Bab 17 "Kembali"

58 6 9
                                    

"Hai"

“Kau sudah meninggal selama berhari-hari setelah diculik dan satu-satunya hal yang bisa kau katakan padaku adalah 'Hai'? Hah?” Pangzi memarahi dan menghampiri tempat tidur untuk meletakkan nampan di meja samping tempat tidur.

Wu Xie menelan ludah dengan ragu - merasakan betapa beraninya ia menegangkan lehernya - dan membasahi bibirnya.

Pangzi menghela napas dan menatapnya. “Bagaimana perasaanmu? Apakah ada organ tubuh yang hilang yang perlu aku ketahui?”

Yang lebih muda menyipitkan matanya, senyum tipis mengembang di sudut bibirnya. Ia mencoba membuka mulut untuk menjawab, tetapi meringis karena otot-otot wajahnya terasa berat.

"Apakah kau membiusku?" Ucapnya serak, yang membuatnya diejek karena tersinggung.

“Kenapa? Apakah aku perlu izinmu?”

Wu Xie memutar matanya dan menggeliat di balik selimutnya, mencoba membangunkan kakinya yang mati rasa. Saat melakukannya, sesuatu langsung terasa... aneh. Seolah-olah ada sensasi aneh yang berdengung pelan di bawah kulitnya, tetapi tidak menyakitkan, hanya berbeda. Mungkin itu karena obat penghilang rasa sakit. Rasa sakit itu akan segera hilang.

Dia berhasil mengangkat kepalanya sedikit, tetapi segera ditekan kembali oleh tangan Pangzi di dahinya.

“Jangan terlalu banyak berguling-guling dulu. Aku sudah berjanji pada Xiaoge untuk menjagamu di tempat tidur kalau-kalau kamu terbangun saat dia pergi.”

Tatapan Wu Xie terangkat. “Di mana dia?”

“Xiazi mengajaknya berbelanja kebutuhan sehari-hari. Tidak mudah untuk mengajaknya keluar rumah, tetapi harus kukatakan tekad Xiazi patut dikagumi.” Pangzi mengalihkan pandangannya dari menuang air ke cangkir baru yang sudah lusuh dan memperhatikan yang lain tenggelam sedikit lebih dalam ke kasur. “Jangan khawatir. Mereka akan segera kembali. Mari kita lihat berapa lama waktu yang dibutuhkan bagi mereka untuk mengetahui daftar belanjaan yang masih tergantung di kulkas.”

Dia meletakkan cangkir itu kembali ke nampan dan mulai melepaskan lengan yang lain dari tumpukan selimut berwarna berbeda. “Itu sebenarnya bukan lelucon. Aku sudah bertaruh dengan Huo Daofu tentang berapa banyak barang yang akan mereka bawa kembali. Biasanya aku percaya Xiaoge akan mengingatnya, tetapi dia agak linglung akhir-akhir ini. Kau tahu, terkadang dia memang seperti itu. Dari enam belas, menurutmu berapa banyak barang? Aku bertaruh antara tujuh dan sembilan. Itu jika Xiazi tidak teralihkan perhatiannya dan sama sekali lupa toko itu.”

Wu Xie sedikit menegang saat Pangzi membantunya duduk, tetapi lega mengetahui obat penghilang rasa sakit bekerja dengan baik dan bersandar di kepala tempat tidur. Kabut di kepalanya berangsur-angsur menghilang saat dia bernapas lebih dalam dan lebih dalam. Namun, perasaan aneh itu masih menggerogotinya dan kenangan lama tentang Zhang Rishan yang memperingatkannya tentang harga penggunaan feromon ular membunyikan bel alarm lebih keras dari sebelumnya. Namun, karena dia bahkan tidak bisa melihat bagian bawah tubuhnya sendiri di bawah tumpukan kain yang hangat, dia memutuskan untuk memeriksanya nanti. Bagian logis dari pikirannya terlalu lelah dan terlalu banyak minum obat untuk mengatasinya.

“Apa tebakan Huo Daofu?”

Pangzi menyeringai nakal sambil menawarkan cangkir berisi air itu kepada Wu Xie. “Dua belas.”

Wu Xie berbalik untuk menerima cangkir dan berhenti sebentar, kerutan di wajahnya hampir tak terlihat sebelum menghilang.

“Benar, kan? Tebakan optimis yang aneh dari dokter pesimis kita. Menurutmu, apakah dia tahu sesuatu yang tidak kita ketahui?” Pangzi menopangkan kedua tangannya di lutut sambil merenungkannya. “Mungkin dia melihat Xiazi mengambil gambar daftar itu?”

I have a place in this world and I am not leaving it (End)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang