Xiazi membuang tasnya ke seluruh meja dapur sebelum melepaskan jaketnya, dalam perjalanan kembali ke aula.
“Ya, tidak, taruh saja semuanya di atas meja! Aku berencana untuk makan di wastafel.” Pangzi berteriak mengejarnya, tetapi pergi untuk memeriksa tas-tas itu. Xiaoge segera datang untuk berdiri di sampingnya.
Pangzi menyipitkan matanya ke arah pria itu. “Apa yang terjadi padamu? Kau tampak lebih pucat dari biasanya dan itu menunjukkan sesuatu.”
Xiaoge menatapnya dengan aneh dan mengitari meja dalam diam - lalu meletakkan belanjaannya di lemari es dengan gerakan yang sedikit tidak teratur dan tidak biasa. Xiaoge mengamatinya dengan saksama sejenak, tetapi ucapannya dipotong oleh Xiazi yang menyerbu masuk kembali ke ruangan. "Bagaimana kabar Wu Xie?"
Pangzi menyeringai ke arah kepala itu, yang tiba-tiba mengintip dari balik pintu lemari es. “Lebih baik, tetapi sulit untuk mengatakannya karena dia berlarian di sekitar rumah dan sebagainya.”
Kulkas itu tertutup rapat. Xiaoge tampak menjauh saat itu. Matanya bergerak-gerak tidak fokus seolah tenggelam dalam pikirannya.
“Dia sudah bangun?” Xiazi mendesah.
Pangzi mengangguk pelan, bingung dengan reaksi keduanya yang tidak wajar. “Apakah itu berita buruk? Apa yang salah dengan wajah kalian?”
Xiazi mengulurkan tangan untuk menyisir rambutnya. “Ini berita bagus... tapi ada sesuatu yang terjadi, kurasa dia tidak akan terlalu senang.”
“Ingin menjelaskan lebih lanjut?”
“Ingat racun ular yang diminum Wu Xie?”
“Sangat jelas.” Pangzi berdiri tegak dari tempatnya mencondongkan tubuh di atas meja dan menyilangkan lengannya.
“Dari koleksi yang kau singkirkan, dia menyimpan sebuah botol-“
“Permisi, dia melakukan apa!?”
“Tenangkan dirimu!” Xiazi mendesis. “Dia menyimpan botol itu dan lelaki tua Zhang meminta untuk-“
“Bagaimana kau bisa tahu itu? Apakah dia memberitahumu? Kenapa kau tidak menyingkirkannya saja - jangan bilang benda itu masih ada di dunia ini!” Pangzi mendesis, hampir tidak mempercayai apa yang didengarnya. Di belakangnya, panci yang mengepul di atas kompor mulai mendidih, tetapi Xiaoge segera menurunkan suhunya sementara Xiazi terus membela diri.
“A-! Jangan salahkan aku, aku sudah menyuruhnya membuangnya. Kejutan besar! Dia tidak mendengarkan.”
Pangzi mencubit pangkal hidungnya. “Demi Tuhan - di mana sekarang?”
Jengkel, Xiazi mengalihkan perhatiannya ke Xiaoge, memberi isyarat agar dia menjawab;
“Saya menyuntikkannya ke dalam diri saya sendiri.”
Seluruh tubuh Pangzi terdiam. "Apa?" Suaranya mulai berbisik, tetapi kemudian kenyataan dari kata-kata Xiaoge mulai menyusulnya dan tutup yang menekan suara yang tadinya mati-matian menempel pada engselnya kini disingkirkan dengan kasar.
"KENAPA KAMU MELAKUKAN ITU?! APA KAMU GILA?"
Xiazi benar-benar tersentak saat mendengar ledakan amarah itu, berusaha sekuat tenaga menghindari gerakan tangan Pangzi yang liar. Dia berusaha menenangkan pria itu kembali.
“Ssst, Pangzi, kumohon! Kecilkan suaramu.” Xiazi mendesak dengan giginya.
"AKU TIDAK AKAN!"
“Pangzi-“
Pria yang marah itu mencengkeram kerah baju si tua. "Kau dan aku sudah melihat sendiri apa yang bisa dilakukan benda itu pada seseorang!"
“Dia dilatih untuk menangani setidaknya satu. Dia seorang Zhang-“
KAMU SEDANG MEMBACA
I have a place in this world and I am not leaving it (End)
Детектив / ТриллерJudul : I have a place in this world and I am not leaving it Penulis : KanelNath Jumlah chapter : 19 Segitiga Besi terseret keluar dari masa pensiunnya lagi ketika Wu Xie menempatkan dirinya tepat di tengah-tengah masalah dan menjadi sasaran. Di saa...