Prilly tengkurap di atas kasur sambil memainkan laptopnya. Ia sibuk dengan percakapan bersama temannya di omegle.
Tiba-tiba, Prilly teringat sesuatu. Ali. Bukan, tepatnya kaki Ali. Udah sembuh belom, ya? Iseng-iseng, Prilly buka channel youtube Ali, dan mulai nulis sesuatu di kolom comment.
Tapi telat.
Ali udah comment duluan di channel Prilly.
Aliando Syarief: asdfghjklzzz
Prilly Latuconsina: +Aliando Syarief kenapa lo
Aliando Syarief: kepencet.
Ck. Prilly berdecak kesal. Yakali, kepencet.
Prilly Latuconsina: +Aliando Syarief kaki lo udah sembuh?
Aliando Syarief: +Prilly Latuconsina udah
Prilly Latuconsina: bisa jalan?
Aliando Syarief: hah? jalan? ayo! kapan??
Prilly Latuconsina: maksud gue. lo udh bisa jalan apa blm bkn gue ngajak lo jalan. idih
Aliando Syarief: ah lo mah gaasik. ga kaya yg di secret atau askfm gitu
Vina clalu setia: +aliando syarief +prilly latuconsina heh!! lw bedua klw mau ngorbol jgn di channel yutup donk!!
Prilly Latuconsina: +vina clalu setia lah suka2 gw donk!! channel jg punya gw!
Prilly memutar bola matanya. Anak alay nyasar ke youtube. Huft.
Tak lama, ada balasan dari Ali.
Aliando Syarief: cie perhatian cie
Prilly Latuconsina: pede bgt. gue cmn iseng doang kalee. bosen gada kerjaan.
Setelah itu, Prilly menutup rapat laptopnya. Kemudian, cewe itu mulai keluar dari kamarnya dengan membawa tas plastik.
[•][•][•]
Cowo dengan tentengan keranjang baju kotor itu berdecak. Lagi-lagi, Nadya menyuruhnya untuk ke tempat Laundry di lantai 1 untuk mencuci baju kotornya. Karena Nadya udah pusing ngeliatnya, baju kotor Ali berserakan dimana-mana.
Dia memasuki ruangan khusus laundry dengan malas. Kemudian, memilih laundry machine di paling pojok. Takut-takut ke-gep orang kalau si Youtubers ganteng ini ke tempat laundry buat nyuci baju kotor. Bisa ancur reputasinya!
"Na na na na..."
Senandung kecil muncul dari orang di belakangnya. Dengan segala kepo yang ia punya, Ali menoleh ke belakang dan mendapati Prilly sedang me-laundry juga.
Dengan secepat kilat, Ali memasuki baju kotor itu sembarangan. Nggak mau ketemu cewe alay itu.
Saking nggak sadarnya, baju berwarna dicampur sama baju polos. Ali berteriak heboh saat melihat baju putih polosnya luntur akibat kecerobohannya sendiri.
"Aaa! Baju putih kesayangan gue luntur!!" Pekik Ali yang sukses membuat seluruh pendatang tempat laundry menoleh ke arahnya. Termasuk Prilly. Ali yang sadar telah menjadi pusat perhatian memasang muka polos sekaligus cengengesan.
"Lah, Ali?" Prilly menunjuk Ali yang masih dengan raut wajah tololnya.
"HAHAHA! Ali nyuci baju!" Gadis itu tertawa puas tanpa sadar tempat. Wajah Ali sudah merah padam menahan malu.
"Lay, jangan kenceng-kenceng dong teriaknya. Malu, tau!" Ali menutupi wajahnya dari orang-orang.
"Hah? Lo ngatain gue jablay, iya?!" Prilly berkacak pinggang dengan suara toa-nya.
Ali menggaruk tengkuknya yang tidak gatal. "Aduh, bukan gitu maksudnya. Lay itu artinya alay. Baperan amat, si."
Prilly mendengus kesal kemudian mengambil semua baju yang sudah tercuci di mesin dengan bersih.
Prilly yang tadinya ingin melenggang pergi, tertahan karena kata-kata Ali. "Eh, jangan pergi dulu dong. Gue nggak ngerti gimana cara matiin mesinnya."
Prilly melongo, itu anak ngerti cara nyalain mesin tapi gak ngerti matiinnya? Konyol.
"Pencet aja tombol merahnya!" Perintah Prilly.
"Lah, kok makin cepet muternya?! Tolongin gue dong ini gimana caranya!" Teriak Ali panik kayak orang kebakaran jenggot. Tapi bener sih, muternya makin cepet. Itu anak mencet tombol apa, coba?
"Nggak usah heboh kayak cabe kecopetan, bisa?"
Prilly mendekati mesin yang dipakai Ali, kemudian berdecak. "Jelas aja! Lo malah pencet tombol Max. Tolol apa bego, sih?! Anaknya siapa, coba."
"Ya kan, gue baru pertama kali pake beginian. Mana ngerti gue, biasanya Nadya yang--"
"Oke. Gak usah curcol. Udah gue matiin, tuh!"
Cewe itu kembali ke tujuan utamanya; balik ke kamar.
"Makasih ya, Lay!" Teriak Ali dari kejauhan. Prilly tidak memperdulikan teriakan Ali dan segera keluar dari laundry room.
[•][•][•]
a/n
halo yg lagi pada liburan! nih, aku kasih next chapter Youtubers In Love. semoga terhibur, ya! :)
Jakarta,
30 Desember 2015
KAMU SEDANG MEMBACA
Youtubers In Love
Fanfiction"Haii! Ketemu lagi sama Prilly Latuconsina, kali ini aku mau room tour...." Upload! Gadis itu tersenyum puas. Ia mengecek comment dari para viewersnya. Matanya terfokus pada satu comment yang menyebalkan. Aliando Syarief: alay. channel gak mutu. T...