Prolog - 1

12.2K 414 50
                                    

Kehidupan dunia pesantren tidak hanya sebatas bangun pagi lalu duduk bersila menghadap timur.

Dan santri juga bukan sekelompok orang yang tertinggal di zaman modern.

Mereka terkadang lebih maju pemikirannya, ketimbang anak kuliahan yang sebatas duduk di kursi dan presentasi.
Memang sedikit ekstrim sih,,, tapi begitulah yang terjadi di zaman sekarang.

Mereka hanya tertinggal gelar saja, sedangkan bila dilihat dari segi pengetahuan dan pengalaman yang terjadi di lapangan, kalian bisa menilai dan mencari jawabannya masing-masing.

______________________________________

Kisah yang akan saya angkat pada judul "Cintaku Berawal dari Nahwu" ini menceritakan tentang seluk beluk dunia pesantren, dari mulai kegiatan ngaji, ngopi, dan luruh rabi.(red.cinta)

Oke langsung saja.

...

Gus Ipul adalah salah satu putra Kyai Kholil, yang tinggal di suatu Desa terpencil di Ujung Kulon.

Ia pergi meninggalkan Kampung Halamannya dan merantau untuk tujuan menuntut ilmu.

Setelah gus Ipul kembali pulang, dia jatuh cinta dengan seorang gadis bernama Anisah Maharani.

Namun cinta gus Ipul seakan bertepuk sebelah tangan.

Sesosok Anisah Maharani yang teramat dicintainya, ternyata menyimpan seribu rahasia yang tidak akan pernah terjawab oleh gus Ipul.

______________________________________

Begitulah kira-kira penggalan cerita yang akan dibahas di dalam buku ini. Dan semoga berkesan di hati para pembaca.

Tak lupa kritik dan sarannya sebagai penggugah semangat dalam menulis karya-karya selanjutnya, atau hanya sekedar merevisi tulisan yang sudah ada.

Big thanks...
...

Salam,

_Ichank41_

Cintaku Berawal dari NahwuTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang