"Anisah? ini bener Anisah???", celoteh gus Ipul dalam hati.
" Wa'alaikumsalam... Monggo-monggo (silahkan-silahkan)", balas gus ipul singkat.
"Gus besok latihan lagi gak?", tanya Anisah.
"Nggeh mba seperti biasa (iya mba seperti biasa), jawab gus Ipul dengan diakhiri emoticon senyumnya.
mereka berdua akhirnya berbincang-bincang lewat akun SOSMEDnya, sampai tak terasa rasa kantuk yang gus Ipul rasakan tadi hilang entah kemana.
Ditambah suasana yang dingin dan sepi membuat romantisme malam itu menjadi sangat sempurna.
Andaikan Anisah tau apa yang sekarang gus Ipul rasakan, mungkin pembahasan mereka tak semonoton itu.
Kali ini hubungan mereka masih seperti guru dan murid.
Atau hanya sekedar gus dan santrinya...
Tapiiii,,, ah ya sudah lah... esok hari pasti akan terjawab semuanya.
" Udah dulu ya gus, Anisah ngantuk, met malem guuus", tutup Anisah dengan tutur katanya yang sedikit membuat gus Ipul tersipu.
tapi lagi-lagi gus Ipul membalasnya dengan kalimat yang singkat, seakan belum siap kalo Anisah tau apa yang ia rasakan saat itu, "iya mba sama2".
...
Bertemu denganmu adalah khobar muqoddam, sebuah kabar yang tak disangka-sangka...
Meski pun aku harus jadi mubtada' muakkhor (perintis yang kesiangan), tp cintaku padamu seperti kalimah isim, tak dibatasi oleh zaman (waktu),...
Karena aku yakin kita sama2 mufrod yg menjadi tasniah...
Hanya hal lah yg bisa mengerti keadaanku, dan tamyiz yg akan menjelaskan semuanya...
(Gus Ipul).Luapan kebahagiaannya malam itu, langsung ia tuangkan lewat syair-syair Nahwunya menandakan cintanya yang tulus untuk Anisah. .
Nahwu yang dikenal sebagai ilmu untuk membaca kitab kuning, disulap oleh gus Ipul menjadi syair cinta yang tak semua orang mengerti artinya.
Anisah Maharani, , , semua itu gara-gara Anisah Maharani, cewek cantik yang masih duduk di kelas 3 Tsanawiyah, usianya masih sekitar 15 Tahun.
Dengan perawakannya yang bongsor ditambah dengan wajahnya yang ayu dan senyumnya yang memikat, membuat gus Ipul lupa dengan usia Anisah yang masih belia...
_______________________________________
Bagaimana pendapat kalian?
Coret-coret di kotak komentar yaaa...
KAMU SEDANG MEMBACA
Cintaku Berawal dari Nahwu
RomanceGus Ipul, seorang anak kyai yang jatuh cinta pada santrinya bernama Anisah Maharani. Berawal dari pertemuannya di salah satu kegiatan pesantren. Tetapi cinta mereka pada akhirnya kandas di tengah perjalanan. Ada bagian yang hanya bisa dinikmati oleh...