TELUK -Rose-

6.4K 167 14
                                    

[REVISI]

******
Gue parkir mobil gue di Parkiran kampus, sekarang baru Jam 8. Udah berangkat belum ya dia, gue jalan keluar dari area parkiran tapi diujung parkiran gue ngeliat mobilnya Adriana.

Jadi dia udah berangkat, gue seneng banget rasanya. Udah hampir seminggu gue nggak ketemu sama dia, gue putusin buat ke Taman Kampus. Karna gue tau, dia pasti dia ada disana

Dan firasat gue nggak pernah salah, ternyata bener Adriana di sini. Gue jalan pelan-pelan ke arah dia, dan gue kasih bunga itu dari belakang. Diapun menengok ke belakang, dan akhirnya terlihatlah wajah itu.

Dia punya sorotan mata yang tajam, walaupun dia bukan cewek yang begitu Cantik. Tapi menurut gue, dia cewek yang paling istimewa.

"Kamu kaget ya aku disini?"
"Emm, jelaslah kamu juga gak ngabarin aku kalo mau pulang."
"Sengaja buat kejutan"
"Haha bisa aja kamu bli"

Sekejap suasana jadi hening banget, kita berdua seakan canggung kaya baru kenal. Ya Tuhan knapa jadi garing banget gini sih.

"Dri?"
"Hah? Knapa?"

"Gakpapa, oiya tumben tadi berangkatnya pagi"
"Hah, enggak tau sih. Tiba-tiba aja sih mau berangkat pagi, btw makasih ya Mawarnya"

Gue cuma menengok ke arah Adriana lalu tersenyum sebentar dan kembali melihat ke arah jalan, ohh tuhan betapa manisnya dia saat tersenyum. Sabar, belum saatnya. Kalian masih temen oke TEMEN .

Kita berdua berhenti di sebuah lampu merah, gue pun menyalakan pemutar musik yang ada di depan. Mulailah terputar sebuah lagu.

Hai pendengar kita dengerin yuk salah satu lagu dari Nidji - Cinta dan Sumpah Matiku (ost Tenggelamnya kapal Van der Wijck) selamat mendengarkan

.......

Selama nafasku berhembus
Hanya kamu di doaku
Selama mataku memandang
Hanya kamu cinta matiku

Dengarlah dunia rintihan hatiku
Yang terbalut dalam doaku
Inilah sumpahku dengarlah dunia

Sumpah mati sumpah (sumpah)
Sumpah mati (sumpah mati)
Sumpah mati aku hanya untukmu

Dengarlah dunia rintihan hatiku
Yang terbalut dalam doaku
Inilah sumpahku dengarlah dunia

Cinta kan selalu abadi
Walau takdir tak pasti
Kau selalu di hati cinta matiku
Seraya aku berdoa merayakan cinta
Kau selalu ku jaga....

"Dri," dia melihat ke arah gue dengan tatapannya yang menyimpan seribu kata, dan entahlah apa yang dia sembunyiin dari gue, Dan Tuhan, gue bisa melihat mata Coklat mudanya itu, sangat manis.

"Iya Bli ada apa?"
"Kita udah sampe"
"Oo-oh kita udah sampe, maaf aku ngelamun"

Entah apa yang Adriana pikirin gue gak tau, seakan-akan tubuh sama pikirannya nggak sejalur. Apa dia sakit?, atau dia lagi sedih? Dia kenapa gue nggak tau, sumpah dia bikin gue khawatir.

Dan sorotan matanya itu yang bikin gue tambah bingung sama dia.

"Dri, kamu nggak papa kan. Apa kamu sakit?' Dia menggeleng' Kamu lagi sedih?' Dia juga menggeleng, shit dia bikin gue bener-bener khawatir.

"Aku nggak papa kok, yuk turun" ajaknya dan, mata itu masih menyimpan banyak pertanyaan yang bikin gue semakin bingung

Ini baru jam 9.30 pagi, gue ngajak Adriana buat nemenin gue sarapan. Gara-gara berangkat pagi gue belum sempet sarapan.

"Kita mau kemana abis ini Bli?"
"Hah, emm gimana kalo kita nonton?"
"Nonton oke deh"

Kami berdua jalan menuju Bioskop gue mengantri membeli tiket sedangkan dia nunggu deket pintu masuk. Kita bedua dapet kursi bagian tengah. Nggak terlalu di tengah, dan nggak terlalu di belakang. Pas pokonya.

Cahaya mulai redup, film pun dimulai. Film ini Komedi romantis, hampir di setiap bagian dari film itu Adriana ketawa.

Dia manis banget terutama pas ketawa, rasanya gue seneng banget liatnya. Dari tadi gue nggak pernah berenti ngeliatin dia, bahkan gue nggak tau sama film yang lagi gue tonton. Gue malah fokus ke Adriana

"Bli, kenapa?" Tiba-tiba dia nengok ke arah gue, kaget banget gue jadi rada salting juga akhirnya

"Enggak papa kok"
Dia langsung fokus lagi ke filmnya, udah satu setengah jam kita nonton. Filmnya pun selesai, kita berdua keluar dari gedung bioskop.

.......

Akhirnya gue bisa liat muka dia lagi dengan jelas. Kita berdua jalan ke luar mall,

"Dri" gue dan dia berenti sebentar
"Iya ada Bli?"
"Kamu ada acara nggak?"
"Enggak bli"

"Aku mau kamu nemenin aku sampe nanti sore"
"Mau mau"
"Yang bener Dri, makasih ya Dri"
"Iya Bli, ayo...."

Gue kaget karena tiba-tiba Adriana megang tangan gue,
"Eh maaf ya gak sengaja, refleks tadi" katanya.

Dia pun jalan duluan menuju mobil dan gue masih bingung sama dia hari ini entahlah knapa dia kaya gini. Nggak biasa dia jadi kaya gini

Tadi gue nggak salah kan, nggak mimpi kan. Beneran tadi dia narik tangan gue, arghh gue bingung.

"Putu Awas!"

Teriakan Adriana nyadarin gue, waktu itu hampir aja gue mau nabrak orang. Goblok banget sih gue ampe nggak ngeliatin jalan. Gue pinggirin mobil gue ke pinggir jalan.

"Lo nggak papa kan Dri?" Gue ngecek keadaannya Adriana dan tanpa sadar gue megang pipi dia.

Kita berdua diem, dan muka kita berdua jadi semakin deket, gue nggak tau apa yang gue lakuin seakan ada yang nyuruh gue buat nyium dia.

Tapi sebelum gue akhirnya nyium dia, memalingkan wajahnya dan gue sadar. Gue langsung balik ke bangku gue.

"Enggak papa kok, gue baik-baik aja."

Kita berdua pergi ke Taman yang sering kita datengin, suasananya udah lumayan rame. Karna emang udah jam 11.15 jadi wajarlah.

****

Kita duduk di bangku yang ada di di pojok taman,

"Dri gue minta maaf ya"
"Maaf kenapa?"
"Yang di mobil tadi"
"Enggak papa, udah lupain aja"

Gue ngerasa bersalah banget sama perilaku gue tadi, hampir aja gue nyium dia. Pasti dia bingung kenapa gue kaya gini.

"Dri" dia nengok ke arah gue "sebenernya ada yang mau aku omongin"

"Yaudah ngomong aja gapapa"
"Gue tau ini salah, gue juga tau ini seharusnya terjadi. Tapi, gue Cinta sama lo Dri."

Adriana cuma diem gue takut kalo dia marah ke gue. Dan gue pasrah sama apa yang bakal jadi jawaban dia

"Gue sebenernya, gue juga Cinta sama lo" 'jawaban dia bikin gue kaget. Gue seneng ternyata bukan cuma gue yang ngrasain semua ini'

"Tapi Kita kan beda agama, gimana kata keluarga kita nanti"
Dan itulah yang jadi masalahnya kita berdua sama cuma jalan yang kita lewatin berbeda.

"Yaudah, kita jalanin dulu aja. Kedepannya kita pikirin bareng-bareng gimana?"

"Gue nggak tau Putu, entahlah gue masih bingung." Jawab Adriana sebenernya gue sedikit kecewa dengan jawaban dia.

"Iya gue tau kok Dri, gue bakal nunggu kapan lo siap. Kalaupun lo nggak akan pernah siap, gue juga terima semuanya"

Dia cuma senyum, dan senyumannya cuma bikin hati gue semakin sakit.

******


*Hai Readers ada perubahan di ceritanya ya, babnya agak panjang and POVnya agak di kurangin. Ini atas saran kakak PutriErlita. Makasih ya udah baca, kalo kalian punya saran atau kritik Comment aja ya. Jangan lupa vote juga ceritanya..*

Cinta Beda AgamaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang