantul di ruangan kosong itu. Hujan masih membasahi jendela dan menyatu dengan suara latar radio yang sunyi, yang terus mengoceh dari rak di atas perapian. Cahaya jingga terang menari-nari di sekitar ruang terbuka dan menyelimuti ekspresi muram Wu Xie.

Dia memikirkan kejadian di pegadaian Nona Yang serta orang-orang yang dikirim untuk mengejar Huo Daofu dan dirinya sendiri dalam pencarian kubus merah aneh itu. Huo Daofu telah memajangnya di atas meja di depan Wu Xie yang mengejeknya, memantulkan cahaya api. Semakin keras Wu Xie mencoba melubanginya dengan matanya, semakin tebal cangkang pelindung itu - karena pasti ada sesuatu di dalamnya. Sesuatu yang cukup penting untuk menyebabkan seseorang menyewa sekelompok tentara bayaran. Orang-orang cenderung tidak mengerjakan proyek yang cukup besar untuk membutuhkannya lagi. Atau mungkin Wu Xie lebih terbiasa berurusan dengan kelompok-kelompok seperti Jiumen lama atau Wang yang memiliki identitas yang jelas alih-alih kesetiaan yang terpecah dan karena itu tidak melihat perlunya membawa orang luar.

Dia setidaknya bisa berasumsi bahwa orang asing yang ditemuinya berasal dari luar kota. Semua hal mengarah ke sana. Namun, dia jelas tahu di mana alamat paket yang diterima Huo Daofu, oleh karena itu kemungkinan orang itu mengetahui identitas pengirimnya tinggi. Pikiran Wu Xie kembali ke telepon lama yang telah ditunjukkan kepada Nona Yang. Dia melihat apa yang mungkin merupakan nama pengirim dan menilai dari perilaku defensifnya selama interogasi, dia pasti tahu lebih dari yang dia klaim. Sulit untuk mempercayai bahwa paket itu ditujukan ke tokonya secara tidak sengaja. Dia pasti harus kembali. Lebih cepat daripada lambat karena lawan mereka juga mungkin memutuskan untuk kembali, tetapi Wu Xie meragukannya sekarang setelah dipastikan bahwa kubus itu bersamanya. Saya tidak bijaksana untuk tidak mempertimbangkan prospek tersebut.

Wu Xie menghela napas berat. Jika dia benar-benar mengenal Nona Yang, dia akan menolak untuk berbicara kecuali ada sesuatu yang bisa diperoleh, tetapi setidaknya dia tidak akan meninggalkan tokonya. Dia tampaknya memiliki semacam kebanggaan dalam mempertahankan rumahnya, sesuatu yang dapat dipahami Wu Xie.

Perdebatan keras terdengar dari dapur saat Wu Xie meraih kubus itu dan sekali lagi memutarnya di tangannya, mengamati permukaannya yang kosong. Kubus itu berat untuk ukurannya dan dingin saat disentuh. Dia merasa seolah-olah dia mengenalinya, tetapi tidak peduli seberapa teliti dia mencari ingatannya sendiri, tidak ada yang cocok untuknya. Dia bersandar ke sofa lagi dan meluruskan kakinya. Dia akan meminta Xiao Ge untuk melihatnya saat dia kembali. Kapan pun itu. Begitu mereka selesai makan, dia pergi untuk memindai lingkungan sekitar Wushanju untuk mencari pengintai musuh atau semacamnya. Setidaknya, itulah yang diasumsikan Wu Xie.

Perdebatan itu bertambah keras saat Pangzi mundur ke dalam ruangan dan hampir tersandung San agar dapat menghadapi Huo Daofu yang datang mengejarnya, mengeringkan tangannya dengan handuk dapur.

"Maksudku, segalanya bisa jadi jauh lebih mudah jika saja kau datang ke sini lebih dulu. Xiao Ge mungkin sudah melihat ratusan kubus itu seumur hidupnya. Dia bisa memberitahumu." Pangzi beralasan sambil meletakkan nampan berisi empat cangkir dan ketel di atas meja.

"Toko gadai adalah petunjuk yang jelas. Begitu aku tahu apa itu, aku akan menyerahkannya kepada seseorang yang cukup bosan atau nekat untuk mau menanganinya." Huo Dao membela diri sambil duduk di kursi berlengan dan dengan malas menggantung handuknya di sandaran tangan.

"Seperti aku?" Wu Xie menyeringai padanya dan memberi ruang di sofa agar Pangzi bisa duduk.

"Kamu sudah pensiun. Aku masih punya beberapa rencana lain." Huo Daofu mengingatkan.

Dia telah menggulung rapi lengan baju kancing berwarna krem milik Wu Xie, menjadi satu-satunya pilihan di antara ketiga penduduk Wushanju karena Xiao Ge tidak suka berbagi pakaian pribadinya dengan orang lain selain Wu Xie, yang tampaknya ukurannya satu atau dua ukuran terlalu besar.

I have a place in this world and I am not leaving it (End)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang