Hari ini adalah hari ulang tahunnya Sungchan dan Haechan,dan sesuai kesepakatan ulang tahunnya bakalan diadakan bersamaan.
Pagi ini Sungchan bangun pukul 7 pagi,dia langsung bersih bersih dan lanjut ke dapur, kebetulan hari ini hari Minggu,jadinya dia hanya akan dirumah aja seharian.
Sungchan di dapur masak untuk sarapan.Tugasnya adalah masak dan mencuci piring, sementara Seunghan diberi tugas menyapu dan mengepel,dia tidak diberi tugas memasak karena kalau dia yang masak tuh dapur bakalan jadi kayak tempat abis perang.
Selama masak Sungchan belum sadar kalau rumahnya tuh sepi.Dia juga nggak terlalu peduli karena ya dia tau Seunghan kalau hari libur tuh bangunnya pasti siang kalau nggak dibangunin sama Sungchan juga dia nggak bakalan bangun.
Setelah memasak dan menata makanannya di meja makan,dia berjalan ke arah kamar Seunghan yang berada di lantai 2 tepat di sebelah kamarnya.
Dia menggedor pintunya,karena kalau cuman diketuk biasa jangan harap adiknya bakalan bangun.Tidak ada suara sedikitpun dari dalam.Dia membuka pintunya ternyata tidak dikunci,dia memanggil adiknya tidak ada jawaban.Dia juga memeriksa kamar mandi tapi tidak ada orang.
Dia memutuskan keluar kamar Seunghan dan mencoba menghubungi adiknya dan...tidak diangkat.Dia kirim pesan pun tidak dibaca.
Sungchan langsung keluar rumah,siapa tau adiknya ada di sekitar halaman rumah.Saat dia keluar dia tetap tidak menemukan adiknya.
Dia segera menghampiri Haechan dirumahnya.
Dia menekan bel rumah berkali kali tapi tidak ada yang keluar rumah, sepertinya tidak ada orang.Saat Sungchan mau pergi terdengar suara pintu terbuka lalu menampilkan Haechan yang berdiri di depan pintu sambil memegang handuk.
"Sungchan maaf ya lama buka pintu soalnya habis mandi tadi"Haechan
"Iya nggak apa apa Hyung.Oh ya Seunghan ada di sini nggak Hyung?"ucap Sungchan to the point
"Nggak ada"ucapan Haechan mengembalikan raut khawatir di wajah Sungchan"Kenapa emangnya sung?"tanya Haechan penasaran.
"Seunghan nggak ada di rumah Hyung, ditelpon nggak bisa bisa"Sungchan bicara dengan nada khawatir.
Haechan yang melihat Seunghan mencoba menenangkannya."Hyung rumahmu sepi sekali?"tanya Sungchan saat mulai merasa tenang.
"Ya mereka semua sudah pergi ke cafe pagi tadi"Sungchan ber-oh menanggapinya.Tiba tiba ponsel Haechan berdering, Haechan langsung merogoh kantong celananya dan mengambil ponselnya.Panggilan dari Mark,saat sudah diangkat Haechan yang awalnya berekspresi biasa saja langsung kaget bahkan menangis.
Ternyata Mark ngabarin kalau Taeyong sama Yuta kecelakaan.Sungchan yang melihat Haechan menangis coba menenangkannya lalu mengajak Haechan pergi ke rumah sakit dengan mobilnya.
Tapi bukannya ke rumah sakit,mobil Sungchan sampai di sebuah taman.
"Hyung bener ini tempatnya?"tanya Sungchan di dalam mobil.
"Iya bener ini tempatnya"balas Haechan sambil memperlihatkan layar ponselnya yang terdapat lokasi yang dikirim Mark.Mereka tidak yakin sebenarnya tapi mereka melihat ada mobilnya Jhonny yang terparkir di dekat taman Jadi mereka tetap berjalan ke arah taman sambil menatap sekitar.Sepi...tak ada seorang pun disana.
"Sepi Hyung,"Sungchan
"Padahal ada mobil Jhonny Hyung,tapi nggak ada orangnya"HaechanLalu tanpa aba aba,mulut Sungchan dan Haechan dibekap oleh seseorang dari belakang dan mata mereka ditutupi.Haechan dan Sungchan memberontak tapi itu semua sia sia.Berakhir mereka berdua hanya nurut saat dibawa berjalan.
Mereka berdua dituntun duduk di kursi.
"Siapa kalian!?"ucap Sungchan lantang.Bukannya jawaban tapi Sungchan merasa bahwa penutup matanya dilepas.Saat penutup matanya dilepas Sungchan mencoba memfokuskan penglihatannya pada sekitar,dan...."Kejutan!!"
"Happy birthday Sungchan and Haechan!!"
"Happy birthday beruang!!"
"Happy birthday Sungchan Hyung...!"Begitu teriakan teriakan alias ucapan selamat yang Sungchan dan Haechan dengar.Mereka melihat sekitar,ternyata taman sudah dihias dengan sangat cantik untuk merayakan ulang tahun mereka.
Haechan langsung menghampiri hyungnya dan memeluk mereka bersamaan sambil menangis,begitu juga dengan Sungchan yang langsung memeluk adiknya tapi sambil diberi omelan omelan kecil.
"Thank you all"ucap Sungchan
"Makasih semuanya"HaechanMereka menghabiskan waktu bersama sama di taman dengan canda tawa,beragam hadiah diterima Sungchan dan Haechan dari mereka semua.
Dua orang yang nggak pernah ingat ulang tahunnya sendiri merasa bersyukur punya teman teman,adik dan kakak seperti mereka semua.
KAMU SEDANG MEMBACA
Semua ini Hanya Topeng
FantasíaTentang keseharian 9 orang kakak beradik yang tinggal jauh dari orang tua mereka.Mereka mempunyai seorang kakak tertua yang sangat mereka sayangi dan mereka banggakan,tapi nyatanya kebaikan kakak tertua mereka hanyalah sebuah sandiwara yang justru m...