Malam itu udara sangat dingin,,, angin berhembus seakan menyapa orang-orang yang berada di sekitarnya...
Dan kebetulan sore tadi hujan mengguyur deras, hingga masih tersisa rintikannya membasahi tanah yang sempat kering dilanda kemarau yang berkepanjangan.Hujan malam ini membuat para santri lebih memilih berdiam diri di kamar, sibuk dengan acaranya masing-masing. Banyak juga santri yang sudah tidur berjejer bak ikan asin yang siap diasap dan dijadikan menu santap sahur. (hihi... Sadis amat).
"Sepi banget ya", grutu gus Ipul.
"gus, her, ri", teriakan gus Ipul memanggil santrinya.
"Jam segini sudah pada tidur ya khim?", tanya gus Ipul pada santrinya yang sedang tiduran.
"Sampun gus (sudah gus)", jawab Rokhim.
"Sini khim ngopi temenin saya di luar", lanjut gus Ipul menyambung perkataan rokhim
Lalu Rokhim dan gus Ipul duduk berdua di depan kamar pondok tepat di kamar nomor 12.
" khim, kamu tau santri cewek yang pake kacamata, badannya sedikit gemuk, anaknya biasa saja", tanya gus Ipul pada Rokhim.
"Heumm... Siapa ya gus???" yang pake kacamata perasaan cuma Anisah,", ujar Rokhim meyakinkan jawabannya.
"Oh... Iya kali Anisah", lanjut gus Ipul seakan membenarkan jawaban Rokhim.
" Memangnya kenapa gus?", tanya Rokhim seakan penasaran dengan pertanyaan gus Ipul.
"Ngga kok, cuma nanya doang", gus Ipul berusaha menyembunyikan maksudnya.
Akhirnya gus Ipul penasaran juga dengan kejadian tadi siang. Itu tandanya benih-benih cinta sudah mulai tumbuh. hehe...
Orang bilang cinta tumbuh pada pandangan pertama,. Yaaa,,, barangkali gus Ipul sudah terjebak dengan cinta lokasi. (Haduh duuh... Kaya di film-film aja.)
...
Kopi sudah hampir habis,,,
malam juga sudah semakin larut..." Udah dulu ya khim, mata saya udah ngantuk", pamit gus Ipul pada Rokhim.
"Monggo-monggo gus", Rokhim mempersilahkan gus Ipul, sembari menghabiskan sisa-sisa kopi dan membawanya ke kamar.
...
"Hoaaammm... Tidur dulu ah ngantuk", ucap gus Ipul lalu merebahkan tubuh mungilnya ke tempat tidur.
Di sampingnya sudah siap dua bantal guling kesukaannya...
...
Belum lama tertidur, tiba-tiba ada suara nada dering berbunyi "ting",,, membuat gus Ipul terbangun sejenak.
" Assalaamualaikum... Lagi ngapain gus? Anisah boleh tanya gak?" sepenggal pesan berisi pertanyaan yang ada di akun facebooknya. Di situ tercantum sebuah nama bertuliskan "Anisah"...
_______________________________________
Kasih masukan dong. .
KAMU SEDANG MEMBACA
Cintaku Berawal dari Nahwu
RomanceGus Ipul, seorang anak kyai yang jatuh cinta pada santrinya bernama Anisah Maharani. Berawal dari pertemuannya di salah satu kegiatan pesantren. Tetapi cinta mereka pada akhirnya kandas di tengah perjalanan. Ada bagian yang hanya bisa dinikmati oleh...