"Padahal aku dulu udah biasa ditinggal dirumah sendirian sama Ibu Bapak, tapi kenapa sekarang rasanya beda ya? Kayak sepi banget gitu rasanya. Apa mungkin karena bukan rumah sendiri ya?" gerutu Aisley yang merasa kesepian karena ditinggal olahraga pagi oleh kedua sahabatnya.
Sebenarnya Aisley sudah diajak tapi ia yang menolak ajakan mereka berdua tanpa berpikir panjang. Ia masih sangat mengantuk saat itu, jadi ia pikir tidak ikut juga tidak apa-apa. Lagipula ada banyak hal yang akhir-akhir ini cukup melelahkan untuk dilewati. Jadi, Aisley ingin tidur lebih lama hari ini.
Tapi rasa kantuk itu seketika hilang saat kedua sahabatnya sudah pergi untuk olahraga. Aisley pun akhirnya memutuskan untuk bangun dan segera pergi mandi agar nanti tidak kembali bermalas-malasan.
Namun karena tidak ada pekerjaan rumah yang bisa dikerjakan, Aisley rasanya benar-benar kesepian setelah selesai mandi.
"Mending liat bahan masakan yang bisa dimasak aja deh," monolog Aisley setelah berpikir cukup lama.
Ia pun melangkah mendekati kulkas, lalu membuka kulkas itu dengan perlahan.
Dan yang Aisley temukan hanyalah beberapa butir telur, satu ikat buncis, satu plastik cabe, dan sosis ayam.
"Bisa-bisanya rumah sebagus ini cuma punya bahan masakan ini aja," sarkas Aisley tak habis pikir. Tapi meski begitu ia tetap mengeksekusi bahan masakan yang ia temukan di kulkas itu.
Hanya butuh waktu kurang lebih 15 menit akhirnya sepiring orak-arik telur campur buncis, cabai, dan sosis pun siap untuk disantap.
Untungnya ada nasi di magic com, jadi Aisley tidak perlu menunggu lamanya nasi matang agar bisa menyantap orak-arik telur bikinannya.
Nasi hangat yang dipadukan dengan orak-arik telur yang baru saja matang tentu sangat nikmat untuk dijadikan sarapan bukan?
Aisley baru makan sarapannya beberapa suap sendok saja tapi entah kenapa semakin lama waktu berjalan, hati dan pikirannya makin lama makin tak tenang. Dan rasa kesepian itu kian menggerogoti perasaannya.
Sebenarnya ada apa dengan hatinya?
Kenapa perasaan gelisah yang takut akan kehilangan itu hadir tiba-tiba?
Apakah saat ini ada sesuatu yang terjadi tanpa sepengetahuannya?
Sesuatu yang mungkin mengancam orang-orang terdekatnya.
Sarapan pagi ini adalah sarapan terburuk yang Aisley rasakan.
Bagaimana tidak?
Perasaannya sedang kacau dan pikirannya melayang entah kemana.
Bahkan rasa takut akan kehilangan itu tiba-tiba hadis tanpa diminta.
Apa ini pertanda kalau ia akan kehilangan seseorang yang berharga di hidupnya?
Tapi kira-kira siapa orang itu?
Jujur saja, perasaan akan takut kehilangan yang kini ia rasakan adalah yang pertama kalinya.
Sebelum ini, Aisley sama sekali tidak pernah merasakannya. Bahkan di kehidupan sebelumnya.
Setelah selesai mencuci piring dan beberapa peralatan masak yang ia gunakan tadi Aisley segera kembali duduk di kursi yang ia tempati saat sarapan tadi.
Dan saat ia akan menyalakan ponselnya tiba-tiba saja ada sebuah gedoran yang sepertinya berasal dari pintu utama rumah ini.
Dengan tergesa-gesa Aisley segera melangkah ke arah pintu tersebut, kalau membukakan pintu tersebut tanpa melihat terlebih dahulu siapa yang menjadi tamunya kali ini lewat jendela rumah.
KAMU SEDANG MEMBACA
new journey!!
FantasyCERITA INI HANYA ADA DI PLATFORM WP LAPAK AVENLY SAJA TIDAK TERSEDIA DI APK LAIN~~~ Anggita Magnolia kini hidup di tubuh orang lain. Lebih tepatnya ia sudah meninggal dan jiwanya masuk ke dalam sebuah novel online yang sempat ia kritik sebelum tidur...