Bab 8 "Dia harus melindungi dirinya sendiri, seperti yang selalu dia lakukan."

74 8 2
                                    

Huo Daofu sekali lagi menyesali tidak meluangkan waktu untuk belajar cara memegang pisau dengan benar. Dia tahu cara memukul satu atau dua kali dan menghindari langsung dijatuhkan ke tanah, tetapi pisau tampak jauh lebih efektif. Paling tidak, dia tidak akan merasa canggung saat bertarung dengan bilah berat Wu Xie. Namun, melawan senjata dengan senjata jarak dekat seharusnya bukan pilihan yang paling ideal.

Meskipun menyerahkan diri dengan cepat - sesuatu yang membuat Pangzi tidak setuju dengan keras dengan memukul bagian belakang kepalanya - para penyusup tidak terlalu peduli untuk mempercayai kata-katanya untuk tetap kooperatif. Dia tidak berharap banyak.

Huo Daofu memutar tubuhnya di kursinya untuk menghindari tekanan pada beberapa memar biru, yang beberapa di antaranya mulai terlihat dari balik lengan bajunya. Dia mengangkat kepalanya dari tangannya yang terikat untuk bersandar ke dinding yang kasar, mengabaikan bagaimana plastik itu menusuk kulit pergelangan tangannya. Napas berat Pangzi terdengar dari sampingnya, irama yang teratur entah bagaimana menenangkan dirinya sendiri.

Mereka berdua telah dibaringkan di tanah di dalam gudang kecil dari kayu yang mulai memutih dan logam berkarat yang mengeluarkan semacam bau busuk dan menyengat yang tidak ingin diselidiki lebih lanjut oleh Huo Daofu. Sementara dia berusaha sebaik mungkin untuk tampak tidak tertarik dengan keadaan tersebut dengan tetap meletakkan tangannya di atas kakinya yang disilangkan dan matanya tidak menatap apa pun, lelaki yang lebih tua itu sangat sibuk menatap ke arah penjaga yang ditunjuk untuk jam baru. Dia tidak menyerah dengan sukarela dan karena itu dalam kondisi yang jauh lebih buruk daripada yang lebih muda. Kedua tangan dan kakinya telah ditahan, memaksanya untuk berbaring di dinding dengan kepalanya dalam sudut yang tidak nyaman. Dia mengeluarkan darah dari hidungnya serta dari luka panjang di dahinya yang membentang hingga ke tengkoraknya di mana darah telah mengering dan tersembunyi di antara rambut hitam yang berantakan. Huo Daofu hanya perlu melihatnya sekali untuk memastikan lukanya tidak cukup dalam untuk mengancam jiwanya, tetapi para penjaga telah menahannya. Sayangnya, luka itu tidak cukup untuk membuat lelaki tua itu terdiam dalam perjalanan menuju gedung yang mengerikan ini, jadi jika dia benar-benar masih punya banyak tenaga, si pemuda menduga dia tidak akan terlalu terluka untuk diselamatkan. Si pemuda lainnya pasti juga punya banyak memar, tetapi dia tidak mempermasalahkannya saat dia menghabiskan waktu dengan berjuang melawan rasa takutnya sambil pada saat yang sama melontarkan hinaan kepada si penjaga yang tidak terkesan.

Huo Daofu sudah cukup mengintip sekeliling mereka sebelum ditahan di gudang untuk setidaknya memiliki gambaran umum tentang ke mana mereka dibawa. Mereka jelas jauh dari stasiun pusat, tetapi rel besi masih menunjuk ke halte kereta. Tidak adanya kebisingan latar belakang sehari-hari menunjukkan bahwa tempat itu mungkin tidak sering dikunjungi, yang berarti peluang mereka untuk ditemukan oleh pihak lawan semakin kecil.

Rasa dingin menjalar di tulang punggungnya. Udara semakin dingin. Apakah sudah siang? Kalau begitu, Wu Xie dan Zhang Qiling pasti sudah menyadari ketidakhadiran mereka sekarang.

Pria berkacamata itu dengan santai memainkan tali sepatunya sambil memikirkan alternatifnya. Cepat atau lambat dia akan ditanyai tentang kubus itu. Dia bisa menunggu untuk diselamatkan dan mempertaruhkan keselamatannya sendiri dengan menyembunyikan informasi dari penculiknya, meskipun ada risiko para senior lebih memprioritaskan menyelamatkan Pangzi daripada dirinya jika dipaksa untuk membuat pilihan. Itu hanya akan menjadi pilihan yang logis, jadi dia tidak boleh mengandalkan mereka untuk berusaha keras membantunya. Namun, karena Wu Xie memiliki kubus itu, Huo Daofu tidak benar-benar memiliki nilai praktis bagi kedua belah pihak. Begitu orang-orang aneh ini mengetahui bahwa dia tidak memiliki apa yang mereka cari, dia akan dibuang.

Dahinya berkerut karena berpikir. Seharusnya masih ada cara baginya untuk memastikan keselamatannya sendiri, dia tidak bisa bergantung pada orang lain. Tidak ada gunanya mencoba meyakinkan Wu Xie bahwa dia punya lebih banyak hal untuk ditawarkan, tetapi dengan gerombolan orang berotot ini, situasinya bisa jadi berbeda. Ini akan menjadi permainan yang tidak pasti untuk menggertak jalan keluarnya, tetapi mungkin itulah yang pada dasarnya harus terjadi. Dia harus melindungi dirinya sendiri, seperti yang selalu dilakukannya.

I have a place in this world and I am not leaving it (End)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang