Stranger : Pagi Delaku :)
Dela : Malam creeper.
Stranger : ready for my second question?
Dela : gausah basa basi
Stranger : Hahahahaa oke. Tempat yang lagi pengen banget lo datengin?
Dela : hmmmm, taman? Makan es krim vanilla di bawah pohon cherry dan keliling komplek naik sepeda sampe sore. Dan BROWNIES BUATAN BUNDA DI MINGGU PAGI!!!!
Stranger : Gue cuma nanya tempat tapi lo sebutin semua hahaha
Dela : whatever. My turn. So, kalo lo 17 tahun lo hampir seumuran gue dong. Yah gue 16 tahun menginjak 17 sii. Lo sekolah dimana?
Stranger : SMA Pertiwi.
Dela : LO SATU SEKOLAH SAMA GUE? LO KELAS IPA ATAU IPS?
Stranger : satu pertanyaan satu hari dela sayang ;)
Aku melemparkan ponselku ke atas kasurku. Ini adalah hari kedua aku melakukan permainan bodoh itu. Ya, kuakui lumayan menyenangkan karena Bima sedang membosankan akhir-akhir ini.
Lantas aku bangkit dan segera turun ke bawah. Kudapati Bima dengan celemek biru tua bergambar beruang milikku itu sedang memotong beberapa buah dan sayur. Mungkin untuk salad.
Dan Bunda berdiri di depan oven seperti menunggu sesuatu dan....
Ting!
Bunyi oven yang begitu keras membuat raut wajah Bunda yang khawatir berubah menjadi senyum lima jari terpampang di wajahnya. Biar kutebak, kue buatan bunda kali ini berhasil matang sempurna.
"Pagi Bun, Bims," kataku.
Aku masih mengenakan piyama kebesaranku, lalu aku berniat memeluk Bima tapi dia malah menjauhkan dirinya dariku dan menutup hidungnya. Memangnya aku bau? Kemarin aku tidak mandi sih, tapi kurasa aku tidak bau sama sekali.
"Idih, mandi dulu sana." Bima melambaikan tangannya ke arahku dan mendorongku pelan ke arah kamar mandi.
"Yayaya bawel. Lagian gue wangi kali." Aku mengangkat tanganku tinggi-tiggi di depan Bima sambil tersenyum lebar. Bima malah menatapku datar dan berlalu meninggalkanku.
"Bima ih! Nyebelin."
"Mandi sana. Abis sarapan kita ke taman," kata Bima.
Aku segera berlari ke kamar mandi setelah mendengar kata taman. Bukankah aku baru saja berkata ingin ke taman?
"YEE BIMA PALING PERHATIAN MAKIN CINTA!!"
KAMU SEDANG MEMBACA
Eonian [B] ✓
Short Storyeonian (adj.) constant and indefinite; continuing forever Ini semua hanya karena sebuah permainan. Dua puluh satu pertanyaan dua puluh satu langkah lebih dekat. Copyright © 2015 by psychoxls