EFOSIT -The Graduation-

2.6K 65 6
                                    

- Adriana POV -
.
..
...
....
.....
......

Oke Adriana tenang-tenang, semuanya bakalan berjalan lancar.

Ini dia saatnya, aku berjalan menuju ke atas panggung ini dia akhir dari semua perjuanganku selama 8 semester di Universitas ini.

Ini semua adalah awalnya.
Tapi ini semua bukan berarti keberasilanku sudah terpenuhi. Masalah lulus dari Universitas itu hanya 10% keberhasilan.

Keberhasilan yang sesungguhnya yaitu, dimana setelah kita keluar dari sini. Jadi apa kita nanti, kita yang menentukkannya.

Ya bener hari ini aku Udah resmi jadi seorang Sarjana. Lulus dari Universitas dengan nilai yang cukup memuaskan.

Semuanya bakal segera berubah, mulai dari nol lagi.

"Selamat ya Kak, akhirnya lulus juga"
Ucapan selamat dari Mamaku.
"Iya Ma, makasih ya Ma udah ngedukung aku"
"Iya Kak, Mama Bangga sama kamu"

Semuanya keliatan seneng banget, hari ini.

Tapi ya aku nggak tau, kenapa dari tadi Putu nggak keliatan.

'Kenapa sih dia nggak dateng, nggak tau kalo aku nunggu ya? Ahhh sebel rasanya. Sms pun enggak, nggak ada kabarnya sama sekali'

Aku mengumpat sendiri dalam hati, masa dihari bahagia gini dia malah ngilang.

Hari ini mungkin hari terindah dan juga hari terburuk.

"Dri! Ada paket buat lo" ucap Vino
"Paket? Dari siapa?"
"Nggak tau buka aja dulu"

Aku membuka paket yang dibungkus kertas warna merah muda itu. Entah ini dari siapa. Apa jangan-jangan dari si penguntit itu? Ahh siapapun dia apa tujuannya untuk ngirim paket ini?

Aku membuka paketnya dan isinya ada sebuah buket bunga dan sebuah kartu ucapan.

Maaf aku nggak dateng ke acara wisuda kamu ada hal penting mendadak. Selamat ya kamu udah lulus kuliah. Aku seneng kamu udah lulus.

Oh iya besok, aku mau ngenalin kamu sama seseorang. Besok juga ketemu kok. Jadi jangan penasaran ya.

Pokoknya selamat ya nona cantik semoga kamu sukses selalu.

Salam hangat dari
I Putu Danuarta

Ternyata dia, ah kenapa sih dia jaim banget. Terus siapa yang mau dia kenalin ke aku?

Aku penasaran siapa orang itu.

"Hei Dri selamat ya, Ya ampun udah lulus aja" sapa seorang wanita yang mengangetkanku.

"Eh iya, makasih ya"

*

****

Semua acara ini bakal selesai sebentar lagi. Ahh capek juga rasanya udah tadi pagi wisudaan. Sekarang acara perpisahan.

Aku duduk sendirian di acara itu, semua ini sebenernya bukan gayaku. Aku gak begitu suka di tempat ramai. Terlebih sama orang-orang yang kurang aku kenal.

"Hai Adriana, lama gak ketemu"

Suara pria itu, sepertinya aku kenal suara itu. Aku langsung melihat ke arah pria itu.

"Apa kamu lupa sama aku?"
Ternyata dia,
"Raka?"
"Iya ini aku Raka, kenapa kamu kaget kaya gitu"

"Ngapain amu dateng kesini?"
"Oh, sepupu aku ada tadi pagi baru aja lulus. Dan aku di sini nemenin dia"

Cinta Beda AgamaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang