Saat jam istirahat berlangsung, terlihat beberapa siswa ada yang sedang berkumpul dan makan bersama. Disebuah kursi panjang tak jauh dari taman sekolah, seorang cewek duduk sambil mendengarkan musik dari earphonenya.
Tiba-tiba seseorang datang menghampiri cewek itu sambil membawa dua botol air. Ayyu yang sadar kehadiran orang itu didepannya seketika menoleh. Ia mendapati josua sedang mengulurkan tangannya memberikan botol air kepada ayyu.
"Hei jutek" sahut josua.
Ayyu hanya tersenyum, sambil menerima botol air pemberian josua. Kini ayyu mendapatkan teman untuk duduk dikursi panjang itu.
"Eza gimana? hukumannya udah selesai?" tanya ayyu.
"Udah, dia kekelas tadi" sahut josua.
"Syukur deh, gue boleh gak minta tolong sama lo?"
"Minta tolong apa?"
"Bilang sama eza, mulai sekarang gak usah ngelakuin hal kayak tadi, gue yang salah ngilangin flashdisknya pak sem, jadi seharusnya gue yang dapet hukuman itu"
"Oke, entar gue ngomong sama eza"
"Thanks ya jos"
"Gapapa, oh ya anak-anak pada heboh sama gosip lo berantem sama risa"
"Udah biarin aja, entar juga ngilang sendiri gosipnya"
"Yaudah, gue ke perpus dulu ya, tugas numpuk.." sahut josua yang hanya dibalas anggukan oleh ayyu yang kemudian berjalan meninggalkannya.
Saat ayyu hendak kembali kekelas, tiba-tiba ketika melewati taman sekolah, terlihat eza sedang duduk dibangku taman dengan kedua tangannya memegang kepalanya.
Ayyu yang tak ingin bicara dengan eza saat ini, kembali melanjutkan berjalan menuju kelas.
--------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Matahari mulai terbenam, dan berganti dengan bulan menghiasi malam yang mulai gelap. Ditambah lampu-lampu jalan dan beberapa rumah dibeberapa belahan dunia mulai dinyalakan menambah kesan indahnya dunia.Setelah selesai membeli yang diperlukannya, merlin berjalan keluar pintu toko dengan tas belanjaannya. Menyusuri beberapa rumah disekitar kompleksnya, tiba-tiba ia mendapati ayyu sedang berjalan dari arah berlawanan dengan mengenakan jaket hitam.
"Ayyu?" panggil merlin kemudian mendekat pada ayyu.
"Lo ngapain malam-malam disini?" tanya ayyu.
"Lagi pengen ngemil, lo mau ikut?"
"Gak,gak usah!" tolak ayyu.
"Gak pake nolak" dengan cepat merlin meraih lengan ayyu dan membawanya kerumah.
Setelah sampai didalam rumah, sontak ayyu kaget melihat keempat sahabatnya sudah duduk rapi melingkari meja makan.
"Tadinya gue mau sms lo ay, cuma hape gue ketinggalan.. karena lo udah jalan kewilayah rumah gue, jadi lo harus gabung" sahut merlin.
"Duduk sini" sahut dela.
"Yap, karena semua udah disini, yuk kita makan" sahut Tri.
Setidaknya malam ini ayyu tak sendirian, sambil menikmati malam dan juga kebersamaan mereka menghabiskan beberapa cemilan yang dibeli merlin.
Tiba-tiba hape milik linda berbunyi, segera ia mengangkat telfonnya.
"Hallo?" sahut linda menunggu jawaban dari seberang sana.
"Lin, lo dimana?" sahut dari seberang sana yang ternyata adalah josua.
"Gue lagi dirumah merlin, kenapa emang?"
KAMU SEDANG MEMBACA
GENGGAM TANGANKU
Fiksi RemajaSaat kau tak mampu lagi untuk bangkit, katakan "aku butuh bantuanmu" aku akan segera berlari disampingmu, menggenggam tanganmu, karena aku sahabatmu dan takkan sekalipun meninggalkanmu... Cerita tentang persahabatan, persaingan, kebencian dan cinta.