Bab 10 "Dimana dia?"

51 6 1
                                    

Huo Daofu menjerit kaget saat seseorang mendorongnya melewati ambang pintu dan masuk ke dalam kereta tua. Sambil meringis sedikit, dia mendapati dirinya berada di atas tumpukan peti, menyembunyikan seringai di sudut yang kebetulan menyembul di sisinya. Di dalam lingkungan baru itu, udara sangat dingin, membuat bulu kuduknya berdiri saat dia meringkuk di sudut terjauh tempat dia akan menyadari seluruh ruangan. Penjaga kecil tadi melihat ke bawah pada sosoknya yang menyedihkan sebelum dia menutup pintu dengan kereta luncur.

Huo Daofu menggeliat di bawah cahaya redup dalam usaha yang sia-sia untuk merasa nyaman, tetapi lantai yang tidak rata dan ujung peti yang tajam tidak membuatnya mudah. Setidaknya sekarang dia tidak perlu khawatir tentang pengawasan terus-menerus karena para penjaga memiliki kereta mereka sendiri di sampingnya dan mungkin lebih suka tinggal di sana. Mereka meninggalkannya sendirian, untuk saat ini.

Tanpa sadar ia menyelipkan ibu jarinya di antara ikatan dan tangannya untuk meringankan tekanan di pergelangan tangannya saat ia mengingat kembali saat ia dipaksa meninggalkan Pangzi. Tentu saja ia ragu Hao Jiazhi akan menepati janjinya, tetapi ini adalah yang terbaik yang dapat ia lakukan untuk yang lain. Huo Daofu menyeretnya ke dalam kekacauan ini dengan bungkusan sialan itu, setidaknya sekarang ia punya kesempatan untuk melarikan diri.

Pangzi sebenarnya tidak pernah masuk ke dalam Gutonjing sehingga musuh tidak punya alasan untuk menahannya, jika bukan karena informasi pada kubus merah itu.

Huo Daofu menyandarkan kepalanya di kotak kayu sambil mendesah berat. Pangzi pasti baik-baik saja. Jika dia belum melarikan diri sendiri, sisa segitiganya pasti akan segera berada di sisinya.

“Aku sudah melakukan apa yang kubisa, Pangzi.” Gumamnya dalam kekosongan saat kereta perlahan mulai bergerak.

“Tolong, jangan membenciku.”

👻👻👻👻

Wu Xie diam-diam memutar pisau kecil di tangannya sambil mengamati area di sekitar kereta. Tempat itu terlalu ramai untuk dimasuki tanpa mudah terlihat, jadi dia tetap berada di balik bayangan tebal yang disediakan oleh medan itu, mencoba meniru cara dia melihat Xiaoge bergerak dari satu tempat ke tempat lain.

Gerakannya seharusnya halus dan cepat, tetapi juga sulit ditiru sehingga usahanya sangat kontras dengan gerakan aslinya yang ditunjukkan setiap kali dia melihat pasangannya menyelinap ke kamar mereka larut malam. Gerakan itu tidak pernah mudah dideteksi, tetapi dia sudah lama belajar mengenali cara Xiaoge bergerak tanpa suara. Dia harus melakukannya, setidaknya untuk menghindari serangan jantung ringan setiap kali pasangannya secara ajaib muncul melalui jendela atau ruangan yang dia yakini kosong.

Kejadian-kejadian itu lebih sering terjadi selama masa ketika hidup bersama masih relatif baru bagi mereka. Sekarang, dia lebih sering mendapati dirinya rileks setiap kali dia merasakan sisi lain kasur tenggelam di bawah berat Xiaoge. Yang lebih muda menduga bahwa yang lain terkadang membuat gerakan tertentu itu lebih jelas dengan sengaja. Itu adalah salah satu cara kecilnya untuk memberikan kenyamanan, memberikan rasa aman yang sangat dihargai. Wu Xie mengakui bahwa dia merindukan itu.

Ia berbelok tajam ke kiri untuk bersembunyi di balik pintu yang sedikit terbuka saat suara-suara terdengar dari dalam. Ia menarik tudung kepalanya ke atas dan memastikan untuk tetap berada di bawah deretan jendela saat ia terus maju.

Di belakangnya, tawa keras dan celoteh terdengar dari salah satu gerbong yang lebih terang sementara gerbong lainnya tetap diam seperti kuburan. Gerbong barang, pikir Wu Xie. Di sinilah barang-barang akan berada, terpisah dari orang-orang.

Dia menempelkan tangannya ke logam dingin itu, mengerutkan kening ke arah deretan panjang kereta yang mirip satu sama lain yang terhubung satu sama lain oleh mekanisme dan rantai baja. Gerbong jenis ini akan ditemukan di bagian paling belakang kereta, sedangkan gerbong penumpang secara logika akan berada di bagian depan.

I have a place in this world and I am not leaving it (End)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang