Global Justice Council mengerahkan tim khusus untuk mengadili para ilmuwan dan pejabat yang terlibat dalam eksperimen ilegal. Ethics Committee, sebuah komite khusus yang dibentuk untuk menghukum dan mengawasi kegiatan eksperimen yang merugikan manusia, mengambil peran utama dalam pengadilan ini. Tidak hanya para ilmuwan yang menjadi sasaran, tetapi juga pemimpin-pemimpin negara yang memberikan izin atau menutup mata terhadap praktik tersebut.
Presiden yang menjabat telah diadili oleh Persatuan Internasional, dipimpin oleh Ethics Committee. Pengadilan tersebut menghasilkan vonis tegas; presiden langsung dijatuhkan dari posisinya dan kehilangan semua hak politiknya. Hal ini menjadi titik balik dalam pemerintahan, dan para aktivis hak asasi manusia, yang sebelumnya terpinggirkan, mulai bangkit kembali dan mendapatkan momentum.
Perubahan besar mulai terjadi, dengan undang-undang baru yang lebih melindungi manusia murni maupun mereka yang memiliki kemampuan khusus. Pemerintah menyadari bahwa ketidakadilan yang dialami manusia berkemampuan khusus selama ini tidak bisa dibiarkan terus berlangsung, dan para ilmuwan yang menyalahgunakan pengetahuan mereka untuk tujuan egois akan terus diburu.
Di tengah reformasi tersebut, satu ancaman besar masih membayangi. Dr. Aziel, otak di balik eksperimen kontroversial masih belum tertangkap. Dia berhasil melarikan diri ke persembunyian bawah tanah, tempat yang hanya diketahui oleh sedikit orang. GJC terus mengerahkan kekuatannya, menyisir setiap lokasi potensial, namun Dr. Aziel tetap tidak ada tanda-tanda keberadaannya.
Kebijakan baru yang menguntungkan manusia murni dan manusia berkemampuan khusus terus diterapkan, dengan pengawasan ketat dari Ethics Committee untuk mencegah terulangnya skandal seperti yang melibatkan Dr. Aziel. Namun, ketidakpastian masih ada, karena selagi Dr. Aziel bebas, ancaman terhadap mereka yang berani melawan masih belum sepenuhnya hilang.
Satu bulan telah berlalu sejak mereka berhasil melarikan diri dan bersembunyi di bawah tanah. Selama waktu itu, Nova, Zyron, dan Kael diam-diam mempelajari formula milik Dr. Aziel. Dengan kelebihan yang dimiliki mereka berhasil menggabungkan pengetahuan masing-masing, mempercepat proses pemahaman formula yang digunakan untuk mengubah manusia murni menjadi manusia berkemampuan khusus.
Setiap elemen dari formula itu dipelajari dengan teliti, disusun kembali, dan diujicoba di berbagai simulasi. Ketiganya saling melengkapi satu sama lain; Nova dengan kecerdasannya yang bisa mengakses sistem jaringan, Zyron dengan kemampuan membaca pikiran, dan Kael dengan kemampuannya untuk menyembuhkan luka dan memahami proses biologis. Mereka akhirnya mencapai titik di mana mereka yakin bisa mengambil alih tugas Dr. Aziel tanpa keterlibatannya. Dengan keyakinan ini, mereka pun mulai merencanakan langkah selanjutnya: menyerahkan Dr. Aziel kepada GJC dan mengakhiri eksperimen ilegal ini selamanya.
Namun, tanda-tanda pemulihan Nico masih belum jelas. Tubuhnya tetap dalam kondisi kritis, dan meskipun mereka memahami formula, mereka masih belum melihat tanda-tanda nyata dari perbaikan yang diharapkan. Di tengah ketidakpastian itu, kepercayaan mereka terhadap Dr. Aziel mulai memudar, dan mereka sadar bahwa satu-satunya cara untuk menyelamatkan Nico adalah dengan menguasai seluruh proses tersebut.
Ketika rencana penyerahan Dr. Aziel kepada GJC mulai matang, hal tak terduga terjadi. Dr. Aziel sudah menyadari niat mereka sejak awal. Dia pun berhasil kabur dari persembunyian bawah tanah.
"Gue bakal tanggung jawab karena gue yang bawa dia ke sini," gumam Nova.
Nova tak bisa membiarkan Dr. Aziel lepas begitu saja. Kini, selain harus memastikan keselamatan Nico, mereka juga harus melacak jejak Dr. Aziel sebelum dia menyebabkan lebih banyak kekacauan.
Di dalam persembunyian bawah tanah. Hanya tersisa Nova, Kael, dan Zyron, sementara Nico masih terbaring dalam kondisi kritis, terperangkap di antara hidup dan mati. Mereka bertiga terus berjaga-jaga, sementara Raya dan Senna telah kembali ke permukaan untuk memberikan kesaksian terhadap kebusukan Krios. Kesaksian mereka sangat diperlukan oleh GJC, terutama karena mereka yang mengungkap rahasia besar tentang eksperimen ilegal yang dilakukan oleh perusahaan tersebut.
KAMU SEDANG MEMBACA
Laughter in the Chaos - (Tamat)
Mystery / ThrillerTampak bayangan seseorang bergerak dengan cepat melewati gang-gang sempit. Ia menghindari kamera pengawas atau alat sensor yang berkeliaran di beberapa gang yang dekat dengan kota besar. Ada dua kemungkinan, dia adalah manusia hasil dari kecerdasan...