The Pearl Jade chap 13

5.5K 497 35
                                    

THE PEARL JADE
Sherry Kim

Happy Reading...!!!

Tembok pembatas Istana Goguryeo terbuat dari batu alam yang di tumpuk sedemikian rapi dengan tatanan sederhana namun terlihat kokoh dari berbagai sisi mata memandang. Gerbang yang terbuat dari kayu serta besi di setia sisi itu menjulang tinggi begitu angkuh menghalangi siapapun yang berniat melewati perbatasan antara Istana yang berada di wilayah Manchuria. Sebelah utara semenanjung Korea.

Persis seperti gambaran dalam benak Jaejoong tidak akan mudah untuk dapat melewati pintu gerbang besi yang memiliki tinggi dan lebar sampai memerlukan yang empat orang berbadan tinggi dengan otot besar di lengan untuk mampu menggerakan pintu tersebut agar terbuka.

Puluhan prajurit bersenjata pedang berjajar membungkuk memberi hormat di luar maupun di balik gerbang utama menyambut kepulangan Pangeran. Ucapan selamat datang terdengar sepanjang mereka melewati gerbang dan sesudahnya sampai mereka tidak mendengar suara riuh mereka setelah kuda melaju melewati gerbang tinggi yang tidak dapat Jaejoong ukur berapa meter tingginya.

Yang ia tahu tidak akan mudah bisa memanjat gerbang tersebut jika kau seorang diri terlebih seorang wanita. Sial, apakah dirinya akan berakhir disini sebagai tawanan Pangeran Yunho selamanya?

Hamparan tanah kosong terbentang lebar sepanjang ratusan meter, mereka memasuki hutan kecil serta perkebunan buah dan melewati taman bunga dan sampailah mereka pada Paviliun pertama yang ada di dalam istana. "Paviliun para petinggi kerajaan juga kaisar penjaga berada di bagian luar mengelilingi kediaman utama keluarga Kerajaan." Yunho berkata. Pangeran seakan mampu membaca pikiran Jaejoong.

Mereka mencapai bangunan tinggi lain yang Jaejoong tahu sebagai tembok lain menuju istana, dimana hanya keluarga kerajaanlah yang bertempat tinggal didalamnya. Mereka kembali melewati gerbang yang sama besarnya dengan pengawalan yang sama persis seperti gerbang utama dan ia melihat bangunan utama Istana jauh di depan sana.

Istana Goguryeo terlihat mengerikan dimata Jaejoong dengan jarak sedekat ini. Ia merasa jarak kebebasan dengan dirinya semakin jauh dari hadapannya dan ia tidak yakin dapat meraih kebahagiaan serta kebebasan itu tanpa adanya sesuatu yang harus ia korbankan untuk mendapatkan kembali kebebasan miliknya.

Perpustakaan Kerajaan Sanko memang menulis sejarah kerajaan lain dan Jaejoong pernah melihat gambaran kerajaan sebelum Goguryeo tetapi tidak seperti apa yang ada di hadapanya saat ini. Suara derap kuda seakan tak terdengar kala manik mata bulat Jaejoong memperhatikan Istana yang terbentang di hadapanya. Istana Goguryeo memang tidak lebih besar dari Istana Sanko, namun Istana ini memiliki bangunan dan setruktur yang mampu membuat Jaejoong takjub akan kemewahan bangunan bangunan yang mereka lewati saat ini.

Kuda Pangeran berbelok untuk memasuki bangunan lain sebelah kanan berbelok dari arah jalan utama menuju Istana sebelum memasuki sebuah kediaman yang di jaga oleh pengawal bertubuh tinggi di kedua sisi cengkungan pintu masuk yang Jaejoong tahu adalah kediaman seseorang yang entah ia tidak tahu milik siapa sampai ia melihat kedua pengawal itu membungkuk kearah mereka. Atau tepatnya Pangeran Jung Yunho.

Seorang dayang menjatuhkan perabotan yang di bawanya saat Pangeran Yunho menyerbu masuk melewati gerbang kediamanya sendiri sebelum pengawal mengumumkan kepulangan beliau. "Pangeran." Membungkuk hormat seorang pelayan pria menangkap pelana kuda yang dilemparkan Pangeran Yunho kearahnya.

"Turunlah." Setelah perjalanan panjang yang melelahkan tanpa adanya perbincangan di antara mereka akhirnya Jaejoong bisa mendengar suara Pangeran angkuh itu. Seluruh tubuhnya kaku akibat perjalanan kuda dengan kecepatan gila dalam jarak entah berapa puluh kilometer jauhnya.

"Aku tidak bisa bergerak kakiku mati rasa, bodoh." Para dayang juga pengawal yang menyambut kedatangan Pangeran membungkuk terkejut mendengar umpatan Jaejoong yang di tunjukan kepada Pangeran mahkota mereka.

The Pearl Jade ~YunJae~Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang