X: Not Ready

923 178 31
                                    

Happu reading:)

'*•.¸ ¸.•*'

X: Not ready

18 Oktober 2024

'*•.¸ ¸.•*'

“Mumsy, aku dah pake baju.”

Seperti rutinitas pagi pada biasanya, setelah selesai mandi dan memakai baju, Isaac menghampiri Jennie yang biasanya sedang sibuk memasak di dapur untuk memperlihatkan hasil dandanannya. Kemudian, jika sekiranya Isaac sudah mandi dan memakai baju dengan baik, Jennie akan menyuruhnya duduk dulu, tetapi bila ada yang kurang Jennie bakal membantu Isaac memperbaikinya.

Beberapa teman sesama ibu mengkritik keras tindakannya ini, mengatakan bahwa ia ibu yang jahat dan buruk sebab membiarkan anak siap-siap sendiri, padahal masih kecil. Namun, Jennie hanya bisa diam dan berusaha mengabaikan mereka. Jennie terus meyakinkan diri sendiri jika dia sudah mengambil langkah benar supaya tidak kehilangan kepercayaan diri.

Ada alasan kuat kenapa Jennie menyuruh Isaac mulai melakukan beberapa hal sendiri: Jennie tidak bisa terus melayani Isaac karena setelah cerai dia juga harus membagi waktu. Dulu dia bisa meminta bantuan Taehyung untuk memandikan Isaac setiap pagi, sementara dia masak. Namun, sekarang sudah tidak bisa lagi. Jika Jennie memandikan Isaac, mereka tak akan punya sarapan. Jennie tidak punya uang sebanyak itu untuk menyewa pelayan, Jennie juga tidak sekuat itu untuk mulai menyiapkan sarapan malam-malam. Oleh karena itu, Jennie mulai menyuruh Isaac mandi sendiri sekaligus membiarkannya belajar mandiri. Akan tetapi, tentu saja Jennie mengajarinya lebih dulu.

“Mumsy, Lisa belum ke sini, ya?”

“Lisa? Belum tuh. Emang kenapa ke sini pagi-pagi?” tanya Jennie menyisiri rambut Isaac sampai rapi dan klimis.

Isaac dan Lisa sudah berbaikan, Jennie menasihati anaknya secara baik-baik, dan Isaac pun meminta maaf kepada Lisa karena menyakiti perasaannya. Isaac beralasan ingin memuji pupsy-nya supaya pupsy-nya senang dan mau bermain dengannya. Lisa memahami dan memaafkannya, mereka sudah kembali berteman lagi.

“Hari ini Lisa mau lomba sama orang tua di sekolah.”

Tangan Jennie seketika berhenti bergerak. “Lomba orang tua di sekolah? Lomba apa?”

“Itu, kata pak guru hari ini hari kasih sayang jadi pak guru bikin lomba orang tau murid di sekolah.”

Alis Jennie menukik tajam, dia menaruh sisir ke atas meja makan, dan memegang pundak anaknya serius.

“Hari ini Izzy ada lomba orang tua di sekolah dan Izzy nggak bilang ke Mumsy?”

“Aku nggak bilang soalnya Mumsy sama Pupsy sibuk kerja.”

Pundak Jennie luruh dengan lemas. Dia menatap anaknya termangu, apakah Isaac sudah setidak percaya itu padanya dan Taehyung hingga meminta pertolongan ke orang lain?

“Lisa janji katanya bakal ikut ke sekolah.”

“Astaga, Izzy, tapi Lisa sekarang udah punya pekerjaan. Dia pasti harus kerja dan nggak bisa nemenin Izzy.”

Isaac mengerucutkan bibirnya kecewa.

“Izzy seharusnya bilang ke Mumsy biar Mumsy bisa cari cara buat dateng ke sekolah sama Izzy,” ujarnya tanpa sadar menaikan suara. “Terus sekarang gimana?! Lisa pergi kerja dan Mumsy juga harus kerja karena Izzy nggak bilang ke Mumsy duluan.”

The Sexy Hot Single Mother ➳ JENLISA [COMPLETED]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang