Bad Day again

2.1K 65 0
                                    

Kringg.. Kringgg.. Kringggggg

Jam weker pun berbunyi menunjukan bahwa sudah jam 7 pagi.

"Non Fira bangun sudah jam 7, bi Ajeng sudah siapkan air hangat"

"Aku masih ngantuk bi"

"Sekarang waktunya sekolah non"

"Aku gak sekolah bi"

"Kenapa? Non sakit?"

"Iya hanya pusing sedikit"

"Duh non badan non panas banget, kemaren pasti makannya gak dimakan kan?"

"Hehe aku gak laper jadi gak dimakan"

"Aduh kenapa gak dimakan jadi sakit kan. Yaudah mandi, makan sesudah itu kita ke dokter"

"Gak usah bi, tolong ambilin obat ku saja"

"Sebenernya non sakit apa?"

Gak ada yang tahu soal penyakit ku. Bahkan orang tuaku sendiri tak memperdulikan itu. Yang jelas hanya aku saja yang tahu.

"Ini hanya pusing biasa"

"Okedeh jangan lupa mandi makan minum obat oke? Bibi ke dapur dulu. Cepet sembuh non Fira!"

"Iya bi siap" serayaku sambil memeluk bi Ajeng. Sungguh aku sayang bi Ajeng walau dia hanya pembantu dirumah. Tetapi dengan adanya bi Ajeng aku bisa merasakan kasih sayang dari orang tua terutama sosok Ibu yang sejak dulu aku rindukan.
....
"Pagi Feraa, ayo naek ke motor kita berangkat bareng"

"Dih males banget sama lo. Gue lagi nunggu Fadil. Nah itu dia datang juga"

"Pagi Fadil, ayo berangkat kesekolah"

"Lo sama Aldi aja. Kasian tuh dia datang kesini cuma mau jemput lo"

"Tuh denger Fer"

"Ish kok lo gitu si? Gue kan nunggu lo daritadi bukan nunggu Aldi"

Dari atas aku hanya bisa memandang mereka yang dengan semangat nya berangkat kesekolah. Ya ini lah aku, harus dikurung dikamar oleh papah ku sendiri.

Betapa beruntung nya jadi Fera, dia sangat beruntung. Disayang papah, disayang mama, bahkan sekarang banyak cowok yang ngejar dia.

Beda banget sama aku. Jauh sangat berbeda. Justru aku sebaliknya. Sungguh dunia ini sangat menyakitkan.

"Fir.. Fir.. Ayo keluar lama amat elah"

"Fadli! Kok lo malah panggil kak Fira sih. Jelas-jelas gue yang nungguin lo"

"Kan gue udah bilang, lo sama Aldi aja. Kakak lo mana?"

"Iya sih sama gue aja. Fadil kesini mau jemput Fira bukan lo!"

"Gue gak mau sama lo Al, gue mau nya sama Fadil"

"Jadi cewek kok keras kepala si! Udah gue bilang kakak lo mana?"

"Kok lo jadi bentak gue? Kak Fira diatas dia gak sekolah!"

"Kenapa dia gak sekolah?"

"Tauah gak ngurus, ayo Dil berangkat!"

"Gue mau ke kamar dia. Lo duluan aja sama Aldi"

"Daripada kesiangan ayo mending sama gue aja"

"Ish yaudah deh"
...

"Bi, Fira ada?"

"Ada dikamar nya den. Ke atas saja"

"Terimakasih bi"
.
.
.
"Fir bukan pintunya"

"Mau ngapain lo kesini?!"

"Gue pengen tau keadaan lo gimana"

"Gak usah sok perduli gitu sama gue. Gue gak apa-apa. Lo berangkat kesekolah aja. Udah siang"

"Gue gak akan berangkat sebelum lo buka pintu nya!"

"Ish kok lo nyebelin sih. Gue lagi istirahat! Gak mau di ganggu"

"Iya deh. Istirahat yang cukup, minum obat nya! Jangan lupa makan. Gue berangkat kesekolah. Jaga kesehatan lo"

Lagi dan lagi air mata ini menetes. Aku tidak menyangka masih ada yang perduli dengan keadaan ku selain bibi. Jujur aku tidak butuh perhatian Fadil aku hanya membutuhkan perhatian orang tuaku terutama papah.

...
Fera pov's on

"Dil pulang ke rumah gue yuk? Atau kerumah lo gitu? Bantuin gue ngerjain tugas ya ya plis"

"Gue gak bisa, mending lo dengan Aldi aja. Dia lebih pintar"

"Tapi gue pengennya sama lo!"

"Lo jadi cewek resek banget, udah gue bilang gue gak bisa!"
Maaf Fer, gue berubah. Gue udah ga sayang sama lo! Mangkannya gue mau jauhin lo biar lo ga terlalu berharap. Maaf gue ngelakuin ini karena gue udah sayang sama orang lain dan itu kakak lo sendiri.

"Fadil kenapa si?! Kok dia jadi berubah 90° gitu? Gue kangen Fadil yang dulu, yang belum kenal kak Fira"

"Jangan nangisin orang yang udah gak perduli lagi sama lo! Move on! Dia aja udah sayang sama orang lain. Lo harus ikhlas. Gue tau lo kuat. Jangan nangis masih ada gue disini selalu buat lo, Fer" ucap Aldi yang entah datang darimana yang langsung memeluk Fera.

Tanpa sadar Fera membalas pelukan Aldi dengan nangis sejadi-jadi nya.

"Nangis aja sampe lo tenang. Bahu gue selalu buat lo kok. Keluarin emosi amarah sakit hati lo itu di bahu gue, gue selalu disamping lo. Don't be sad dear"

"Gue udah sayang sama dia Al. Tapi kenapa dia sayang sama kak Fira. Kakak gue sendiri"

"Semua orang bakal berubah dengan sendiri nya. Tapi lo harus percaya. Rasa sayang gue ke lo gak akan pernah berubah. Masih tetap sama"

"Maaf Al. Gue udah sayang sama Fadil. Makasih lo udah mau dengerin gue, dan makasih lo udah sayang sama gue. Tapi gue gak bisa bales perasaan lo maaf"

"Iya gue ngerti. Tapi gue janji bakal tunggu lo sampe lo sadar, gue pergi dulu. Jaga diri lo baik-baik. Gue sayang sama lo"

Sumpah gue gak nyangka kalau Aldi bakal begini. Tapi gimana lagi. Gue sayang sama Fadil. Maaf Aldi maaf.

Fera pov's off

Aku MerindukanmuTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang